Keuntungan Menjalin Hubungan Sama Anak Pertama Di Keluarganya

Mungkin si sulung nggak akan selalu
membuatmu tersenyum, tapi percayalah kalau mereka cuma ingin kamu bahagia.”

image

Menurut lo pacaran sama anak sulung atau anak pertama dalam keluarganya gimana rasanya sih? Tentu ada beberapa perbedaan mencolok ketika lo pacaran sama anak sulung, anak tengah, maupun anak bungsu. Kali ini gue mengutip Indonesian Times pengen membahas 10 keuntungan yang lo dapatkan ketika lo menjalin hubungan dengan anak sulung.

Apa aja sih kira-kira? Yuk gaes cek bareng-bareng>>

1. Mandiri.

Anak sulung mayoritas lebih mandiri
dibandingkan anak tengah maupun anak bungsu karena saat adik-adiknya lahir, perhatian orang tua ke anak sulung akan berkurang. Hal ini tentunya akan mendorong dia menjadi sosok yang mandiri.

Keuntungannya, si anak sulung nggak akan menjadi sosok yang clingy atau bergantung pada kekasihnya terus menerus. Ia bisa tahu, kapan waktu yang tepat untuk mengandalkan kekasihnya, kapan ia bisa mengurus semua urusannya sendiri. Kalau anak tengah, kadang dirinya masih bergantung pada sosok kakaknya. Apalagi anak bungsu yang kecenderungannya suka bergantung pada kakak-kakaknya.

2. Pintar mengatur Banyak Hal.

Sebagai anak sulung, biasanya ia diberi mandat oleh orang tuanya untuk mengatur pekerjaan rumah, termasuk adik-adiknya. Nggak heran kalau dia sudah terbiasa mengatur semua kegiatan hariannya. Untungnya buat kamu? Nanti kalau kalian berumah tangga, kamu nggak perlu kaget karena dia sudah terbiasa mengatur kesehariannya.

Mereka sudah terbiasa membagi
waktunya untuk ibadah, pekerjaan, keluarga dan sosialnya. Dibandingkan sama anak tengah dan bungsu, si sulung lebih terbiasa mengatur hidupnya sendiri, saat perhatian orang tuanya tercurah untuk adik-adiknya.

3. Biasa Mengalah.

Salah satu kalimat yang paling sering didengar anak sulung adalah “Kalau jadi kakak harus ngalah lho sama adik.” Si sulung terbiasa membagi makanannya, berbagi mainannya, berbagi hal-hal yang ia sukai juga.

Jadi nggak usah khawatir karena si sulung nantinya punya hati yang besar buat mengalah ketika dia menjalani sebuah hubungan. Kebiasaan sih soalnya! Kalau anak tengah, mungkin dia masih bisa mengalah ketika memang hal yang ia inginkan tidak begitu penting, tapi anak bungsu?
Malah biasanya si sulung selalu mengalah buat si bungsu, kok.

4. Ringan Tangan (Untuk Membantu).

Ringan tangan di sini maksudnya bukan main pukul, tapi maksudnya dia tidak segan untuk membantu adik-adiknya. Si sulung sudah terbiasa diserahi tanggung jawab atas adik-adiknya, jadi ia akan turun tangan ketika memang si adik terjerat masalah. Secara tidak sadar, hal itu akan terbawa ketika ia menjalani hubungan dengan manusia Lainnya, tidak terkecuali ketika ia menjalin cinta denganmu. Anak tengah dan anak bungsu? Lho, kan mereka yang dibantu sama si anak sulung?

5. Bercita-cita Tinggi

.
Sebagai anak sulung, orang tua tentu menaruh harapan yang besar padanya, walau anak-anak lain juga diharapkan oleh orang tuanya. Sehingga hal ini jadi mempengaruhi cita-cita dan tujuan hidupnya. Si anak sulung berusaha dengan keras untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidupnya. Walau setiap orang pun bisa bercita-cita tinggi,namun biasanya anak sulung memiliki semangat juang lebih tinggi. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih stay di zona nyaman mereka. Walau sama-sama mengejar cita-cita, tapi anak sulung bakalan lebih berusaha lebih keras, percayalah.

6. Suka Semuanya Terkendali.

Si sulung suka semuanya terorganisir dan berjalan sesuai rencana. Meski ada plus minusnya, namun bila dilihat sisi positifnya, maka kamu nggak perlu khawatir karena si sulung pasti akan berjalan sesuai ‘manual book’ yang mungkin bisa disepakati di awal kalian memulai suatu hubungan. Berbeda dengan anak tengah dan bungsu yang lebih suka segalanya berjalan mengalir dan spontan.

7. Murah hati.

Sebagai anak sulung yang pastinya akan duluan masuk ke sebuah dunia, dia pasti akan jadi ‘kepala’ untuk adik-adiknya. Tentunya si sulung jadi anak yang murah hati dan suka berbagi. Misalnya nih, setelah si sulung lulus kuliah dan adiknya duduk di bangku kuliah, ia pasti akan berbagi nasihat-nasihat seputar dunia kuliah.Saat si sulung sudah berpenghasilan, ia yang mengingat keluarga pasti akan membelikan sesuatu untuk keluarganya. Kebiasaannya di
keluarga akan terbawa hingga ketika ia memulai keluarga yang baru dengan lo (kelak). Bukan anak tengah dan bungsu tidak murah hati, tapi mereka kan biasanya jadi penerima kemurahan hati si sulung. Hehehe.

8. Penuh Kasih Sayang.

Menjadi yang tertua, biasanya dia sudah dihujani dengan kasih sayang orang tua karena anak pertama adalah hadiah pertama yang diberikan oleh Tuhan untuk orang tua Akibatnya, si sulung pun memiliki stok kasih sayang yang berlebih. Lagi-lagi, walau ada sisi positif dan negatifnya, namun sisi positifnya adalah si sulung ini tahu
bagaimana menghujani orang lain dengan kasih sayang juga. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih mengharapkan kasih sayang dibandingkan harus memberi kasih sayang untuk orang lain.

9. Memiliki Tanggung Jawab yang Tinggi.

Sebagai anak pertama dan paling tua, orang tua sering melimpahkan tanggung jawab yang besar untuk si sulung. Tidak heran bila si sulung menjadi orang yang bertanggung jawab. Nah yang begini nih enak, lo nggak perlu khawatir karena pasangan lo adalah sosok yang bertanggung jawab. Yang cowok jelas nggak akan kabur membawa putri orang lain dan si cewek nggak akan kabur merebut harta si cowok (itu lho, ala sinetron Indonesia). Anak tengah dan anak sulung bukannya nggak bertanggung jawab, tapi kadar tanggung jawab si sulung lebih tinggi daripada adik-adiknya.

10. Sebisa Mungkin Menyenangkan Orang Tua.

Gue pribadi percaya bahwa semua anak di dunia ini akan berusaha membahagiakan orang tuanya. Namun ada suatu keinginan yang lebih kuat dari si sulung untuk menyenangkan hati orang tuanya. Alhasil, ia jadi susah untuk berkata “tidak”, apalagi pada orang tuanya. Berbeda dengan anak tengah dan sulung yang lebih memilih untuk mengikuti apa kata hatinya, passion dan impiannya.

Itulah 10 keuntungan bila kamu berpacaran sama anak sulung. Menurut kamu, keuntungan apa lagi ya yang didapatkan orang-orang bila
mereka menjalin cinta dengan anak sulung?

18 Ciri Wanita Yang Wajib Untuk Di Nikahi

Pria mana yang tak ingin memiliki pendamping hidup yang baik dan mencintai keluarga nantinya. Hampir sebagian besar pria ingin memiliki seorang pendamping hidup yang tepat. Wanita diharapkan untuk bisa menjadi sosok yang bisa mencintai keluarga dan selalu mendukung suami serta anak-anaknya.

Wanita yang tepat juga harus bisa membuat pasangannya tumbuh menjadi pria yang lebih baik. Ketahuilah bahwa banyak pria yang mengalami kegagalan hubungan atau rumah tangga akibat terlalu cepat memilih, jatuh cinta, dan tertarik pada seorang wanita. Mereka tidak berpikir panjang apakah wanita itu pantas atau tepat untuknya atau tidak.

Untuk menghindari kegagalan hubungan itu, pria disarankan untuk memilih wanita yang tepat atau pantas dijadikan pendamping hidup.

Berikut ciri-ciri wanita yang tepat dijadikan istri:

1. Memiliki Kecantikan Luar Dalam

Nampak dari luar si wanita bukanlah seperti Kate Middleton atau Victoria Beckham, akan tetapi si dia terlihat cantik dengan caranya sendiri. Selain itu, wanita yang tepat dijadikan pendamping hidup juga harus memiliki kesederhanaan dan keramahan. Anda juga bisa mengamati sikapnya, apakah sosoknya memiliki kepribadian yang inspiratif atau tidak.

2. Menghormati Orang Lain

Wanita yang baik dan tepat untuk dijadikan istri juga harus memiliki rasa hormat pada orang lain. Jika si dia sudah menghormati Anda, maka secara tidak langsung dirinya juga akan menghormati pasangan hidupnya. Pria merupakan seorang pemimpin dan wanita sebagai pendamping harus menaruh respek kepadanya.

3. Tampil Sederhana

Wanita yang sederhana yaitu dirinya bisa memilih untuk tampil menarik secara bijak dan tak  berlebihan. Si wanita bukanlah tipe orang yang membutuhkan perawatan tinggi, tidak rewel masalah kecantikan, dan mau tampil cantik dengan apa yang dimilikinya. Wanita yang mau tampil dengan kesederhanaan itu tentunya sangat tepat untuk dijadikan istri.

4. Setia

Wanita yang baik dan tepat untuk dijadikan istri juga harus setia kepada pasangannya. Di saat suka dan duka, wanita akan selalu mendukung pasangannya. Selain itu, wanita yang setia juga akan tetap mendampingi pasangannya  untuk menghadapi masalah bersama-sama.

5. Percaya Diri

Ia bukanlah kebanyakan wanita yang menyakiti dirinya sendiri dan menderita karena berusaha untuk menjadi tampil cantik layaknya seorang artis. Wanita yang percaya diri ini mencintai ketidaksempurnaannya dengan cara yang sempurna. Ia bangga menjadi dirinya sendiri dan bisa hidup bersama seseorang yang dicintainya.

6. Mandiri

Wanita mandiri adalah sosok yang bisa berdiri dengan kedua kakinya dan melangkah sendiri saat Anda tak bisa mendampinginya. Misalnya, Anda berhalangan untuk menjemput ke kantornya. Lalu, wanita itu akan bisa menerimanya dan mau mandiri.

7. Tidak Mencintai Harta & Status Sosial

Saat ini, uang merupakan sesuatu yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Uang bisa membeli kedudukan, otoritas, bahkan cinta. Namun saat memilih pendamping hidup, Anda harus berhati-hati menilai wanita. Jangan sampai wanita itu mencintai Anda hanya karena harta dan status sosial saja. Wanita yang baik tidak akan menaruh cintanya pada harta yang Anda miliki karena ia sudah memiliki sesuatu yang bernilai dari uang yaitu Anda.

8. Bisa Masuk Ke Dalam Kehidupan Anda

Wanita yang tepat dan pantas untuk dijadikan istri juga harus bisa mengenal dan bergaul baik dengan teman-teman Anda. Selain itu, ia juga bisa mengenal keluarga Anda dengan baik, membantu ibu menyiapkan makanan, berpergian bersama keluarga dan lain sebagainya. Jika si wanita sudah bersikap dan merasa nyaman dengan itu, maka ia bisa menjadi sosok yang tepat untuk dijadikan istri.

9. Mengetahui Kapan Untuk Berbicara & Diam

Ia tahu mana yang boleh diceritakan dan mana yang tidak kepada teman-temannya. Ia juga tidak suka bergosip mengenai hal buruk tentang Anda dan hubungan. Selain itu, ia juga tahu kapan harus  berbicara dan mendengarkan perkataan Anda.

10. Taat Beragama

Agama merupakan salah satu pegangan hidup untuk seseorang. Taat pada agama juga menunjukkan bahwa si wanita juga akan taat kepada pasangannya. Namun, bukan berarti Anda bisa semena-mena dan menyuruh si wanita untuk menuruti apa yang diinginkan.

11. Lemah-Lembut

Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

12. Perhatian

Tidak hanya maunya diperhatikan terus, tapi juga harus bisa perhatian dengan pasangan atas kesibukan pekerjaannya, “Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makanan pun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

13. Penyabar

Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

14. Sederhana

Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri, ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.

15. Dewasa & Bijaksana

Cowok suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuhkan bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

16. Hemat

Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

17. Keibuan

Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

18. Tabah Menderita & Mau Bekerja Keras

Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

Itulah 18 ciri wanita yang tepat dijadikan istri. Ciri-ciri tersebut bisa Anda lihat saat si wanita memperlakukan Anda dan orang lain. Jika si wanita memiliki 10 ciri tersebut, maka Anda bisa jadikan sebagai istri. Ketahuilah bahwa seorang wanita yang baik itu mau menemani pasangannya di saat suka dan duka. Jika sudah begitu, maka kehidupan keluarga nantinya akan selalu harmonis.