Beberapa Cara Aneh Mempertahankan Hubungan

Cara aneh ini enggak hanya bisa mempertahankan hubungan pacaran lo, tapi juga biar hubungan lo bisa jauh dari rasa bosan. Mungkin sebagian ada yang mulai bosan dengan hubungannya,dan cara ini juga bisa di terapkan ga hanya buat yang pacaran saja, tapi buat yang sudah berumah tangga.

Supaya bisa kita praktekin langsung, baca neh cara aneh yang bisa bikin lo mempertahankan hubungan lo.

1.Berantem

Hah, Berantem?  Mau Percaya atau enggak, ternyata tiap kali lo berantem dengan pasangan lo, malah bisa bikin hubungan lo makin dekat. Yups, Berantem ternyata bagian dari hubungan dan kalau enggak pernah ada masalah sama pacar lo, lo harus curiga dengan hubungan lo ke depan. Saat lo berdua lagi berantem, pasti lo enggak sengaja melakukan komunikasi yang selama ini lo simpan. Atau lo enggak setuju dengan suatu hal dan lo mulai mengemukakan pendapat buat pasangan lo. Hal ini sehat banget, artinya kita saling peduli dan belajar jujur satu sama lain. Asalkan lo berdua jangan terlalu hilang arah kendali.

2.Cemburu

Ternyata rasa cemburu juga enggak identik sama hal yang buruk kok. Selama masih dibatas yang normal wow!. Ingat jangan berlebihan!
Wajar banget kalau lo merasa sedikit cemburu atau terganggu saat ada orang laen yang mendekati pasangan lo. Cemburu artinya mengingatkan satu sama lain kalau lo sebenarnya peduli, perhatian dan rasa enggak mau kehilangan.

3.Flirting Sama Orang Lain

Kalau lo sudah punya pacar, tapi lo masih suka curi pandang sama orang laen dimanapun berada, ternyata sehat lho. Flirting bisa jadi bagian positif buat mempertahankan hubungan. Yang salah, kalau flirting berubah menjadi pdkt atau perselingkuh. Flirting secara random bisa bikin rasa jenuh kita dengan pacar hilang. Sekaligus meningkatkan rasa pede karena menganggap kalau lo masih bisa menarik perhatian orang lain.

4.Enggak Berhubungan Sementara

Enggak usah terus-terusan chat, telfon atau aktif di sosial media sama pacar seharian bisa jadi jurus ampuh menghilangkan rasa bosan satu sama lain. Dengan memberi waktu dan space yang baik, kita bisa sama-sama menikmati masa me time secara positif.

Enggak perlu takut pasangan lo akan selingkuhin lo. Semua cowok sebenarnya menyukai privacy dan menikmati sesuatu sendiri. Dan semua cewek kalau udah sayang sama lo, bakal jaga perasaan lo.Coba bikin rutinitas secara acak agar lo juga ga terlalu berpikir negatif saat pasangan lo lagi sibuk.

5.Me Time

Me time penting banget dilakukan saat pacaran. Bukan berarti kalau lo berhubungan sama seseorang, lo harus selalu berdua melulu dengan dia setiap saat. Inilah yang berakibat lo cepet bosan. Pacar lo juga bisa merasa terganggu atau jenuh tapi bingung menegur lo. Daripada hubungan lo bermasalah hanya karena ini, coba deh lo biasakan sendiri tanpa pacar lo dalam melakukan sesuatu. Misalnya hobi ke salon, baca buku, belanja, nongkrong, makan atau chat dengan sahabat. Intinya komunikasikan ke pasangan lo hal tersebut. Dan kembali lagi ke point 4.

6.Main Video Games

Kedengarannya aneh, tapi hasil penelitian menemukan kalau lo main video games bareng pasangan lo, lo bisa meningkatkan hubungan lo berdua jauh lebih baik. Video games bisa membangun koneksi emosional, memperbaiki mood dan menghilangkan stress atau rasa tertekan.

7.Main Sama Sahabat

Saat lo lagi sama pasangan lo, karena terlalu sering sama pasangan lo, sahabat lo makin lama makin menjauh. Ini Salah besar !. Lo juga harus tetap bisa menjaga pertemanan lo dengan sahabat lo. Apalagi dengan meluangkan waktu dengan mereka. Tahu enggak, menurut hasil survey ternyata seseorang yang punya pacar akan merasa senang kalau pasangannya bisa menghabiskan waktu sama sahabatnya, yang enggak berhubungan sama dia. Asalkan sahabat lo itu bukan lawan jenis.

8.Hobi Berbeda

Siapa bilang perbedaan jadi hambatan kita pacaran. Justru semakin banyak perbedaan, kabarnya bisa bikin pacaran lo lebih awet. Perbedaan bisa memicu rasa penasaran dan lo suka banget sama tantangan seperti rasa penasaran. Enggak masalah lo punya hobi yang berbeda dengan pasangan lo dan melakukannya sendirian. Apalagi membiarkan pasangan lo juga melakukan hobinya tanpa gangguan dari lo. Dan kemungkinan suatu hari lo juga bakal di ajak pasangan lo buat ikut paling ngga nemenin dia.

9. Ajak Ketempat Yang Berbeda

Cara ini terbukti bisa buat suasana berbeda dari hal yang biasanya. Dengan cara Lo ga harus selalu jalan-jalan sama pasangan lo ke tempat itu-itu aja.
Tempat baru suasana baru di tempat tersebut akan membuat lo sama pasangan lo seperti kembali ke awal saat lo pacaran sama dia. Misalnya setiap lo libur dan dia juga libur lo biasanya liburan di pantai ganti dengan opsi ke puncak.

Begitulah cara aneh yang perlu lo lakukan. Agar hubungan lo sama pasangan lo itu awet, jauh dari kata bosan, dan agar tidak begitu monoton hubungan lo dengan pasangan lo itu.
Lakukan yang sewajarnya, jangan terlalu berlebihan.
Dan terpenting lo jaga hati lo buat pasangan lo, dimanapun lo berada, inget aja kalau lo udah punya orang yang sayang sama lo, jangan sampe lo buat dia kecewa.

10 fakta ilmiah tentang cinta yang belum tentu kamu tahu

Fakta unik nih, tp yg ini mengenai fakta cinta. Apa yg terlintas di dalam pikiranmu saat mendengar kata cinta. Iya, cinta memang sebuah topik yg gak akan prnh bisa habis untuk dibahas. Cinta seringkali menjadi tema bagi film-film bioskop, cinta sering kali menjadi tema sebuah lagu populer dan cinta juga yang menjadi tema pokok setiap novel yang laris manis di jajaran toko buku.
cinta, topik yang gak pernah berhenti

Tapi bicara tentang cinta gak melulu hanya terkait dengan emosi dan perasan semata lho! Hah? Kenapa begitu?*Biasa aja kali bacanya wkwk* 

so, lgsg aja nih. 10 fakta ilmiah tentang cinta yang belum tentu kamu tahu. Check this out!

1. Jatuh Cinta Dari Hidung Turun Ke Hati

Sepertinya mulai saat ini slogan jatuh cinta itu dari mata turun ke hati harus mulai diganti dengan slogan cinta itu datang dari hidung turun ke hati, deh.
Pasalnya sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Huddinge University Hospital terhadap 12 orang pria dan wanita memberikan hasil bahwa feromon memiliki andil untuk menghasilkan perasaan naksir, suka, cinta bahkan hingga gairah seksual pada seseorang. Penelitian tersebut menghasilkan data bahwa hormon estrogen (pada wanita) maupun hormon testosteron (pada pria) akan bereaksi setelah mencium wewangian serupa feromon.

2. Jatuh Cinta Itu Bikin  Kecanduan

Jatuh cinta itu memang adiktif banget kan?! Bahkan bagi orang yang pernah merasakan pahitnya cinta, dia gak akan mungkin bisa menolak candu yang satu ini, jatuh cinta. Hal ini wajar kok, karena pada saat kita jatuh cinta otak kita mengeluarkan zat dopamin, yaitu zat yang akan memberikan efek candu pada kita.
Udah tau kan efek candu yg bakal buat kita merasa senang dan bahagia?! Karena alasan ini pulalah orang sering kecanduan untuk merasa jatuh cinta dan merasa tak bisa hidup bahagia tanpa cinta. Terus mau milih kecanduan candu beneran atau mau mencandu cinta?

3. Ya, Kamu Memang Bisa Gila Gara-Gara Cinta

Saat kamu naksir seseorang, pasti ada kalanya kamu merasa hampir-hampir gila. Gimana gak gila, saat kalian naksir seseorang kalian pasti akan sering terbayang-bayang orang yang kamu taksir, tidak bisa berhenti memikirkannya ataupun menghilangkannya dari pikiranmu. Istilah kerennya sih makan tak enak, tidurpun tak nyenyak, hanya terbayang dia seorang.
Nah, kalau udah begini salahkan zat serotonin yang ada di dalam otakmu. Serotonin adalah salah satu hormon yang mempengaruhi mood dan sikap seseorang. Ketika kalian jatuh cinta, otakmu akan dibanjiri hormon ini sehingga kamu akan merasa riang, senang, nafsu makan bertambah, dan selalu memikirkan orang yang kamu taksir.

4. Cinta Bahkan Bisa Membuatmu Buta

Sering dengar pepatah cinta itu buta kan?! Cinta itu memang sering bikin kita buta, terlebih lagi buta tenang segala kekurangan pasangan, yang jelas di mata kita pasangan kita adalah yang terhebat, tercantik, terganteng, sempurna dan yang menyempurnakanmu. Tapi ternyata kebutaan ini penting untuk ada lho!
Bayangkan jika pasangan yang telah menikah dan telah dikarunia anak, sembuh dari kebutaannya dan melihat pasangannya tak lagi sempurna? Apapun yang dilakukan oleh pasangannya selalu salah, tak pernah ada benarnya. Sedikit-sedikit ngambek, sedikit-sedikit pecah perang dunia yang entah kapan selesainya.
Intinya, kebutaan itu penting untuk membuat hubunganmu tetap langgeng. Tapi jangan salah pilih pasangan ya, carilah pasangan yang akan  membawamu ke puncak kesuksesan lalu butakan matamu dari semua kekurangannya dan terima dia apa adanya. Lagipula di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, betul gak?!

5. Baik Cewek Maupun Cowok Harus Memiliki Testosteron Yang Cukup Untuk Saling Jatuh Cinta

Jangan kira hanya kaum adam yang memiliki hormon testosteron, para kaum hawa juga memiliki hormon ini di dalam tubuhnya, walaupun jumlahnya memang kecil sih. Nah, hormon testosteron inilah yang berperan untuk membuat kita jatuh cinta dan berani melakukan PDKT pada si dia yang membuat hati kita bergetar.

6. Kita Cenderung Mencari Pasangan Yang Mirip Dengan Orang Tua Kita

Orang tua adalah orang yang membesarkan kita, kita besar dan hidup dengan figur mereka sejak kecil. Kita merasa aman, disayangi dan dilindungi oleh kedua orang tua kita. Karena itu menjadi hal yang wajar apabila kita, secara sadar maupun tidak sadar, tertarik kepada sosok yang hampir mirip atau mengingatkan kita dengan mereka, entah itu postur tubuh, bentuk muka, sifat dan kepribadian hingga kebiasaan-kebiasaan kecil mereka.

7. Atau Yang Mirip Dengan Kita

Banyak orang yang bilang kalau jodoh itu pasti akan memiliki kemiripan satu sama lain. Oleh karena itu jika kamu tidak tertarik dengan orang yang mirip dengan kedua orang tuamu, bisa jadi kamu lebih tertarik pada orang yang mirip denganmu. Bahkan penelitian menemukan bahwa setiap pasangan akan memiliki beberapa kesamaan dalam beberapa hal seperti volume pernafasan, panjang jari tengah, daun telinga dan ukuran kuping secara umum, hingga kecepatan metabolisme kita.

8. Cinta Yang Romantis  Sebenarnya Hanya Mampu Bertahan Selama Satu Tahun

Banyak yang bilang kan jika setahun pertama dari hubunganmu adalah saat yang paling krusial? Jika kamu dan pasanganmu mampu melewati satu tahun ini dengan baik, maka tahun-tahun berikutnya hubungan kalian tidak akan mengalami terlalu banyak masalah dan justru semakin bertambah kuat.
Dan ternyata para ahli bisa menjelaskan mengapa ini terjadi lho! Menurut para ahli, setelah satu tahun otak kita tidak dapat memproduksi hormon-hormon “candu” (dopamin dan serotonin). Akibatnya, tentu saja hubungan kita menjadi tidak terlalu menggebu-gebu seperti pada saat awal kita jatuh cinta. Karena itu biasaanya pasangan yang telah melewati satu tahun, hubungan cinta mereka akan menjadi lebih stabil.
Untuk menghadapi tahap ini dan memperkuat sebuah hubungan cintamu, ada baiknya kamu dan pacarmu sering melakukan hal-hal positif yang akan saling mendekatkan kalian, seperti mengobrol bersama, makan bareng, hingga jogging dan berolahraga bersama.

9. Kupu-Kupu Di Perutmu Itu Benar Adanya, Dan Dia Bernama Adrenalin

Sama seperti sebuah lagu yang mengatakan kalau jautuh cinta itu berjuta rasanya
Saat jatuh cinta dan bertemu dengan orang tersebut seringkali kamu akan merasa jantungmu berdebar, keringat dingin, salah tingkah, tak bisa berhenti tersenyum. Perasaan ini juga akan disertai dengan perasaan geli-geli aneh nan magis, seolah-olah ada kupu-kupu yang berterbangan di dalam perutmu.
Tapi tenang, para ahli telah menemukan alasan kenapa kamu harus merasa seperti ini saat kamu jatuh cinta. Saat kamu jatuh cinta, tidak hanya bertemu dengan orang yang kamu sukai, memandang fotonya saja sudah cukup untuk membuat otakmu memproduksi adrenalin yang membuatmu merasakan sindrom jatuh cinta seperti di atas.

10. Begitu Juga Dengan Yang Namanya Patah Hati

Tapi cinta tidak selamanya manis bukan bees?! Ada kalanya, cinta tidak selalu terasa manis untukmu, bahkan mematahkan hatimu. Sedih karena ditolak gebetan, sakit karena dikhianati pacar tercinta, hingga pedihnya perpisahan dengan kekasih terkadang harus kamu rasakan.
Menurut penelitian, ternyata kita itu benar-benar bisa mengalami patah hati. Beberapa hal yang tidak mengenakkan seperti ditolak, dikhianati, putus dengan pacar, perceraian, atau pasangan kita telah tiada, benar-benar dapat menyebab kangangguan pada hati kita. Gangguan ini bisa berupa nyeri di dada, seolah kamu akan terkena serangan jantung. Jika kamu mengalami hal-hal seperti ini, maka kamu sedang mengalami Broken Heart Syndrom.

Itu dia, fakta-fakta cinta yang  mungkin belum tentu kamu tahu, fakta mana nih yang belum kamu tahu sebelumnya?

Fakta Unik Sepak Bola

 

 

1. Semasa kecil, Cesc Fabregas diberi jersey #4 Barca milik Pep Guardiola oleh si empunya
langsung, sebagai penghibur karena kedua orang tuanya yg bercerai.

2. Gianluigi Buffon direkrut Parma tahun 1991 sbg gelandang , tak sengaja menjadi kiperpengganti ketika 2 kiper utama cedera tahun 1995 saat dia berusia 17 tahun.

3. Samir Nasri masih menjadi anak gawang saat Marseille bertemu Real Madrid, sebelum 6 bulan kemudian bermain untuk tim utama Marseille.

4. Manuel Neuer adalah anak gawang di pertandingan Final UCL 2004 ketika Mourinho membawa Porto menjadi juara.

5. Dimitar Berbatov pernah diculik seusai ia berlatih di klub masa remajanya , CSKA Sofia ,ia tertolong krn berhasil menelepon ayahnya yg lalu membebaskannya.

6. Terdapat 1442 klub yg terdaftar bernama Juventus di seluruh dunia.

7. Legenda timnas Inggris , Gary Lineker tidak pernah menerima kartu baik kuning maupun merah sepanjang 14 tahun karirnya.

8. Pierluigi Collina adalah satu 2nya wasit yang pernah mewasiti final Olimpiade, final Liga Champions, final Piala Dunia & final Piala UEFA.

9. Sebelum Liverpool berdiri, Everton pernah berkandang di Anfield selama 8 tahun.

10. Elton John adalah presiden seumur hidup Watford FC.

11. Apa ksamaan Fernando Torres, Gennaro Gattuso & Shunsuke Nakamura ? Benar,ketiganya menggilai serial kartun Jepang: Kapten Tsubasa !

12. Meskipun terkenal dengan kegagalannya mengeksekusi penalti di final Piala Dunia 1994. Roberto Baggio adalah pemain Italia yang paling banyak mencetak gol dari tendangan penalti : 106 gol

13. Pierre Emerick Aubameyang berlari 30 meter dalam waktu 3,7 detik, lebih cepat dari Usain Bolt ketika membuat rekor dunia 100m thn 2009. (Edited)

14. Mark Viduka dan Luka Modric merupakan saudara sepupu.

15. John Terry mencetak gol lebih banyak dari Andres Iniesta di level klub profesional.

16. Arnor dan Eidur Gudjohnsen dr Islandia menjadi satu2nya pasangan Ayah dan Anak yg bermain dalam 1 pertandingan, saat itu Arnor berumur 34 dan Eidur 17tahun.

17. Juara liga Italia disebut scudetto, ini merujuk pada perisai ato scudo di kostum tim juara. Scudetto sendiri berarti perisai kecil.

18. Sebuah pertandingan di Tanzania thn. 1978 hrus ditunda, stelah wasitnya ditangkap di lapangan krn dituduh menghisap ganja sesaat sebelum kick off.

19. Gelandang Schalke 04 , Kevin Prince Boateng pernah membeli 3 mobil dalam sehari:Lamborghini , Cadillac dan Hummer

20. Man. City menjadi tim Inggris ke 3 (Arsenal n Chelsea) yg bermain tanpa pemain asli Inggris dalam 1 pertandingan UCL.

21. Pele sepanjang karirnya mencetak 92 hattrick, 31x mencetak 4 gol, 6x mencetak 5 gol, dan 1 kali mencetak 6 gol.

22. Simon Mignolet fasih 5 bahasa dan mempunyai gelar dalam Ilmu Politik.

23. Stamford Bridge awalnya dibangun untuk tim Fulham.

24. David Beckham mengidap Ornithophobia (takut akan burung).

25. Dari tahun 1994 hingga 1998, Liga Premier Inggris punya kartu kuning, kartu merah dan kartu berwarna Teal (hijau kebiruan). Kartu warna Teal digunakan untuk pelanggaran yang akan ditinjau oleh Instant Replay.

26. Bermain sepakbola di Mississippi ilegal sampai tahun 1991.

27. Carlos Caszely (pemain Chili) adalah pemain yang terkena kartu merah pertama di Piala
Dunia, tgl, 14 Juni 1974.

28. Timnas negara Eropa selalu mencapai final di setiap gelaran Piala Dunia,kecuali tahun 1930
dan 1950.

29. Alessandro Del Piero bermain sebagai penjaga gawang di tim junior San Vendemiano tahun 1981 sebelum menjadi second striker di Padova 1988.

30. Roy Keane awalnya berlatih dI klub tinju pada usia 9 sampai akhirnya masuk klub Rockmount AFC junior.

31. Wayne Rooney pernah menerima hadiah ultah dari frontman Oasis Noel Gallagher , berupa gitar biru bertuliskan lirik anthem Man . City & memanggilnya dg Spongebob.
32.Filippo Inzaghi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam semua kompetisi klub internasional untuk tim Eropa

33.Eric Cantona saat di tim junior SO Caillolais tahun 1981 sering bermain sebagai penjaga gawang

34.Tahun 2010 Rio Ferdinand mencatat rekor mencengangkan, ia hanya membuat 2 pelanggaran dlm 1443 menit pertandingan

35.Ryan Giggs sempat akan direkrut oleh Liverpool dan Manchester City saat berumur 14 tahun, tapi mereka ragu sehingga direkrut MU

36.Xavi, Iniesta & Puyol meraih gelar Piala Dunia, Piala Eropa, UCL, La Liga, Piala Raja, Piala Super Eropa, Super Spanyol & PD antarklub hanya dalam kurun 2 tahun

37.Sebagai perbandingan Zidane mraih gelar Piala Dunia, Piala Eropa, UCL, La Liga, Piala Raja, Piala Super Eropa, Super Spanyol & Intercontinenta­l Cup dalam waktu 5 tahun

38.Barcelona tidak pernah absen dari kompetisi eropa sejak tahun 1955

39.Arsenal Ladies adalah klub paling sukses di sepakbola wanita inggris, mereka memenangi liga sejak 2000-2010, 7 FA cup & 4 piala liga sejak 2000

40.Carragher, McManaman, Owen, Rush, Fowler, Stephen Wright & Tony Warner adalah nama nama Evertonian yg ‘membelot’ ke Liverpool

41.Istri Sir Alex Ferguson melarang suaminya untuk menyimpan semua hal yg berbau sepakbola d rumahnya, termasuk semua medali yang diperolehnya

42.Milan & Juve adalah klub yg pemainnya paling banyak meraih Ballon d’Or (8x), diikuti Barca (7), Real Madrid (6), Munchen (5) & MU (4)

43.Xavi Hernandez berlari sejauh jarak Mega Kuningan-Ancol dalam final UCL 2011

44.Gaji Lionel Messi setahun cukup untuk membeli sebuah pesawat jet Sukhoi Su-27 lengkap dengan amunisinya

45.ohn Terry, kapten Chelsea hanya akan kencing di toilet yang sama di Stamford Bridge. dan memarkir mobil d tempat yang sama pula,John Terry pernah menjadi kiper waktu melawan Reading pada tahun 2006

46.Legenda Arsenal, Ian Wright, awalnya adalah seorang tukang plester 1985. Palace merekrut dirinya dengan mengontraknya dengan satu set anak timbangan

Cara-Cara Membaca Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh dalam pergaulan sehari-hari

1. Apabila Anda sedang berbicara dengan seseorang dan lawan bicara kita tampak melakukan hal-hal seperti berikut ini :

  • Berbicara dan tidak berani bertatapan mata, biasanya setelah terjadi kontak mata sebentar langsung mengalihkan pandangan ke arah lain : Pada dasarnya dia tidak mau diketahui maksud hatinya yang sesungguhnya, kemungkinan juga ada rahasia yang disembunyikan.
  • Berbicara sambil memegang-megang ujung hidung atau daun telinga dan biasanya tidak berani menatap mata kita : Kemungkinan besar dia sedang berbohong
  • Apabila berbicara pada posisi berdiri dan dia tidak menghadapkan tubuhnya persis kearah Anda : Dia tidak begitu berminat berbicara dengan Anda, bahkan meremehkan Anda.
  • Berbicara sambil melihat ke sekeliling : Dia sedang mencari seseorang atau sedang mencari perhatian orang-orang di sekitar.
  • Berbicara sambil mengangkat salah satu kakinya dan diletakkan di atas kaki yang lain : Dia berusaha menunjukkan statusnya.
  • Berbicara sambil kedua tangan saling meremas atau salah satu tangan mengelus-elus tangan yang lain dan badan agak membungkuk : Dia sedang berusaha memperoleh rasa belas kasihan Anda.
  • Mendengarkan Anda sambil memegang dagu dan mengelus-elusnya : Dia sedang berusaha menilai Anda dan apa yang Anda bicarakan.
  • Mendengarkan Anda sambil menopang dagu dengan tangannya : Dia sedang memperhatikan Anda dan apa yang Anda bicarakan. Apabila dia bersikap seperti itu sambil mencibir dan sedikit mendongakkan kepala serta alis mengernyit : Dia sedang berpikir keras memahami pembicaraan Anda atau ada isi pembicaraan yang tidak sesuai dengan pemikirannya.
  • Mendengarkan dengan salah satu tangan menopang kepala dengan jari telunjuk menyentuh pelipis : Dia sedang berpikir atau berusaha menunjukkan bahwa sedang menyimak pembicaraan Anda.
  • Mendengarkan Anda sambil mengelus-elus lehernya, terkadang memandang ke arah lain : Dia sudah bosan berbicara dengan Anda atau dengan topik pembicaraannya.
  • Mendengarkan Anda sambil garuk-garuk kepala : Dia terpaksa mendengarkan pembicaraan Anda atau terpaksa bertemu dengan Anda.
  • Mendengarkan Anda tapi kedua telapak tangan ditekankan di atas paha atau lutut : Dia sudah ingin mengakhiri pembicaraan dan ingin meninggalkan tempat itu.
  • Mendengarkan sambil menoleh ke kanan dan ke kiri : Dia sedang tidak fokus dengan pembicaraan dan suka minta perhatian orang atau sedang mencari seseorang.
  • Mendengarkan Anda dengan kedua mata terbuka lebar menatap Anda : Dia berminat dengan Anda atau pembicaraannya.
  • Mendengarkan sambil kedua tangan bersedekap di dada dan/atau kedua kaki disilangkan : Apabila tatapannya tajam, maka hati-hati ada pembicaraan Anda yang agak bertentangan dengannya atau cara Anda berbicara yang tidak disukainya. Apabila dia sering menoleh ke arah lain tampaknya dia kurang berminat untuk berbicara (sedang ingin diam atau sendiri).
  • Apabila dia adalah tamu Anda dan dia sering berdehem-dehem sambil menelan air liur atau membasahi bibir dengan lidah : Kemungkinan besar dia sedang haus dan Anda harus segera menawarkan minuman kepadanya.
  • Apabila dia sering menatap ke cangkir atau gelas di depannya : Dia menunggu dipersilakan minum oleh Anda atau meminta tambahan air.

2. Apabila Anda sedang berkumpul dan mengobrol dengan beberapa orang, maka perhatikanlah hal-hal seperti berikut ini :

  • Apabila selama pembicaraan Anda jarang ditoleh dan disapa : Anda tidak diharapkan ikut di dalam pembicaraan itu atau pendapat Anda tidak dibutuhkan oleh mereka.
  • Perhatikan dada teman-teman bicara Anda di sebelah kanan maupun kiri, apabila cenderung mengarah kepada Anda : Anda tetap diharapkan ikut di dalam pembicaraan tersebut.
  • Pembicaraan Anda disela dan dipotong, lalu teman-teman Anda berbicara sesama mereka : Anda sudah seharusnya pergi karena kehadiran Anda benar-benar tidak diharapkan.
  • Apabila dalam posisi berdiri, arah salah satu telapak kaki teman-teman Anda menuju ke arah Anda : Mereka berminat berbicara dengan Anda.

3. Apabila Anda seorang pria dan di depan Anda ada seorang wanita yang belum dikenal.

  • Dia sering melihat ke arah Anda : Dia berminat terhadap Anda
  • Dia menghadapkan duduknya ke arah Anda : Dia benar-benar menunjukkan minatnya kepada Anda
  • Dia tersenyum terlebih dulu kepada Anda : Dia mengharap disapa oleh Anda
  • Dia memain-mainkan rambutnya sambil sesekali melirik ke arah Anda : Dia mencoba menarik perhatian Anda.
  • Dia mengelus-elus bagian tubuhnya seperti tangan, leher atau dada : Dia mencoba menarik perhatian Anda secara seksual dengan menunjukkan kecantikannya.
  • Dia duduk dengan mengangkat salah satu kakinya dan diletakkan di atas kaki yang lain : Dia sedang menunjukkan status sosialnya. Apabila dia memperlihatkan betisnya berarti dia juga berusaha menunjukkan kecantikannya.
  • Dia menatap ke arah lantai sambil memainkan bagian pakaiannya atau menggoyang-goyangkan kakinya dengan sudut matanya mencuri-curi pandang ke arah Anda : Dia benar-benar mengharapkan Anda segera mendekatinya, menyapanya dan memulai perkenalan.
  • Dia menggeser duduknya atau mencari tempat duduk baru yang ada ruang kosong di sampingnya : Dia mempersilakan Anda untuk pindah duduk di sampingnya.
  • Dia mengedipkan sebelah matanya kepada Anda : Dia membuka peluang untuk suatu hubungan intim.

4. Saat Anda seorang pria sedang berbicara dengan seorang wanita.

  • Dia mendengarkan sambil menatap Anda dengan mulut agak terbuka dan membasahi bibirnya dengan lidah : Dia akan bersedia bila dicium.
  • Dia mendengarkan sambil menatap Anda dengan mencondongkan dadanya : Dia akan bersedia bila dipeluk.
  • Dia berbicara sambil kedua tangan bersedekap di dada : Dia mempertegas bahwa dia hanya seorang teman bicara atau diskusi.
  • Dia tidak menarik tangannya ketika disentuh jarinya : Dia membuka kesempatan untuk membina hubungan lebih dekat.
  • Dia tidak menarik tangannya ketika disentuh bagian siku : Dia tidak akan menolak apabila diajak kencan.
  • Pada umumnya semakin dekat suatu sentuhan dengan tubuh bagian dalam (dada dan perut), maka semakin intim suatu hubungan.
  • Apabila didekati oleh Anda, dia mengambil sedikit langkah mundur : Dia menunjukkan sikap defensif, jadi Anda harus berhati-hati dan jangan keliru bersikap.
  • Apabila dia secara atraktif mencubit atau menepuk tangan Anda atau membersihkan debu atau kotoran di baju Anda, dan biasanya diikuti lirikan ke sekeliling : Dia berusaha menunjukkan kepada orang lain di sekitar bahwa dia akrab atau intim dengan Anda.

5. Apabila Anda seorang wanita dan di depan Anda ada seorang pria yang belum dikenal.

  • Dia tersenyum kepada Anda : Anda sesuai dengan seleranya.
  • Dia menggaruk-garuk lehernya dan menatap ke atas maupun ke kanan-kiri : Dia gugup dan salah tingkah.
  • Dia memalingkan wajah ke arah lain tapi sering melirik ke arah Anda : Dia tidak berani mendekati Anda atau karena ada pria lain di samping Anda yang diduganya adalah pasangan Anda.

6. Saat Anda seorang wanita sedang berbicara dengan seorang pria.
Sambil berdiri :

  • Salah satu tangannya memegang tangan yang lain di depan pinggangnya : Dia adalah pria yang sangat sopan.
  • Salah satu atau kedua tangannya ada di saku celananya : Dia merasa lebih berkuasa dari Anda.
  • Dia meletakkan salah satu tangannya ke dinding tempat Anda bersandar : Dia merasa bisa menguasai Anda.
  • Dia berbicara dengan terus-menerus menatap mata Anda : Dia sedang menunjukkan perasaannya kepada Anda.
  • Dia sering melihat ke dada Anda atau bagian tubuh lainnya : Dia menyukai bagian-bagian yang dilihatnya tersebut.

Sambil duduk :

  • Jari jemari kedua tangannya disilangkan seperti orang berdoa dan diletakkan di depan mulutnya : Dia sedang bingung untuk mengambil keputusan.
  • Dia mendengarkan Anda berbicara dengan salah satu atau kedua telapak tangannya menopang pipinya : Dia bosan dengan pembicaraan atau bosan dengan duduk-duduk saja atau sedang mengantuk.
  • Dia melingkarkan tangannya ke bahu Anda atau sandaran kursi di belakang Anda : Dia ingin memeluk Anda dan memberi kesan melindungi Anda. Apabila dilakukan di hadapan orang lain : Dia ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa dialah pemilik diri Anda.

7. Apabila Anda sedang berada dalam situasi jual beli 

  • Penjual yang akan mengambil untung sangat besar dari Anda biasanya tidak berani menatap mata Anda saat tawar-menawar, saling mencuri-curi pandang dengan temannya sesama pedagang dan ketika Anda sedang mempertimbangkan harga yang ditawarkannya, dia kemudian pergi menjauh dan pura-pura sibuk, lalu melirik Anda sambil berharap Anda menerima tawaran tersebut.
  • Penjual yang berbohong tentang keaslian suatu barang, biasanya tidak berani menatap mata Anda saat tawar-menawar dan berkesan tidak mau banyak bicara untuk menjelaskan spesifikasi barang tersebut dan tidak mau berlama-lama dalam tawar-menawar.
  • Pembeli yang memegang-megang banyak barang : Dia tidak benar-benar berniat membelinya satu pun.
  • Pembeli yang memegang satu macam barang dan dengan serius menanyakannya kepada Anda (Penjual) : Dia benar-benar berniat membelinya.
  • Pembeli yang kehilangan senyumannya setelah Anda memberitahukan harganya : Dia sedang mempertimbangkan untuk menawar harganya atau tidak jadi membelinya.
  • Pembeli yang pergi menjauh namun matanya masih melirik barang yang tidak jadi dibelinya : Dia benar-benar berminat terhadap barang itu.

TRADISI PALING UNIK DI INDONESIA

Kekayaan Indonesia tak hanya alamnya saja. Nusantara ini punya beragam tradisi unik yang sulit ditemukan di belahan bumi mana pun. Ada kerik gigi di Mentawai hingga tradisi potong jari di Papua. Berikut, 5 tradisi paling unik di Indonesia!

Mungkin, Anda bakal geleng-geleng kepala atau mengerenyitkan dahi saat mengetahui beberapa tradisi di Indonesia ini. Tapi jangan salah, ada nilai luhur yang tinggi di baliknya. Berikut, 5 tradisi paling unik di Indonesia

1. Lompat batu di Nias


Siapa yang tak kenal tradisi lompat batu di Pulau Nias, Sumatera Utara? Inilah tradisi yang sudah berlangsung berabad-abad dan masih terjaga dengan baik hingga hari ini oleh masyarakat Nias. Dalam tradisi ini, seorang pria akan berlari, menginjak sebuah bongkahan batu, lalu kemudian meloncati batu setinggi 2 meter!
Tradisi ini adalah simbol atau ritual bagi para pemuda di Nias. Jika berhasil meloncati batunya tanpa tersentuh dan mendarat dengan benar, maka dia dinyatakan sudah dewasa, baik secara fisik atau pun pemikiran, serta sudah dizinkan untuk menikah.

2. Kerik gigi di Mentawai


Kerik gigi merupakan suatu tradisi unik di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Tradisi ini dilakukan oleh seorang wanita sebagai simbol bahwa dirinya telah cukup dewasa.
Gigi mereka akan dikerik dengan menggunakan kayu, sehingga menjadi runcing seperti gigi drakula yang biasa Anda lihat di film. Tak hanya menjadi dewasa, para wanita setempat percaya kalau gigi yang runcing menambah kecantikan mereka. Para pria pun makin tergila-gila!

3. Tato Dayak di Kalimantan

 

Suku Dayak dapat Anda temui saat menjelajahi hutan di pedalaman Kalimantan. Mereka adalah masyarakat asli di sana dan punya segudang tradisi unik, salah satunya yang paling terkenal adalah tato Dayak. Inilah tato asli masyarakat Dayak yang sudah dikenal turis dunia!
Tato bagi masyarakat Dayak bukan merupakan hiasan semata, melainkan memiliki makna terdalam. Setiap masyarakat Dayak punya motif tato yang berbeda-beda, seperti tato di sekitar jari tangan menunjukkan orang suku diyakini ahli mengobati penyakit dan tubuh yang dipenuhi tato berarti kuat menggembara. Tato Dayak tak bisa dibuat sembarangan, karena itu adalah tradisi luhur bagi mereka.

4. Perang Pandan di Bali 


Perang Pandan di Bali adalah sebuah tradisi perang yang penuh pertumpahan darah. Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat Bali di Desa Adat Tenganan, Kabupaten Karangasem dan merupakan acara ritual kebudayaan yang rutin dilakukan setiap tahun.
Dalam tradisi ini, dua pemuda akan bertarung menggunakan daun pandan berduri. Keduanya akan saling memecut tubuh lawannya hingga luka dan berdarah. Meski begitu, mereka punya obat anti septik dari bahan umbi-umbian untuk mengobati luka. Tradisi ini bukanlah untuk mencari musuh, melainkan hanya sebuah tradisi yang bersifat menghibur dan tentu saja tak boleh dilakukan sembarangan.

 

5. Potong jari di Papua 


Potong jari merupakan suatu tradisi yang dilakukan oleh mama (sebutan wanita tua) dari Suku Dani di Wamena, Papua. Tradisi ini adalah sebuah simbol atau tanda belasungkawa atas kematian anggota keluarga. Tradisi ini pun adalah warisan leluhur yang hingga kini masih terjaga dengan baik.
Ketika ada anggota keluarganya yang meninggal, maka salah satu jari dari wanita tua tersebut dipotong menggunakan kampak batu. Ketika jari tangan sudah tidak memungkinkan untuk dipotong, maka daun telinga mereka yang harus dipotong. Ada nilai luhur yang tinggi pada tradisi ini, sesakit apa pun jari yang dipotong, tidak ada yang lebih sakit saat salah satu anggota keluarga meninggal.