Beberapa Keputusan Yang Membuat Kita Menyesal

Menyesal atau penyesalan merupakan
perasaan tidak senang atau tidak bahagia karena telah melakukan sesuatu hal yang tidak baik seperti melakukan dosa, kesalahan atau lain sebagainya. Semua orang pasti memiliki hal yang pernah disesalinya.

Hal yang lo andai-andaikan tidak bisa lo relasikan menjadi nyata karena mereka melakukan kesalahan yang membuatnya menyesal, seperti tidak bisa menjadi juara suatu lomba, padahal gelar juara sudah didepan mata, hal tersebut menjadi sirna
karena lo tak bisa melakukan hal yang lebih baik.

Segala hal tersebut pada akhirnya hanyalah menjadi penyesalan yang selalu menghantui diri lo dan seolah lo ingin kembali ke waktu tersebut dan ingin memperbaiki kesalahan lo
tersebut. Bukan hanya kesalahan saja yang membuat lo menyesal di kemuadian hari, terkadang apa yang kamu putuskan sekarang jugamenjadi penyesalan di hari kemudian.

Keputusan tersebut mungkin dianggap remeh saat ini, namun bisa menghancurkan kebahagiaan lo dimasa depan. Ada beberapa keputusan yang sering kali membuat orang menyesal dikemudian hari. Lo penasaran keputusan apa saja yang sering membuat orang menyesal, atau mungkin lo sendiri pernah melakukan keputusan tersebut. Daripada penasaran, yuk gaes simak informasi dibawah ini

1.Menunggu sesuatu yang tidak
pasti.

Menunggu memang baik, namun jika menunggu hal yang tidak atau belum pasti itulah yang bakal membuat lo menyesal dikemudian hari. Lo telah membuang waktu lo untuk menunggu, padahal lo bisa melangkah ke posisi yang lebih baik. Hal ini kerap disesali orang seperti menunggu dia menyatakan cinta kepada lo padhal dia sama sekali tidak mencintai lo, dan lo telah menolak orang yang benar-benar mencintai lo, atau lo menanti janji saudara lo yang akan memasukan lo ke kantor tempatnya kerja, namun setelah beberapa bulan, tak kunjung datang juga kabar yang lo nanti. Jika lo
memiliki impian, maka lo harus usaha saat ini juga.

Keberhasilan membutuhkan waktu, namun tak berarti anda berdiam diri dan hanya menunggunya. Jangan buang waktu lo hanya untuk menunggu yang kelak malah bikin lo menyesal.

2. Tak mau merubah kebiasan
buruk.

Semua orang pasti memiliki kebiasaan buruk, dan ingin merubah kebiasaan buruk tersebut. Namun keinginan tersebut hanyalah ada dalam hati dan mulut saja, tak pernah ada gerakan nyata yang akan membuatnya berubah. Salah satu kebiasaan buruk yang paling banyak dimiliki orang adalah rasa malas. Kebanyakan orang tidak memiliki kesungguhan untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini hingga tua.Tentu hal ini bakal disesali lo, karena jika lo berfikir seandainya dari dulu lo menghilangkan kebiasaan malas lo tentunya hidup lo akan lebih baik dari pada saat ini.

3. Tidak menjadi diri sendiri.

Ini sering terjadi pada orang yang tidak memiliki keberanian untuk menunjukan diri mereka sendiri. Tentunya ini akan menjadi penyesalan dikemudian hari karena lo selalu berpura-pura menjadi orang lain dan takut menjadi diri sendiri. Takut mengungkapkan keinginan, takut membela diri sendiri dan takut menunjukan siapa diri lo yang sebenarnya. Dengan demikian orang lain tidak akan tahu siapa diri lo dan bakat terpendam lo jika lo selalu menjadi orang lain.

4. Bertoleransi dengan hal yang
negatif.

Tanpa kita sadari terkadang kita memberi dukungan terhadap hal yang negatif dan yang pasti akan berdampak buruk keadaan kita atau orang lain. Inilah salah satu yang sering kali membuat orang menyesal dikemudian hari. Jadi Lo harus berfikir dulu sebelum memutuskan sesuatu.

5. Tidak menjaga kesehatan.

Kesehatan merupakan nikmat yang sering kali kita lupakan. Padahal ketika kita sakit kita harus mengeluarkan banyak uang dirumah sakit untuk bisa kembali sehat. Nahh banyak sekali orang yang tidak menjaga kesehatan mereka seperti hidup seenaknya, mengkonsumsi makanan
apapun yang dia anggap enak tanpa berfikir efeknya. Hal ini baru akan disesalinya ketika
penyakit datang menghampirinya.

6. Membiarkan orang lain
menentukan jalan hidup lo.

Hidup lo adalah miliklo sendiri. Namun terkadang banyak orang yang tak mengerti hidup ini. Mereka selalu tidak memiliki keberanian untuk bertindak dan selalu meminta persetujuan orang lain akan hal yang ingin lo lakukan. Itu adalah hal yang salah, karena justru kehidupan lo akan diatur orang lain, dan lo akan menyesalinya dikemudian hari, kenapa dulu
Lo tak mengikuti kata hati lo sendiri untuk tetap menjadi diri lo yang sebenarnya dan menentukan sendiri jalan hidup lo.

7. Menyerah saat gagal.

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, semua orang pasti pernah mengalami kegagalan walaupun dengan kwalitas yang berbeda. Namun kalian lihat kenapa orang lain bisa sukses, hal tersebut karena mereka tidak pernah menyerah walaupun sering kali gagal mereka selalu mencoba. Jika lo sekali gagal langsung kapok tak mau mencoba lagi, bagaimana lo bisa maju, yang ada suatu saat anda bakal menyesalinya, kenapa dulu lo tidak mencoba lagi, kenapa dulu menyerah, kalau tidak pasti lo sudah sukses seperti orang lain.

Demikianlah 7 keputusan yang sering kali bikin kita menyesal gaes. Bagaimana menurut lo gaes, jika lo berada diantara 7 hal tersebut, segerahlah lo ubah keputusan lo sebelum lo penyesali.

Masa depan lo, lo sendiri yang tentukan. Semoga informasi diatas bisa memberikan inspiarasi untuk lo. Terimakasih

Iklan

Ciri Fisik Seseorang Yang Sedang Berbohong

Pernah merasa dibohongi sama teman, sahabat, atasan atau bawahan kita di kantor, pacar, suami atau istri kita?.
Terasa sakit hati jika seseorang berbohong pada kita dan kita kadang sering bertanya “Kenapa sih dia berbohong? Kok bisa saya dibohongi seperti ini?” dan banyak lagi kalimat-kalimat heran bercampur sakit hati karena dibohongi.
Nah kita akan coba berbagi pengetahuan bagaimana ciri-ciri atau karakteristik orang yang sedang berbohong.
Ini penting, soalnya dengan begitu kita akan sadar bahwa pada saat itu kita sedang dibohongi. Jadi bisa secara langsung atau tidak langsung mengambil sikap terhadap orang yang sedang mencoba berbohong dengan sobat.

Mau tau? Ok, ciri-ciri orang sedang berbohong adalah:

1. Menyentuh Wajah 

Hal yang paling umum saat seseorang berbohong adalah dengan menyentuh wajah mereka. Terutama dua bagian yaitu mata dan hidung.
Saat seseorang berbicara dengan menggosok-gosok matanya tanpa alasan yang jelas dan masuk akal, percayalah dia ingin menghindari kontak mata dengan sobat.
100% yakinlah bahwa dia sedang berbohong. Kecuali jika memang ruangan penuh debu, bisa jadi mata orang itu memang kemasukan debu.

2. Perubahan Suara dan Menjawab Terlalu Berhati-Hati 

Ciri-ciri pembohong bisa di dengar dari nada bicaranya, jika sedang meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan.
Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama, terbata-bata, Itu bisa dipastikan deh sedang berbohong.
Hal-hal di atas selain karena tegang mereka juga mengulur-ngulur waktu untuk menyusun jawaban yang rasional. Sehingga selalu menjawab pertanyaan dengan berhati-hati.

3. Menggaruk-Garuk 

Cara paling gampang mendeteksi kebohongan adalah melalui gerakan tangan.
Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk. Biasanya lima kali saling susul mereka menggaru-garuk bagian tubuhnya.

Hal ini dikarenakan stimulasi dari menggaruk membuat orang tersebut mampu mengurangi kegelisahan hatinya saat berbohong

4. Gerakan Kaki 

Coba anda perhatikan saat seseorang yang sedang berdiri, lihatlah saat kaki mereka mulai mengetuk ke tanah. Sudah pasti mereka sedang menjadi pembohong. Dan Juga saat Pembohong sedang duduk, maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan kaki mereka. Sama juga maksudnya adalah untuk mengurangi kegelisahan di hatinya.

5. Senyum Terpaksa 

Andaikata teman menyeringai maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan.
Karena senyum yang sebenarnya saat sebuah senyum merebak ke seluruh wajah dan mengeriputkan/mengecilkan kelopak mata.

6. Menghindari Kontak Mata 

Seorang yang berbohong tanpa disadari oleh pelaku sendiri dia tidak mampu untuk melakukan kontak mata terhadap sobat terlalu lama, walaupun si pelaku berusaha pada awalnya melakukan kontak mata saat berbicara kepada sobat, tapi perhatikanlah, dia akan sering kali melayangkan pandangannya ke arah lain saat berbicara pada sobat, entah itu menatap ke meja, sambil melihat orang lalu lalang, atau apa saja yang bisa dia lihat selain mata sobat.
Reaksi mata memang bagian terpenting yang dapat mengungkap kebohongan seseorang selain dari sikap dan tingkah laku pelaku kebohongan tersebut

 

7. Gelisah 

Inilah hal yang paling dapat kita tebak bahwa orang tersebut apakah berbohong atau tidak. Sikapnya tidak tenang.
Sering menggerakkan tubuhnya dan tidak bisa diam hanya dalam satu sikap, telapak tangan kadang berkeringat.
Atau ada saja yang dia lakukan selama berbincang, entah memainkan garpu atau sendok saat berada di rumah makan,
sambil memainkan hape atau apapun yang dapat menyimpulkan orang tersebut sedang gelisah.

Semua ciri-ciri orang berbohong tersebut tidak bisa berdiri sendiri, biasanya ada kombinasi dari sikap-sikap tersebut.

Bagaimana jika tidak ada satu pun sikap di atas yang ditampilkan oleh pelaku kebohongan tersebut, sehingga dia sukses membohongi kamu?

Jangan khawatir, hal itu sebenarnya adalah karena sobat luput memperhatikan hal-hal kecil yang mungkin mencirikan dia sedang berbohong, entah si pelaku terlalu pintar berbohong atau sobat yang terlalu menyimak kalimat-kalimat “bohong” si dia sehingga sobat tidak memperhatikan sikap si dia.

Memang tidak bisa secara gampang menebaknya walaupun kita sudah mengetahui garis besar ciri-ciri orang berbohong, itu semua butuh pengalaman yang banyak menghadapi orang banyak dalam menerka sikap seseorang untuk dikategorikan berbohong.

Intinya perhatikan hal-hal yang kecil sekalipun sikap berbeda yang tidak biasa si dia lakukan lalu silahkan analisis menurut logika dan pengalaman kamu sendiri dan jangan lupa perhatikan situasi, kondisi, topik obrolan dan lainnya.

Saat seseorang berbohong, biasanya kita bisa mengamati “Mata” si lawan bicara kita.

Mengapa demikian?
Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak ke arah kiri, itu kemungkinan jawabannya jujur.

Sedangkan bila bergerak ke arah kanan, itu kemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atau berbohong.

Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak

Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak kanan untuk kreatifitas.
Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kanan berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain.

Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.

Ciri fisik lainnya ketika seseorang sedang berbohong antara lain:

1. Badan berkeringat.
2. Napas mulai berat.
3. Nada suara berbeda seperti meninggi atau monoton.
4. Badan dan wajah terlihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir.
5. Tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling menggosok-gosokkan tangan, menggosok hidung, atau menutup mulut.
6. Si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpen, atau benda lain sebagai pembatas.
7. Coba ubah topik pembicaraan, jika ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong.
Namun jika ia mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.

Jangan Biasakan Laptop Nyala Tanpa Baterai

 

Postingan ini merupakan pengalaman temen saya. Tujuan saya share agar Mudah-mudahan ini tidak terjadi sama kita juga.
Saya yakin kalian semua sampai detik  ini,  masih banyak yang punya kebiasaan jelek seperti menyalakan laptop tanpa Baterai.

Apakah Maksud dari itu?

Menyalakan laptop \ notebook tanpa batre (jujur saya bingung penulisan EYD yg benar nya Batre? Batere? Batrai? Āƥă Baterai?! Pokoknya gitu dah)  Kalo istilah anak kos-kosan mah hidupin pake “api” langsung, dengan alasan batrerai yang sudah gak nyimpen lagi, dicas 2 jam eh nahan cuma 2menit, atau mungkin beralasan agar awet baterai

Semua berawal dari cerita temen saya  yang kelewat pinter, terpengaruh oleh testimoni salah seorang temannya, yang  katanya sudah dia buktikan:

• Jangan menggunakan laptop saat sedang dicharging (kalimat ini sedikit ambigu, “sedang dicharging” itu maksudnya apaa? Pemborosan kata?!) Karena dapat merusak batere. Dan lanjutnya: Alternatif terbaik,  lepaskan saja batrai dengan cargher tetap terpasang.   

Tahukah anda?

Ternyata Batre laptop, yang katanya cuma tahan buat 2 menit itu pun masih mampu lho melindungi laptop kamu dari kerusakan fatal. Misal: listrik mati tiba2, apalagi skarang lagi musim2nya pemadaman bergilir toh?

Kalo pada PC (komputer meja) kita mengenal benda yang bernama UPS (Uninterruptible Power Supply). UPS adalah semacam jembatan pengaman yang jadi penghubung antara perangkat kompi kamu dengan jalur2 listrik.

NAH, disini fungsi batre laptop dan UPS itu sama.
Pada UPS terdapat batrai yang berfungsi menyimpan  listrik sementara melalui proses pengecasan, tenaga listrik ini otomatis menggantikan arus listrik dari PLN bila tiba-tiba terputus, mengalir ke peralatan yang terhubung sehingga dalam hal ini menghindarkan PC dari kematian tiba-tiba dan tetap menyala untuk beberapa menit sehingga  memberi kita jeda waktu untuk menshut down PC.

Jadi begitulah, hari2 selanjutnya jangan di teruskan membiasakan kebiasaan bodoh itu, hingga sampai dititik klimaks nya, sebagai suatu proses sebab akibat, sebab dikos-kosan temen saya yang dulu itu emang daya listriknya yang rendah, akibatnya setiap kali tetangga sebelah ada yang lagi mau nyalain alat elektronik mesti dah switch CB nya mental,
Sebab listrik yang sering terputus itu, akibatnya laptop temen saya itu yang selalu online juga ikut2an nyala – mati – nyala – mati.

Kejadian itu terus berulang ulang hingga akhirnya.. singkat cerita, itu laptop kesayangannya jatuh sakit, pas dinyalain mirip orang yang lagi kumat asma nya,
laptop dia jadi susah booting (baca: buting, bkan bunting bkan!).
Diopname, dan hasil diagnosa dari teknisinya adalah kerusakan pada bagian Motherboard nya (!!) Dan musti diganti baru.

“Pengalaman adalah guru yang berharga”.
Jujur saja seluruh opini yang tertuang dipost ini  tidak melalui proses riset dan penelitian, hanya mengandalkan kekuatan logika yang didasari pengalaman pribadi.

Trimakasih buat yang udah sudi menyia2kan waktunya buat ngelrik postingan ini.

Kesimpulannya :

1. Jangan pernah menyalakan laptop lansung dari colokan charger tanpa batrai, karena batrai adalah pelindung mesin laptop dari kejahatan listrik yg tak terduga datang dan perginya.
Mendingan batrenya yang jadi rusak\jadi bocor sob ketimbaang motherboardnya yang kena (yakinlah syumve), dengan kata lain jangan korbankan laptopmu demi menghemat Baterai.

2. Boleh saja menyalakan laptop tanpa batrai, asalkan kamu punya UPS dan pastikan  colokan laptop kamu terhubung dengan UPS tsb.
Nah buat yg belom punya UPS bisa sob bees dapatkan pada toko2 komputer terdekat, dan ingat sebelum membeli UPS konsultasikan dulu dengan penjual jenis UPS yang sesuai dengan kebutuhan daya laptop kamu.

3. Cara terbaik,
Gunakan laptop saat batre telah terisi penuh.
Hentikan penggunaan laptop saat indikator batere lowbatt, sebaiknya langsung dicas.
Jangan gunakan laptop saat charging.
Jangan cas terlalu lama, hentikan pengisian saat indikator batrai sudah penuh.

Dan terakhir, jgan keseringan online didunia maya, harus diimbangi dengan bersosialisasi didunia nyata,
itu lebih penting