Ini Alasan Mengapa Cewek Sering KePincut Dengan Cowok Yang Salah

Dalam kehidupan sehari-hari sering lo jumpai, kebanyakan wanita cantik memiliki kekasih seorang berandalan yang tidak bisa dibanggakan dari segi apapun. Pria yang model seperti itu
sering kali tidak tahu bagaimana cara
memperlakukan wanita dengan baik, dan justrus yang ada selalu menyakiti hati wanita.

Karena pria dengan tipe tersebut suka berganti-ganti pasangan, ketika mereka sudah bosan dengan wanita yang dia miliki, dia akan meninggalkannya begitu saja tanpa ada sebab yang pasti.

Pria yang salah, selalu memiliki berbagai jurus andalan untuk menaklukan wanita. Tidak hanya
itu saja, penampilannya yang terkesan orakan malah justru dianggap gaul dan menarik bagi para wanita. Pria dengan tipe seperti ini yang dianggap tidak membosankan bagi wanita.

Hal ini sangatlah berbeda dengan tipe pria baik-baik yang terkesan alim juga pendiam sehingga kurang menarik dimata wanita.

Selain alasan yang telah kami sebutkan diatas ternyata juga ada alasan yang lain yang membuat para wanita ini kepincut pria yang salah. Jika lo wanita yang memiliki kekasih seorang pria nakal, pasti lo memiliki salah
satu dari asalan dibawah ini. Berikut alasan wanita kepincut pria yang salah.

1. Penuh tantangan.

Jika lo bertanya kepada wanita yang memiliki kekasih seorang Bad boy, mungkin mereka akan menjawab karena butuh tantangan. Hal ini biasanya wanita yang dibesarkan dikeluarga yang penuh dengan aturan, sehingga wanita tersebut ingin merasakan sensasi hidup dengan
berpacaran sama cowok yang tidak suka dengan aturan dan kurang bertanggung jawa. Wanita ingin merasakan hidup yang penuh petualangan.

2. Memiliki ayah yang juga seorang bad boy.

Jika wanita memiliki ayah yang seorang
berandalan di masa mudanya tidak salah jika anak perempuannya juga tertarik dengan pria yang bertipe berandalan. Karena bagaimanapun
sosok ayah adalah idola bagi anaknya terutama anak perempuan

Mereka mungkin akan mecari
pasangan yang memiliki sifat yang sma dengan ayahnya. Namun keputusan ini sering kali diluar
kesadarannya.

3. Berharap pria tersebut akan

berubah.

Inilah kesalahan yang sering kali dialami banyak wanita.Kebanyakan wanita tertarik dengan pria yang salah atau pria yang terkesan orakan, karena mereka berfikir mereka bisa merubahnya menjadi pria yang lebih baik. Hey nona
janganlah berusaha untuk merubah seseorang. Jika mereka ingin berubah pastilah mereka akan berubah dengan sendirinya secara perlahan.Dengan berusaha untuk merubah dia menjadi pria yang baik justru akan membuat dia
membenci lo, dan suatu saat lo akan menyesalinya. Jika anda benar-benar cinta, maka terimalah dia apa adanya.

4. Tak ada pilihan lain.

Nahhh untuk alasan terakhir yaitu karena tidak ada pilihan yang lain. Mungkin ini sering dialami oleh wanita yang sudah bosan dengan statusnya yang selalu jomblo dan kesepian. Wanita yang merasa sudah putus asa dan trauma dengan hubungan yang dulu mereka jalani sehingga sering kali terjebak dalam hubungan pria yang salah. Jangan sampai lo berfikir tidak ada pilihan lain, lo harus tetap bisa menseleksi pria mana yang baik untuk anda, Jangan sampai lo menjalin hubungan dengan pria yang justru akan membuat hidup lo bermasalah.

Ini informasi tentang sebab kenapa wanita sering kepincut dengan pria yang salah. Sebagai wanita lo harus bisa memilih pria mana yang terbaik untuk lo. Jangan buang-buang waktu lo untuk menjalin hubungan dengan pria yang salah. Semoga informasi diatas bermanfaat ,terimakasih. 

Iklan

Jika Pria Melakukan 8 Hal Ini Tanpa Di Minta, Dia Layak Buat Di Pertahankan

Pria sempurna memang tidak ada di jagat raya. #catetgaes
Ya, hampir jarang sekali ada pria yang memiliki ketampanan, kesabaran, kepekaan, dan pengertian seperti banyak digambarkan oleh FTV
ataupun drama Korea. Tapi bukan berarti tidak ada jenis pria yang tak lebih baik dari mayoritas pria lain di luar sana.

Jika sekarang lo para cewek ada pria yang setia mendampingi disisi, coba lihat lagi bagaimana perlakuannya pada lo selama ini. Apabila pria lo sudah melakukan 8 hal ini tanpa diminta lagi — jangan biarkan dia pergi. lo iket tu pria lo kalau perlu.
Ini yang pertama

*Dia bisa mencintai diri lo apa adanya,

sepaket dengan kebiasaan ajaib yang lo punya.

Berbeda dengan pria kebanyakan yang ingin lo berlaku sesuai keinginannya, ia justru menghargai kepribadian lo apa adanya.Tak peduli jika lo memiliki kebiasaan ajaib yang sering terlihat konyol atau aneh, di matanya lo tetap gadis sempurna.

Mungkin saja lo memiliki suara tawa yang sedikit sumbang atau selera humor yang agak berbeda dari orang lain, namun hal itu bukanlah hal yang akan membuatnya merasa risih. Justru dia akan selalu menunjukkan bahwa kamu tetap istimewa dengan tidak menyoroti kelemahan lo dan tetap menyayangi lo.

*Pria yang seharusnya tidak lo lepaskan adalah ia yang selalu ada di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan.

Ia yang bisa menggenapkan lo adalah ia yang selalu ada di sisi lo di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan. Saat senang maupun duka datang bertandang dia tidak akan melepaskan genggaman. Mulai dari masalah besar macam urusan pekerjaan atau konflik keluarga, sampai perubahan emosi yang muncul saat PMS tidak membuatnya pergi.

Baginya masalah lo adalah masalahnya juga. Apa yang bisa dia lakukan untuk meringankan beban lo, sebagai wanita yang dicinta, akan diupayakan sekuat tenaga.

Ia ada di sana siap menangkap dan
melontarkan lo kembali di saat lo jatuh ke bawah.

*Dia memang tidak sesempurna seperti

deretan pria di film roman,namun yang

terbaik untuk membahagiakan lo

Dia memang bukanlah pria paling romantis yang setiap hari memberikan lo mawar atau rela kehujanan di bawah jendela kamar. Ia juga tidak memiliki figur sempurna seperti yang biasa lo lihat di layar kaca. Bahkan dia tidak memiliki ketampanan rupa, harta, maupun selalu tampil keren dalam berbusana.

Namun,ia selalu memiliki keinginan sederhana untuk membahagiakan lo. Dia tidak keberatan bekerja lebih keras untuk mewujudkan impian lo jalan-jalan ke Karimun Jawa di akhir bulan nanti. Dia juga tidak banyak mengeluh ketika harus ikut begadang menemani lo lembur mengerjakan maket yang harus dikumpulkan bulan depan.

Baginya kebahagiaan lo selalu jadi nomor satu. Apapun akan dilakukannya untuk itu.

*Pria yang enggan membuat lo tidur dalam keadaan memendam amarah, adalah dia dengan kasih yang melimpah.

Bertengkar merupakan hal yang biasa saat ego dua kepala tidak bisa disatukan. Beradu argumen juga merupakan hal wajar yang biasa kita temui dalam hubungan asmara. Terkadang bertengkar juga bisa menyehatkan hubungan. Lo maupun pasangan bisa menyampaikan apa yang sebenarnya kalian pendam dalam diam selama ini.

Namun, pria yang baik adalah ia yang tidak pernah membiarkan lo pergi tidur dalam keadaan sedang terbelit amarah. Ya, ia akan berbesar hati menyelesaikan permasalahan kalian berdua sebelum hari berganti.Ia tidak ingin kalian, terutama lo, terlalu lama tenggelam dalam rasa sedih dan amarah.

*Saat hari lo sedang buruk- buruknya dia selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat hari lo kembali berwarna.

Di saat hari lo dipenuhi dengan duka dan kamu tak memiliki semangat untuk kembali bangkit, Lo tahu harus kemana mencarinya. Ya, pria lo adalah tempat pertama yang akan kamu tuju saat kamu membutuhkan suntikan semangat. Bertemu dengannya merupakan hal istimewa bagi lo.

Setiap kali menghabiskan waktu bersamanya lo akan gembira luar biasa dan merasa bahwa semangat lo akan kembali utuh bentuknya.Bersama dengannya dapat membuat lo tertawa lepas. Ya, ia adalah obat mujarab di saat hari lo terasa menyesakkan.

*Pria ini tidak pernah meragukan lo, begitu juga sebaliknya ia tak pernah memberikan lo alasan untuk
meragukannya.

Ia memahami bahwa terkadang kita, wanita,selalu ingin merasa benar. Untuk karena itu,ia tidak pernah berusaha mendebat atau memojokkan tiap kali lo melontarkan sesuatu.Ia mempercayai lo dan ingin menghindari konflik yang tak perlu. Ya, ia mempercayai lo dan tidak pernah meragukan lo.

Di sisi lain, ia juga tak memberikan satu alasan pun untuk meragukannya. Ia tidak melakukan hal dengan sengaja untuk membuat lo cemburu. Lewat segala tindakannya ia meyakinkan lo bahwa lo adalah satu-satunya.

*lo memang tak selalu dihujani oleh kata-kata cinta. Pria ini selalu punya cara sendiri untuk menunjukannya.

Pria yang mencintai lo dan harus lo pertahankan memang bukan dia yang gemar merapal kata sayang dan menghujani pujian kepada lo setiap waktu. Ia memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan cintanya pada lo. Dengan bahasa tubuh yang sederhana lo bisa merasakan rasa cintanya yang begitu besar.

Misalnya saja ia selalu berjalan di
arah kendaraan yang datang sewaktu kalian berdua menyeberang jalan, memastikan keselamatan lo. Atau dia menunggu lo masuk ke dalam rumah hingga mengunci pintu saat kalian berpisah di malam hari. lo bisa merasakan cinta yang begitu besar di sana. Ya, tindakannya memang lebih besar daripada ucapannya.

*Di depan siapapun dia, apapun keadaannya— lo merasa dia tetap orang yang sama.
Dia membuka sisinya yang paling jujur di
depan wanita yang dicinta.

Pria yang harus lo pertahankan adalah dia yang selalu bisa menjadi dirinya sendiri. Dia tidak akan berubah menjadi sok manis di depan orangtua lo atau sok keren di depan kawan-kawan lo.

Dia selalu bisa menjadi dirinya sendiri saat hanya berdua dengan lo maupun saat beramai-ramai bersama orang lain.

Itulah ciri pria yang wajib lo pertahankan, tanpa di suruh mereka melakukan itu dengan keinginannya sendiri, walau tidak sempurna pria yang pernah melakukan hal di atas adalah pria yang sanggup membahagiakan lo tanpa ada rasa lelah, atau mengharapkan balasan dari lo.

Nah sekarang liat pasangan lo, apa udah masuk dalam 8 kriteria tersebut?

Beberapa Cara Aneh Mempertahankan Hubungan

Cara aneh ini enggak hanya bisa mempertahankan hubungan pacaran lo, tapi juga biar hubungan lo bisa jauh dari rasa bosan. Mungkin sebagian ada yang mulai bosan dengan hubungannya,dan cara ini juga bisa di terapkan ga hanya buat yang pacaran saja, tapi buat yang sudah berumah tangga.

Supaya bisa kita praktekin langsung, baca neh cara aneh yang bisa bikin lo mempertahankan hubungan lo.

1.Berantem

Hah, Berantem?  Mau Percaya atau enggak, ternyata tiap kali lo berantem dengan pasangan lo, malah bisa bikin hubungan lo makin dekat. Yups, Berantem ternyata bagian dari hubungan dan kalau enggak pernah ada masalah sama pacar lo, lo harus curiga dengan hubungan lo ke depan. Saat lo berdua lagi berantem, pasti lo enggak sengaja melakukan komunikasi yang selama ini lo simpan. Atau lo enggak setuju dengan suatu hal dan lo mulai mengemukakan pendapat buat pasangan lo. Hal ini sehat banget, artinya kita saling peduli dan belajar jujur satu sama lain. Asalkan lo berdua jangan terlalu hilang arah kendali.

2.Cemburu

Ternyata rasa cemburu juga enggak identik sama hal yang buruk kok. Selama masih dibatas yang normal wow!. Ingat jangan berlebihan!
Wajar banget kalau lo merasa sedikit cemburu atau terganggu saat ada orang laen yang mendekati pasangan lo. Cemburu artinya mengingatkan satu sama lain kalau lo sebenarnya peduli, perhatian dan rasa enggak mau kehilangan.

3.Flirting Sama Orang Lain

Kalau lo sudah punya pacar, tapi lo masih suka curi pandang sama orang laen dimanapun berada, ternyata sehat lho. Flirting bisa jadi bagian positif buat mempertahankan hubungan. Yang salah, kalau flirting berubah menjadi pdkt atau perselingkuh. Flirting secara random bisa bikin rasa jenuh kita dengan pacar hilang. Sekaligus meningkatkan rasa pede karena menganggap kalau lo masih bisa menarik perhatian orang lain.

4.Enggak Berhubungan Sementara

Enggak usah terus-terusan chat, telfon atau aktif di sosial media sama pacar seharian bisa jadi jurus ampuh menghilangkan rasa bosan satu sama lain. Dengan memberi waktu dan space yang baik, kita bisa sama-sama menikmati masa me time secara positif.

Enggak perlu takut pasangan lo akan selingkuhin lo. Semua cowok sebenarnya menyukai privacy dan menikmati sesuatu sendiri. Dan semua cewek kalau udah sayang sama lo, bakal jaga perasaan lo.Coba bikin rutinitas secara acak agar lo juga ga terlalu berpikir negatif saat pasangan lo lagi sibuk.

5.Me Time

Me time penting banget dilakukan saat pacaran. Bukan berarti kalau lo berhubungan sama seseorang, lo harus selalu berdua melulu dengan dia setiap saat. Inilah yang berakibat lo cepet bosan. Pacar lo juga bisa merasa terganggu atau jenuh tapi bingung menegur lo. Daripada hubungan lo bermasalah hanya karena ini, coba deh lo biasakan sendiri tanpa pacar lo dalam melakukan sesuatu. Misalnya hobi ke salon, baca buku, belanja, nongkrong, makan atau chat dengan sahabat. Intinya komunikasikan ke pasangan lo hal tersebut. Dan kembali lagi ke point 4.

6.Main Video Games

Kedengarannya aneh, tapi hasil penelitian menemukan kalau lo main video games bareng pasangan lo, lo bisa meningkatkan hubungan lo berdua jauh lebih baik. Video games bisa membangun koneksi emosional, memperbaiki mood dan menghilangkan stress atau rasa tertekan.

7.Main Sama Sahabat

Saat lo lagi sama pasangan lo, karena terlalu sering sama pasangan lo, sahabat lo makin lama makin menjauh. Ini Salah besar !. Lo juga harus tetap bisa menjaga pertemanan lo dengan sahabat lo. Apalagi dengan meluangkan waktu dengan mereka. Tahu enggak, menurut hasil survey ternyata seseorang yang punya pacar akan merasa senang kalau pasangannya bisa menghabiskan waktu sama sahabatnya, yang enggak berhubungan sama dia. Asalkan sahabat lo itu bukan lawan jenis.

8.Hobi Berbeda

Siapa bilang perbedaan jadi hambatan kita pacaran. Justru semakin banyak perbedaan, kabarnya bisa bikin pacaran lo lebih awet. Perbedaan bisa memicu rasa penasaran dan lo suka banget sama tantangan seperti rasa penasaran. Enggak masalah lo punya hobi yang berbeda dengan pasangan lo dan melakukannya sendirian. Apalagi membiarkan pasangan lo juga melakukan hobinya tanpa gangguan dari lo. Dan kemungkinan suatu hari lo juga bakal di ajak pasangan lo buat ikut paling ngga nemenin dia.

9. Ajak Ketempat Yang Berbeda

Cara ini terbukti bisa buat suasana berbeda dari hal yang biasanya. Dengan cara Lo ga harus selalu jalan-jalan sama pasangan lo ke tempat itu-itu aja.
Tempat baru suasana baru di tempat tersebut akan membuat lo sama pasangan lo seperti kembali ke awal saat lo pacaran sama dia. Misalnya setiap lo libur dan dia juga libur lo biasanya liburan di pantai ganti dengan opsi ke puncak.

Begitulah cara aneh yang perlu lo lakukan. Agar hubungan lo sama pasangan lo itu awet, jauh dari kata bosan, dan agar tidak begitu monoton hubungan lo dengan pasangan lo itu.
Lakukan yang sewajarnya, jangan terlalu berlebihan.
Dan terpenting lo jaga hati lo buat pasangan lo, dimanapun lo berada, inget aja kalau lo udah punya orang yang sayang sama lo, jangan sampe lo buat dia kecewa.

Kenapa Ya Patah Hati Sakit?

Ini pertanyaan sejuta umat nih. Baik yang galau maupun yang belum. Buat kamu yang baru putus atau baru keluar dari lubang kelam kegalauan pasti pertanyaan ini terlintas selalu “Hadeeuh, kenapa gini amat sih??” atau kamu yang lagi menghadapi teman dan saudara yang lagi berjuang di ruang hampa tanpa cinta dan kasih sayang. Kenapa sih?? Ada apaan sih emangnya,sampe segitu amat rasanya kalau ditinggal kekasih dan pujaan hati?? Well,ternyata gini nih soalnya..

Semua Terpusat Di Otak Kita.

Gpp ya bahas sesuatu yang ilmiah dikit? Biar kamu agak pinteran dikit gitu, biar kalau ada yang tanya ‘kok lw ga move on-move on sih?’ kamu bisa jawab ‘iya nih,soalnya Anterior Cingulate Cortex gue masih terus-terusan ngirim sinyal sakit, jadi gue belum bisa move on’…:DD

Jadi ya si ACC ini posisinya di bagian otak depan dan yang bertanggung jawab memberikan rasa sakit terhadap tubuh kamu setiap kali kamu merasa terkucilkan dalam lingkungan sosial. ACC ini juga merupakan bagian otak yang aktif kalo fisik kamu merasakan sakit, seperti dicubit. Sesimpel kalah main game aja bisa membuat si ACC ini bereaksi, apalagi ditinggal kekasih hati ya kan.

Secara fisiologis hal ini menunjukan betapa kita manusia sangat membutuhkan hubungan sosial. Nah, mengingat ACC ini juga merupakan bagian otak yang aktif kalo fisik kamu merasakan sakit, jadi rasa sakit yang ditimbulkan sama patah hati ini juga beneran.Tuh yg oren oren itu si ACC. Salahin dia yang bikin hati kamu serasa diperes peres tiap kali kamu sakit hati.

Banyaknya Tahapan Yang Mesti Dilewatin.

Nah, kalo si ACC kan reaksi fisiknya, berikutnya reaksi psikisnya. Namanya Proses Grieving. Isinya antara lain ketidakstabilan emosional (emotional rollercoaster), kognitif (cara berpikir / perubahan cara pandang) dan perilaku. Tahapan yang harus kamu lewatin supaya bisa melangkah maju dari kelamnya masa lalu bersama si mantan adalah :

1. Denial/Penyangkalan

Ini adalah tahap pertama, dimana kamu masih menyangkal kejadian yang baru kamu alami. Rasanya masih gak percaya gitu, belum bisa menerima kenyataan. Jadi masih suka cubit-cubit diri sendiri gitu….*halaaah lebay

Contoh kasus :

– Kamu masih sms/bbm selamat pagi, siang, sore, malam, udah makan belum, hati-hati di jalan, hujan nih bawa jaket ga? Dan gak pernah dibalas. Dibaca sama dia, tapi gak dibalas.
– Kamu masih merasa status status fb dan twitter yang kangen dan pujian pujian no mention itu ditujukan kepada kamu. Padahal sih buat tukang nasi goreng.

2. Anger/Kemarahan.

Ini adalah ketika kamu ngerasa diinjak-injak dan tiba-tiba kamu jadi kesel dan benci banget sama situasi yang menimpa kamu. Kalo ini hubungannya sama mantan, ya benci banget sama si mantan deh.

Contoh kasus :

Dimana tiba-tiba kamu mulai menyusun banyak ide balas dendam di otak kamu.

3. Bargaining/Penawaran.

Ini adalah tahap dimana kamu merasa balas dendam kamu gak ada gunanya, terus kamu mulai ganti strategi, yaitu dengan berusaha jadi lebih baik gitu. Lebih baik karena ada maunya gitu. Kurang lebih kayak DPR gitu lah.

Contoh kasus :

Merubah penampilan dan perilaku seperti yang diharapkan oleh si mantan dulu waktu masih pacaran. Dengan harapan dia bisa melihat perubahan kamu dan mau balikan lagi.

4. Depression.

Kamu mulai merasa terlalu sedih sampai udah gak bisa liat lagi apa gunanya terus beraktifitas seperti biasa. Cadangan rasa bahagia kamu karena ada orang yang sayang dan peduli sama kamu sudah habis. Kamu mulai menangis terus tidak terkendali dan lupa caranya tersenyum dan tertawa. Hiks.

Contoh kasus :

Ga doyan makan, susah tidur, ga konsen mengerjakan apa-apa, maunya sendirian aja di kamar, matiin lampu, tidur menghadap tembok. Tau-tau udah 3 hari berlalu. Kamu udah bau

5. Acceptance.

Pada tahap ini, kamu sudah gak tau lagi apa yang dapat dilakukan untuk membuat perasaan jadi lebih baik. Ibaratnya mau marah juga udah gak bisa dan gak tau ke siapa lagi, mau nawar nawar juga udah gak ngerti caranya gimana, jadi kamu terima aja keadaan kayak gini. Kamu akhirnya mulai menjalani kehidupan kamu seperti biasa.

Contoh kasus :

Kamu bangun pagi, lihat matahari dan tiba-tiba aja merasa semua bisa dijalanin. Sedap.

Yeah,,patah hati emang sesuatu yang serius. Bisa mengakibatkan kematian kalau ga tertangani dengan baik. Tahapan diatas bisa berbeda-beda bagi setiap orang, rentang waktunya juga. Ada yang bisa berlama-lama di tahap anger tapi langsung loncat ke acceptance. Atau ada juga yang ga pernah sampe ke tahap acceptance tapi terus aja muter balik ke denial. Hati emang penuh misteri. Tapi paling gak dengan ini, kamu jadi tau kan kenapa dinamakan patah hati? Karena rasa sakitnya nyata…….pedih

10 fakta ilmiah tentang cinta yang belum tentu kamu tahu

Fakta unik nih, tp yg ini mengenai fakta cinta. Apa yg terlintas di dalam pikiranmu saat mendengar kata cinta. Iya, cinta memang sebuah topik yg gak akan prnh bisa habis untuk dibahas. Cinta seringkali menjadi tema bagi film-film bioskop, cinta sering kali menjadi tema sebuah lagu populer dan cinta juga yang menjadi tema pokok setiap novel yang laris manis di jajaran toko buku.
cinta, topik yang gak pernah berhenti

Tapi bicara tentang cinta gak melulu hanya terkait dengan emosi dan perasan semata lho! Hah? Kenapa begitu?*Biasa aja kali bacanya wkwk* 

so, lgsg aja nih. 10 fakta ilmiah tentang cinta yang belum tentu kamu tahu. Check this out!

1. Jatuh Cinta Dari Hidung Turun Ke Hati

Sepertinya mulai saat ini slogan jatuh cinta itu dari mata turun ke hati harus mulai diganti dengan slogan cinta itu datang dari hidung turun ke hati, deh.
Pasalnya sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Huddinge University Hospital terhadap 12 orang pria dan wanita memberikan hasil bahwa feromon memiliki andil untuk menghasilkan perasaan naksir, suka, cinta bahkan hingga gairah seksual pada seseorang. Penelitian tersebut menghasilkan data bahwa hormon estrogen (pada wanita) maupun hormon testosteron (pada pria) akan bereaksi setelah mencium wewangian serupa feromon.

2. Jatuh Cinta Itu Bikin  Kecanduan

Jatuh cinta itu memang adiktif banget kan?! Bahkan bagi orang yang pernah merasakan pahitnya cinta, dia gak akan mungkin bisa menolak candu yang satu ini, jatuh cinta. Hal ini wajar kok, karena pada saat kita jatuh cinta otak kita mengeluarkan zat dopamin, yaitu zat yang akan memberikan efek candu pada kita.
Udah tau kan efek candu yg bakal buat kita merasa senang dan bahagia?! Karena alasan ini pulalah orang sering kecanduan untuk merasa jatuh cinta dan merasa tak bisa hidup bahagia tanpa cinta. Terus mau milih kecanduan candu beneran atau mau mencandu cinta?

3. Ya, Kamu Memang Bisa Gila Gara-Gara Cinta

Saat kamu naksir seseorang, pasti ada kalanya kamu merasa hampir-hampir gila. Gimana gak gila, saat kalian naksir seseorang kalian pasti akan sering terbayang-bayang orang yang kamu taksir, tidak bisa berhenti memikirkannya ataupun menghilangkannya dari pikiranmu. Istilah kerennya sih makan tak enak, tidurpun tak nyenyak, hanya terbayang dia seorang.
Nah, kalau udah begini salahkan zat serotonin yang ada di dalam otakmu. Serotonin adalah salah satu hormon yang mempengaruhi mood dan sikap seseorang. Ketika kalian jatuh cinta, otakmu akan dibanjiri hormon ini sehingga kamu akan merasa riang, senang, nafsu makan bertambah, dan selalu memikirkan orang yang kamu taksir.

4. Cinta Bahkan Bisa Membuatmu Buta

Sering dengar pepatah cinta itu buta kan?! Cinta itu memang sering bikin kita buta, terlebih lagi buta tenang segala kekurangan pasangan, yang jelas di mata kita pasangan kita adalah yang terhebat, tercantik, terganteng, sempurna dan yang menyempurnakanmu. Tapi ternyata kebutaan ini penting untuk ada lho!
Bayangkan jika pasangan yang telah menikah dan telah dikarunia anak, sembuh dari kebutaannya dan melihat pasangannya tak lagi sempurna? Apapun yang dilakukan oleh pasangannya selalu salah, tak pernah ada benarnya. Sedikit-sedikit ngambek, sedikit-sedikit pecah perang dunia yang entah kapan selesainya.
Intinya, kebutaan itu penting untuk membuat hubunganmu tetap langgeng. Tapi jangan salah pilih pasangan ya, carilah pasangan yang akan  membawamu ke puncak kesuksesan lalu butakan matamu dari semua kekurangannya dan terima dia apa adanya. Lagipula di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, betul gak?!

5. Baik Cewek Maupun Cowok Harus Memiliki Testosteron Yang Cukup Untuk Saling Jatuh Cinta

Jangan kira hanya kaum adam yang memiliki hormon testosteron, para kaum hawa juga memiliki hormon ini di dalam tubuhnya, walaupun jumlahnya memang kecil sih. Nah, hormon testosteron inilah yang berperan untuk membuat kita jatuh cinta dan berani melakukan PDKT pada si dia yang membuat hati kita bergetar.

6. Kita Cenderung Mencari Pasangan Yang Mirip Dengan Orang Tua Kita

Orang tua adalah orang yang membesarkan kita, kita besar dan hidup dengan figur mereka sejak kecil. Kita merasa aman, disayangi dan dilindungi oleh kedua orang tua kita. Karena itu menjadi hal yang wajar apabila kita, secara sadar maupun tidak sadar, tertarik kepada sosok yang hampir mirip atau mengingatkan kita dengan mereka, entah itu postur tubuh, bentuk muka, sifat dan kepribadian hingga kebiasaan-kebiasaan kecil mereka.

7. Atau Yang Mirip Dengan Kita

Banyak orang yang bilang kalau jodoh itu pasti akan memiliki kemiripan satu sama lain. Oleh karena itu jika kamu tidak tertarik dengan orang yang mirip dengan kedua orang tuamu, bisa jadi kamu lebih tertarik pada orang yang mirip denganmu. Bahkan penelitian menemukan bahwa setiap pasangan akan memiliki beberapa kesamaan dalam beberapa hal seperti volume pernafasan, panjang jari tengah, daun telinga dan ukuran kuping secara umum, hingga kecepatan metabolisme kita.

8. Cinta Yang Romantis  Sebenarnya Hanya Mampu Bertahan Selama Satu Tahun

Banyak yang bilang kan jika setahun pertama dari hubunganmu adalah saat yang paling krusial? Jika kamu dan pasanganmu mampu melewati satu tahun ini dengan baik, maka tahun-tahun berikutnya hubungan kalian tidak akan mengalami terlalu banyak masalah dan justru semakin bertambah kuat.
Dan ternyata para ahli bisa menjelaskan mengapa ini terjadi lho! Menurut para ahli, setelah satu tahun otak kita tidak dapat memproduksi hormon-hormon “candu” (dopamin dan serotonin). Akibatnya, tentu saja hubungan kita menjadi tidak terlalu menggebu-gebu seperti pada saat awal kita jatuh cinta. Karena itu biasaanya pasangan yang telah melewati satu tahun, hubungan cinta mereka akan menjadi lebih stabil.
Untuk menghadapi tahap ini dan memperkuat sebuah hubungan cintamu, ada baiknya kamu dan pacarmu sering melakukan hal-hal positif yang akan saling mendekatkan kalian, seperti mengobrol bersama, makan bareng, hingga jogging dan berolahraga bersama.

9. Kupu-Kupu Di Perutmu Itu Benar Adanya, Dan Dia Bernama Adrenalin

Sama seperti sebuah lagu yang mengatakan kalau jautuh cinta itu berjuta rasanya
Saat jatuh cinta dan bertemu dengan orang tersebut seringkali kamu akan merasa jantungmu berdebar, keringat dingin, salah tingkah, tak bisa berhenti tersenyum. Perasaan ini juga akan disertai dengan perasaan geli-geli aneh nan magis, seolah-olah ada kupu-kupu yang berterbangan di dalam perutmu.
Tapi tenang, para ahli telah menemukan alasan kenapa kamu harus merasa seperti ini saat kamu jatuh cinta. Saat kamu jatuh cinta, tidak hanya bertemu dengan orang yang kamu sukai, memandang fotonya saja sudah cukup untuk membuat otakmu memproduksi adrenalin yang membuatmu merasakan sindrom jatuh cinta seperti di atas.

10. Begitu Juga Dengan Yang Namanya Patah Hati

Tapi cinta tidak selamanya manis bukan bees?! Ada kalanya, cinta tidak selalu terasa manis untukmu, bahkan mematahkan hatimu. Sedih karena ditolak gebetan, sakit karena dikhianati pacar tercinta, hingga pedihnya perpisahan dengan kekasih terkadang harus kamu rasakan.
Menurut penelitian, ternyata kita itu benar-benar bisa mengalami patah hati. Beberapa hal yang tidak mengenakkan seperti ditolak, dikhianati, putus dengan pacar, perceraian, atau pasangan kita telah tiada, benar-benar dapat menyebab kangangguan pada hati kita. Gangguan ini bisa berupa nyeri di dada, seolah kamu akan terkena serangan jantung. Jika kamu mengalami hal-hal seperti ini, maka kamu sedang mengalami Broken Heart Syndrom.

Itu dia, fakta-fakta cinta yang  mungkin belum tentu kamu tahu, fakta mana nih yang belum kamu tahu sebelumnya?