Keuntungan Menjalin Hubungan Sama Anak Pertama Di Keluarganya

Mungkin si sulung nggak akan selalu
membuatmu tersenyum, tapi percayalah kalau mereka cuma ingin kamu bahagia.”

image

Menurut lo pacaran sama anak sulung atau anak pertama dalam keluarganya gimana rasanya sih? Tentu ada beberapa perbedaan mencolok ketika lo pacaran sama anak sulung, anak tengah, maupun anak bungsu. Kali ini gue mengutip Indonesian Times pengen membahas 10 keuntungan yang lo dapatkan ketika lo menjalin hubungan dengan anak sulung.

Apa aja sih kira-kira? Yuk gaes cek bareng-bareng>>

1. Mandiri.

Anak sulung mayoritas lebih mandiri
dibandingkan anak tengah maupun anak bungsu karena saat adik-adiknya lahir, perhatian orang tua ke anak sulung akan berkurang. Hal ini tentunya akan mendorong dia menjadi sosok yang mandiri.

Keuntungannya, si anak sulung nggak akan menjadi sosok yang clingy atau bergantung pada kekasihnya terus menerus. Ia bisa tahu, kapan waktu yang tepat untuk mengandalkan kekasihnya, kapan ia bisa mengurus semua urusannya sendiri. Kalau anak tengah, kadang dirinya masih bergantung pada sosok kakaknya. Apalagi anak bungsu yang kecenderungannya suka bergantung pada kakak-kakaknya.

2. Pintar mengatur Banyak Hal.

Sebagai anak sulung, biasanya ia diberi mandat oleh orang tuanya untuk mengatur pekerjaan rumah, termasuk adik-adiknya. Nggak heran kalau dia sudah terbiasa mengatur semua kegiatan hariannya. Untungnya buat kamu? Nanti kalau kalian berumah tangga, kamu nggak perlu kaget karena dia sudah terbiasa mengatur kesehariannya.

Mereka sudah terbiasa membagi
waktunya untuk ibadah, pekerjaan, keluarga dan sosialnya. Dibandingkan sama anak tengah dan bungsu, si sulung lebih terbiasa mengatur hidupnya sendiri, saat perhatian orang tuanya tercurah untuk adik-adiknya.

3. Biasa Mengalah.

Salah satu kalimat yang paling sering didengar anak sulung adalah “Kalau jadi kakak harus ngalah lho sama adik.” Si sulung terbiasa membagi makanannya, berbagi mainannya, berbagi hal-hal yang ia sukai juga.

Jadi nggak usah khawatir karena si sulung nantinya punya hati yang besar buat mengalah ketika dia menjalani sebuah hubungan. Kebiasaan sih soalnya! Kalau anak tengah, mungkin dia masih bisa mengalah ketika memang hal yang ia inginkan tidak begitu penting, tapi anak bungsu?
Malah biasanya si sulung selalu mengalah buat si bungsu, kok.

4. Ringan Tangan (Untuk Membantu).

Ringan tangan di sini maksudnya bukan main pukul, tapi maksudnya dia tidak segan untuk membantu adik-adiknya. Si sulung sudah terbiasa diserahi tanggung jawab atas adik-adiknya, jadi ia akan turun tangan ketika memang si adik terjerat masalah. Secara tidak sadar, hal itu akan terbawa ketika ia menjalani hubungan dengan manusia Lainnya, tidak terkecuali ketika ia menjalin cinta denganmu. Anak tengah dan anak bungsu? Lho, kan mereka yang dibantu sama si anak sulung?

5. Bercita-cita Tinggi

.
Sebagai anak sulung, orang tua tentu menaruh harapan yang besar padanya, walau anak-anak lain juga diharapkan oleh orang tuanya. Sehingga hal ini jadi mempengaruhi cita-cita dan tujuan hidupnya. Si anak sulung berusaha dengan keras untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidupnya. Walau setiap orang pun bisa bercita-cita tinggi,namun biasanya anak sulung memiliki semangat juang lebih tinggi. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih stay di zona nyaman mereka. Walau sama-sama mengejar cita-cita, tapi anak sulung bakalan lebih berusaha lebih keras, percayalah.

6. Suka Semuanya Terkendali.

Si sulung suka semuanya terorganisir dan berjalan sesuai rencana. Meski ada plus minusnya, namun bila dilihat sisi positifnya, maka kamu nggak perlu khawatir karena si sulung pasti akan berjalan sesuai ‘manual book’ yang mungkin bisa disepakati di awal kalian memulai suatu hubungan. Berbeda dengan anak tengah dan bungsu yang lebih suka segalanya berjalan mengalir dan spontan.

7. Murah hati.

Sebagai anak sulung yang pastinya akan duluan masuk ke sebuah dunia, dia pasti akan jadi ‘kepala’ untuk adik-adiknya. Tentunya si sulung jadi anak yang murah hati dan suka berbagi. Misalnya nih, setelah si sulung lulus kuliah dan adiknya duduk di bangku kuliah, ia pasti akan berbagi nasihat-nasihat seputar dunia kuliah.Saat si sulung sudah berpenghasilan, ia yang mengingat keluarga pasti akan membelikan sesuatu untuk keluarganya. Kebiasaannya di
keluarga akan terbawa hingga ketika ia memulai keluarga yang baru dengan lo (kelak). Bukan anak tengah dan bungsu tidak murah hati, tapi mereka kan biasanya jadi penerima kemurahan hati si sulung. Hehehe.

8. Penuh Kasih Sayang.

Menjadi yang tertua, biasanya dia sudah dihujani dengan kasih sayang orang tua karena anak pertama adalah hadiah pertama yang diberikan oleh Tuhan untuk orang tua Akibatnya, si sulung pun memiliki stok kasih sayang yang berlebih. Lagi-lagi, walau ada sisi positif dan negatifnya, namun sisi positifnya adalah si sulung ini tahu
bagaimana menghujani orang lain dengan kasih sayang juga. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih mengharapkan kasih sayang dibandingkan harus memberi kasih sayang untuk orang lain.

9. Memiliki Tanggung Jawab yang Tinggi.

Sebagai anak pertama dan paling tua, orang tua sering melimpahkan tanggung jawab yang besar untuk si sulung. Tidak heran bila si sulung menjadi orang yang bertanggung jawab. Nah yang begini nih enak, lo nggak perlu khawatir karena pasangan lo adalah sosok yang bertanggung jawab. Yang cowok jelas nggak akan kabur membawa putri orang lain dan si cewek nggak akan kabur merebut harta si cowok (itu lho, ala sinetron Indonesia). Anak tengah dan anak sulung bukannya nggak bertanggung jawab, tapi kadar tanggung jawab si sulung lebih tinggi daripada adik-adiknya.

10. Sebisa Mungkin Menyenangkan Orang Tua.

Gue pribadi percaya bahwa semua anak di dunia ini akan berusaha membahagiakan orang tuanya. Namun ada suatu keinginan yang lebih kuat dari si sulung untuk menyenangkan hati orang tuanya. Alhasil, ia jadi susah untuk berkata “tidak”, apalagi pada orang tuanya. Berbeda dengan anak tengah dan sulung yang lebih memilih untuk mengikuti apa kata hatinya, passion dan impiannya.

Itulah 10 keuntungan bila kamu berpacaran sama anak sulung. Menurut kamu, keuntungan apa lagi ya yang didapatkan orang-orang bila
mereka menjalin cinta dengan anak sulung?

Iklan

Beberapa Cara Aneh Mempertahankan Hubungan

Cara aneh ini enggak hanya bisa mempertahankan hubungan pacaran lo, tapi juga biar hubungan lo bisa jauh dari rasa bosan. Mungkin sebagian ada yang mulai bosan dengan hubungannya,dan cara ini juga bisa di terapkan ga hanya buat yang pacaran saja, tapi buat yang sudah berumah tangga.

Supaya bisa kita praktekin langsung, baca neh cara aneh yang bisa bikin lo mempertahankan hubungan lo.

1.Berantem

Hah, Berantem?  Mau Percaya atau enggak, ternyata tiap kali lo berantem dengan pasangan lo, malah bisa bikin hubungan lo makin dekat. Yups, Berantem ternyata bagian dari hubungan dan kalau enggak pernah ada masalah sama pacar lo, lo harus curiga dengan hubungan lo ke depan. Saat lo berdua lagi berantem, pasti lo enggak sengaja melakukan komunikasi yang selama ini lo simpan. Atau lo enggak setuju dengan suatu hal dan lo mulai mengemukakan pendapat buat pasangan lo. Hal ini sehat banget, artinya kita saling peduli dan belajar jujur satu sama lain. Asalkan lo berdua jangan terlalu hilang arah kendali.

2.Cemburu

Ternyata rasa cemburu juga enggak identik sama hal yang buruk kok. Selama masih dibatas yang normal wow!. Ingat jangan berlebihan!
Wajar banget kalau lo merasa sedikit cemburu atau terganggu saat ada orang laen yang mendekati pasangan lo. Cemburu artinya mengingatkan satu sama lain kalau lo sebenarnya peduli, perhatian dan rasa enggak mau kehilangan.

3.Flirting Sama Orang Lain

Kalau lo sudah punya pacar, tapi lo masih suka curi pandang sama orang laen dimanapun berada, ternyata sehat lho. Flirting bisa jadi bagian positif buat mempertahankan hubungan. Yang salah, kalau flirting berubah menjadi pdkt atau perselingkuh. Flirting secara random bisa bikin rasa jenuh kita dengan pacar hilang. Sekaligus meningkatkan rasa pede karena menganggap kalau lo masih bisa menarik perhatian orang lain.

4.Enggak Berhubungan Sementara

Enggak usah terus-terusan chat, telfon atau aktif di sosial media sama pacar seharian bisa jadi jurus ampuh menghilangkan rasa bosan satu sama lain. Dengan memberi waktu dan space yang baik, kita bisa sama-sama menikmati masa me time secara positif.

Enggak perlu takut pasangan lo akan selingkuhin lo. Semua cowok sebenarnya menyukai privacy dan menikmati sesuatu sendiri. Dan semua cewek kalau udah sayang sama lo, bakal jaga perasaan lo.Coba bikin rutinitas secara acak agar lo juga ga terlalu berpikir negatif saat pasangan lo lagi sibuk.

5.Me Time

Me time penting banget dilakukan saat pacaran. Bukan berarti kalau lo berhubungan sama seseorang, lo harus selalu berdua melulu dengan dia setiap saat. Inilah yang berakibat lo cepet bosan. Pacar lo juga bisa merasa terganggu atau jenuh tapi bingung menegur lo. Daripada hubungan lo bermasalah hanya karena ini, coba deh lo biasakan sendiri tanpa pacar lo dalam melakukan sesuatu. Misalnya hobi ke salon, baca buku, belanja, nongkrong, makan atau chat dengan sahabat. Intinya komunikasikan ke pasangan lo hal tersebut. Dan kembali lagi ke point 4.

6.Main Video Games

Kedengarannya aneh, tapi hasil penelitian menemukan kalau lo main video games bareng pasangan lo, lo bisa meningkatkan hubungan lo berdua jauh lebih baik. Video games bisa membangun koneksi emosional, memperbaiki mood dan menghilangkan stress atau rasa tertekan.

7.Main Sama Sahabat

Saat lo lagi sama pasangan lo, karena terlalu sering sama pasangan lo, sahabat lo makin lama makin menjauh. Ini Salah besar !. Lo juga harus tetap bisa menjaga pertemanan lo dengan sahabat lo. Apalagi dengan meluangkan waktu dengan mereka. Tahu enggak, menurut hasil survey ternyata seseorang yang punya pacar akan merasa senang kalau pasangannya bisa menghabiskan waktu sama sahabatnya, yang enggak berhubungan sama dia. Asalkan sahabat lo itu bukan lawan jenis.

8.Hobi Berbeda

Siapa bilang perbedaan jadi hambatan kita pacaran. Justru semakin banyak perbedaan, kabarnya bisa bikin pacaran lo lebih awet. Perbedaan bisa memicu rasa penasaran dan lo suka banget sama tantangan seperti rasa penasaran. Enggak masalah lo punya hobi yang berbeda dengan pasangan lo dan melakukannya sendirian. Apalagi membiarkan pasangan lo juga melakukan hobinya tanpa gangguan dari lo. Dan kemungkinan suatu hari lo juga bakal di ajak pasangan lo buat ikut paling ngga nemenin dia.

9. Ajak Ketempat Yang Berbeda

Cara ini terbukti bisa buat suasana berbeda dari hal yang biasanya. Dengan cara Lo ga harus selalu jalan-jalan sama pasangan lo ke tempat itu-itu aja.
Tempat baru suasana baru di tempat tersebut akan membuat lo sama pasangan lo seperti kembali ke awal saat lo pacaran sama dia. Misalnya setiap lo libur dan dia juga libur lo biasanya liburan di pantai ganti dengan opsi ke puncak.

Begitulah cara aneh yang perlu lo lakukan. Agar hubungan lo sama pasangan lo itu awet, jauh dari kata bosan, dan agar tidak begitu monoton hubungan lo dengan pasangan lo itu.
Lakukan yang sewajarnya, jangan terlalu berlebihan.
Dan terpenting lo jaga hati lo buat pasangan lo, dimanapun lo berada, inget aja kalau lo udah punya orang yang sayang sama lo, jangan sampe lo buat dia kecewa.

Alasan Cewek Suka Cowok Bandel

Ok ini juga pertanyaan sejuta umat laki-laki yang merasa baik-hati-yang-terjebak-cinta-tak-berbalas-dengan- seorang-perempuan-yang-mencintai-pria-lain-yang-brengsek. Hah apaan sih, pasti kamu semua mulai merasa artikel ini sangatlah majalah pria metroseksual kosmopolitan. Biarin aja, karena ngaku deh, kalian juga semua pada penasaran kan?

Apa seh alasan mereka semua? Padahal gue itu lebih baik dari dia?
Kenapa seh cewek paling kece di kecamatan, sekolahan, tongkrongan kamu bisa naksir dan pacaran sama preman pengkolan, pentolan kelas, dan orang yang kamu tau itu cowok brengsek,  yang gak tau caranya memperlakukan wanita? Nah jadi gini:

 

1. Cowo Bandel Itu Susah Diprediksi.

Jadi gini maksudnya. Cewek itu kan rumit banget ya pemikirannya, harusnya kan mereka akan mencari hal-hal yang simple dan mudah dimengerti untuk mempermudah hidup mereka. Tapi ternyata dalam hal ketertarikan pada pria tidak seperti itu! Cewek-cewek suka sama cowok-cowok yang bikin penasaran. Kayaknya misalnya, semalam suntuk kirim-kiriman pesan cinta eh besoknya gak peduli pas ketemu di sekolah/kampus/pasar/kantor/warung doyong. Bikin gemes dan geregetan gitu deh. Aw.

 

2. Cowok Bandel Itu Penuh Petualangan.

Cowok-cowok dengan sejuta pengalaman hidup yang menarik dan menantang bahaya itu akan selalu dikelilingi oleh cewek-cewek dengan mata berbinar mendengar kisah hidupnya. Cerita tentang bagaimana mereka pernah balapan mundur bolak-balik sampai ban-nya slip di jalanan protokol ibukota, tengah malam buta, jelas lebih menarik daripada kamu cerita tentang bagaimana kamu berhasil naik level di Skyrim.

 

3. Cowok Bandel Itu Sangat Maskulin.

Iyalah, mereka menantang bahaya kehidupan, melakukan hal-hal yang membuat adrenalin mengucur deras dan tentu saja membutuhkan kadar testoteron yang banyak di darah untuk membuat mereka berani melakukan hal tersebut. Suatu kondisi dimana para cewek cuma bisa mendengarkan dan membayangkan, karena estrogen seringkali menghambat mereka untuk melakukan hal-hal tersebut. Untuk para cewek normal, semakin maskulin seorang cowok, semakin menarik.

4. Cowok Bandel Itu Bikin Cewek Merasa Tertantang.

Bukan, bukan tertantang untuk segera ngangkang. Ehyatapi itu bisa juga sih. Hahaha. Ehm. Jadi kalo cowok-cowok punya sindrom ksatria berbaju perak, dimana biasanya mereka merasa harus membantu, menolong dan menyelamatkan cewek-cewek yang sedang dalam kesusahan, nah, kalo cewek itu namanya sindrom Mother Teresa. Mirip-mirip lah sama si sindrom ksatria, tapi dengan cara yang feminim gitu ya. Jadi, seperti misalnya berhasil membuat si cowok bandel berubah jadi baik. Semakin sulit semakin menarik. Makanya seringkali kita menemukan seorang cewek berada dalam hubungan yang tidak sehat dengan seorang cowok brengsek dalam waktu yang lama. Bisa jadi karena sindrom Mother Teresa ini.

Nah gitu sih kira-kira. Setuju gak? Harus setuju karena artikel ini berdasarkan penelitian empiris yang sahih pada banyak wanita muda di dunia dan ini merupakan fakta yang mau ga mau sebaik cowok baik harus berubah dulu buat jadi bandel. Anyway, supaya perasaan kamu agak lebih enak, ini ada bocoran dikit. Meskipun cewek-cewek suka sama cowo bandel, tapi biasanya bukan untuk dibawa pulang ke rumah, dikenalin ke mama papa. Jadi, when it comes to settle down, yang akan dicari adalah para cowo baik hati yang….rahasia dong.

10 fakta ilmiah tentang cinta yang belum tentu kamu tahu

Fakta unik nih, tp yg ini mengenai fakta cinta. Apa yg terlintas di dalam pikiranmu saat mendengar kata cinta. Iya, cinta memang sebuah topik yg gak akan prnh bisa habis untuk dibahas. Cinta seringkali menjadi tema bagi film-film bioskop, cinta sering kali menjadi tema sebuah lagu populer dan cinta juga yang menjadi tema pokok setiap novel yang laris manis di jajaran toko buku.
cinta, topik yang gak pernah berhenti

Tapi bicara tentang cinta gak melulu hanya terkait dengan emosi dan perasan semata lho! Hah? Kenapa begitu?*Biasa aja kali bacanya wkwk* 

so, lgsg aja nih. 10 fakta ilmiah tentang cinta yang belum tentu kamu tahu. Check this out!

1. Jatuh Cinta Dari Hidung Turun Ke Hati

Sepertinya mulai saat ini slogan jatuh cinta itu dari mata turun ke hati harus mulai diganti dengan slogan cinta itu datang dari hidung turun ke hati, deh.
Pasalnya sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Huddinge University Hospital terhadap 12 orang pria dan wanita memberikan hasil bahwa feromon memiliki andil untuk menghasilkan perasaan naksir, suka, cinta bahkan hingga gairah seksual pada seseorang. Penelitian tersebut menghasilkan data bahwa hormon estrogen (pada wanita) maupun hormon testosteron (pada pria) akan bereaksi setelah mencium wewangian serupa feromon.

2. Jatuh Cinta Itu Bikin  Kecanduan

Jatuh cinta itu memang adiktif banget kan?! Bahkan bagi orang yang pernah merasakan pahitnya cinta, dia gak akan mungkin bisa menolak candu yang satu ini, jatuh cinta. Hal ini wajar kok, karena pada saat kita jatuh cinta otak kita mengeluarkan zat dopamin, yaitu zat yang akan memberikan efek candu pada kita.
Udah tau kan efek candu yg bakal buat kita merasa senang dan bahagia?! Karena alasan ini pulalah orang sering kecanduan untuk merasa jatuh cinta dan merasa tak bisa hidup bahagia tanpa cinta. Terus mau milih kecanduan candu beneran atau mau mencandu cinta?

3. Ya, Kamu Memang Bisa Gila Gara-Gara Cinta

Saat kamu naksir seseorang, pasti ada kalanya kamu merasa hampir-hampir gila. Gimana gak gila, saat kalian naksir seseorang kalian pasti akan sering terbayang-bayang orang yang kamu taksir, tidak bisa berhenti memikirkannya ataupun menghilangkannya dari pikiranmu. Istilah kerennya sih makan tak enak, tidurpun tak nyenyak, hanya terbayang dia seorang.
Nah, kalau udah begini salahkan zat serotonin yang ada di dalam otakmu. Serotonin adalah salah satu hormon yang mempengaruhi mood dan sikap seseorang. Ketika kalian jatuh cinta, otakmu akan dibanjiri hormon ini sehingga kamu akan merasa riang, senang, nafsu makan bertambah, dan selalu memikirkan orang yang kamu taksir.

4. Cinta Bahkan Bisa Membuatmu Buta

Sering dengar pepatah cinta itu buta kan?! Cinta itu memang sering bikin kita buta, terlebih lagi buta tenang segala kekurangan pasangan, yang jelas di mata kita pasangan kita adalah yang terhebat, tercantik, terganteng, sempurna dan yang menyempurnakanmu. Tapi ternyata kebutaan ini penting untuk ada lho!
Bayangkan jika pasangan yang telah menikah dan telah dikarunia anak, sembuh dari kebutaannya dan melihat pasangannya tak lagi sempurna? Apapun yang dilakukan oleh pasangannya selalu salah, tak pernah ada benarnya. Sedikit-sedikit ngambek, sedikit-sedikit pecah perang dunia yang entah kapan selesainya.
Intinya, kebutaan itu penting untuk membuat hubunganmu tetap langgeng. Tapi jangan salah pilih pasangan ya, carilah pasangan yang akan  membawamu ke puncak kesuksesan lalu butakan matamu dari semua kekurangannya dan terima dia apa adanya. Lagipula di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, betul gak?!

5. Baik Cewek Maupun Cowok Harus Memiliki Testosteron Yang Cukup Untuk Saling Jatuh Cinta

Jangan kira hanya kaum adam yang memiliki hormon testosteron, para kaum hawa juga memiliki hormon ini di dalam tubuhnya, walaupun jumlahnya memang kecil sih. Nah, hormon testosteron inilah yang berperan untuk membuat kita jatuh cinta dan berani melakukan PDKT pada si dia yang membuat hati kita bergetar.

6. Kita Cenderung Mencari Pasangan Yang Mirip Dengan Orang Tua Kita

Orang tua adalah orang yang membesarkan kita, kita besar dan hidup dengan figur mereka sejak kecil. Kita merasa aman, disayangi dan dilindungi oleh kedua orang tua kita. Karena itu menjadi hal yang wajar apabila kita, secara sadar maupun tidak sadar, tertarik kepada sosok yang hampir mirip atau mengingatkan kita dengan mereka, entah itu postur tubuh, bentuk muka, sifat dan kepribadian hingga kebiasaan-kebiasaan kecil mereka.

7. Atau Yang Mirip Dengan Kita

Banyak orang yang bilang kalau jodoh itu pasti akan memiliki kemiripan satu sama lain. Oleh karena itu jika kamu tidak tertarik dengan orang yang mirip dengan kedua orang tuamu, bisa jadi kamu lebih tertarik pada orang yang mirip denganmu. Bahkan penelitian menemukan bahwa setiap pasangan akan memiliki beberapa kesamaan dalam beberapa hal seperti volume pernafasan, panjang jari tengah, daun telinga dan ukuran kuping secara umum, hingga kecepatan metabolisme kita.

8. Cinta Yang Romantis  Sebenarnya Hanya Mampu Bertahan Selama Satu Tahun

Banyak yang bilang kan jika setahun pertama dari hubunganmu adalah saat yang paling krusial? Jika kamu dan pasanganmu mampu melewati satu tahun ini dengan baik, maka tahun-tahun berikutnya hubungan kalian tidak akan mengalami terlalu banyak masalah dan justru semakin bertambah kuat.
Dan ternyata para ahli bisa menjelaskan mengapa ini terjadi lho! Menurut para ahli, setelah satu tahun otak kita tidak dapat memproduksi hormon-hormon “candu” (dopamin dan serotonin). Akibatnya, tentu saja hubungan kita menjadi tidak terlalu menggebu-gebu seperti pada saat awal kita jatuh cinta. Karena itu biasaanya pasangan yang telah melewati satu tahun, hubungan cinta mereka akan menjadi lebih stabil.
Untuk menghadapi tahap ini dan memperkuat sebuah hubungan cintamu, ada baiknya kamu dan pacarmu sering melakukan hal-hal positif yang akan saling mendekatkan kalian, seperti mengobrol bersama, makan bareng, hingga jogging dan berolahraga bersama.

9. Kupu-Kupu Di Perutmu Itu Benar Adanya, Dan Dia Bernama Adrenalin

Sama seperti sebuah lagu yang mengatakan kalau jautuh cinta itu berjuta rasanya
Saat jatuh cinta dan bertemu dengan orang tersebut seringkali kamu akan merasa jantungmu berdebar, keringat dingin, salah tingkah, tak bisa berhenti tersenyum. Perasaan ini juga akan disertai dengan perasaan geli-geli aneh nan magis, seolah-olah ada kupu-kupu yang berterbangan di dalam perutmu.
Tapi tenang, para ahli telah menemukan alasan kenapa kamu harus merasa seperti ini saat kamu jatuh cinta. Saat kamu jatuh cinta, tidak hanya bertemu dengan orang yang kamu sukai, memandang fotonya saja sudah cukup untuk membuat otakmu memproduksi adrenalin yang membuatmu merasakan sindrom jatuh cinta seperti di atas.

10. Begitu Juga Dengan Yang Namanya Patah Hati

Tapi cinta tidak selamanya manis bukan bees?! Ada kalanya, cinta tidak selalu terasa manis untukmu, bahkan mematahkan hatimu. Sedih karena ditolak gebetan, sakit karena dikhianati pacar tercinta, hingga pedihnya perpisahan dengan kekasih terkadang harus kamu rasakan.
Menurut penelitian, ternyata kita itu benar-benar bisa mengalami patah hati. Beberapa hal yang tidak mengenakkan seperti ditolak, dikhianati, putus dengan pacar, perceraian, atau pasangan kita telah tiada, benar-benar dapat menyebab kangangguan pada hati kita. Gangguan ini bisa berupa nyeri di dada, seolah kamu akan terkena serangan jantung. Jika kamu mengalami hal-hal seperti ini, maka kamu sedang mengalami Broken Heart Syndrom.

Itu dia, fakta-fakta cinta yang  mungkin belum tentu kamu tahu, fakta mana nih yang belum kamu tahu sebelumnya?

Hal Yang Menyebabkan Bosan Dalam Pacaran

Kalian dalam masa-masa bosen pacaran atau lagi muak sama pacar anda >.<
Kenapa seh bisa bosen saat pacaran, share dunk apa sebab kalian bosen, tapi sebelum nya gue bakal kasih tau dulu 5 penyebab bosan saat pacaran, sapa tau salah satu diantaranya juga jadi penyebab kalian bosen saat pacaran, cekidot

1. Terlalu lengket

Ketertarikan kmu pd pacar bs aja brkurang jka trllu srg bersama2.Misalnya, setiap hr klian sllu brangkat kekampus atw kantor bareng,makan mlm bareng, olahraga bareng, n hal lainny yg sllu dlakukan bersama2.jika sikap tsb dialami olh klian,maka ktertarikan pd pasangan bs hilang shingga hub cinta yg djalani trsa membosankan.

2. Sama2 sibuk

Dikarenakan trllu sibuk dg kegiatan n tuntunan pekerjaan,membuat seseorang jd malas utk berkencan.Jangankan merencanakan kejutan,berbagi cerita aja sdh tak memiliki energi.Jika bercerita, maka yg dbahas hnylah mslh pkerjaan yg mbosankan. Stres n kecapekan cenderung mbuat seseorang jd krg prhatian pd pasanganny shingga brtemu sesempatny aja. Sikap spti ini tnp dsadari akan mbuat kmu menganggap pacar sbg tmn biasa aja.

3. Tak ada humor

Suatu hub bs mjdi sgt membosankan jika mrka yg menjalani trllu serius atw tak ada humor diantara pasangan.ketahuilah bhw humor mrupakan komponen ptg yg bs mcerahkan khidupan cinta. Dg humor bs mbuat hub smakin harmonis n romantis.

4. Tak ada lagi kejutan

Saat awal2 pacaran mgk kmu atw pacar srgkali mberikan kjutan dhari spesial.Tp saat ini stlh bbrapa thn pacaran klian sdh tak lg mberikan kejutan satu sm lain.Hal ini tentuny bs mbuat hub trsa datar shingga timbul rs bosan pd kalian.

5. Terlalu posesif
Dkarenakan trllu syg pd pacar,mgk bs mbuat seseorang jd mlarang ini n itu.Misalny mlarang pacar utk bpergian brsma tmn2nya n mnaruh curiga blebihan padany.Brsikap spti ini pd pacar tentuny bs mbuat hub trsa mbosankan.

Nah gmn dgn kalian bees, apa penyebab diatas mjdi slh satu kalian bosen saat pacaran, kl ada yg lain share ya