Keuntungan Menjalin Hubungan Sama Anak Pertama Di Keluarganya

Mungkin si sulung nggak akan selalu
membuatmu tersenyum, tapi percayalah kalau mereka cuma ingin kamu bahagia.”

image

Menurut lo pacaran sama anak sulung atau anak pertama dalam keluarganya gimana rasanya sih? Tentu ada beberapa perbedaan mencolok ketika lo pacaran sama anak sulung, anak tengah, maupun anak bungsu. Kali ini gue mengutip Indonesian Times pengen membahas 10 keuntungan yang lo dapatkan ketika lo menjalin hubungan dengan anak sulung.

Apa aja sih kira-kira? Yuk gaes cek bareng-bareng>>

1. Mandiri.

Anak sulung mayoritas lebih mandiri
dibandingkan anak tengah maupun anak bungsu karena saat adik-adiknya lahir, perhatian orang tua ke anak sulung akan berkurang. Hal ini tentunya akan mendorong dia menjadi sosok yang mandiri.

Keuntungannya, si anak sulung nggak akan menjadi sosok yang clingy atau bergantung pada kekasihnya terus menerus. Ia bisa tahu, kapan waktu yang tepat untuk mengandalkan kekasihnya, kapan ia bisa mengurus semua urusannya sendiri. Kalau anak tengah, kadang dirinya masih bergantung pada sosok kakaknya. Apalagi anak bungsu yang kecenderungannya suka bergantung pada kakak-kakaknya.

2. Pintar mengatur Banyak Hal.

Sebagai anak sulung, biasanya ia diberi mandat oleh orang tuanya untuk mengatur pekerjaan rumah, termasuk adik-adiknya. Nggak heran kalau dia sudah terbiasa mengatur semua kegiatan hariannya. Untungnya buat kamu? Nanti kalau kalian berumah tangga, kamu nggak perlu kaget karena dia sudah terbiasa mengatur kesehariannya.

Mereka sudah terbiasa membagi
waktunya untuk ibadah, pekerjaan, keluarga dan sosialnya. Dibandingkan sama anak tengah dan bungsu, si sulung lebih terbiasa mengatur hidupnya sendiri, saat perhatian orang tuanya tercurah untuk adik-adiknya.

3. Biasa Mengalah.

Salah satu kalimat yang paling sering didengar anak sulung adalah “Kalau jadi kakak harus ngalah lho sama adik.” Si sulung terbiasa membagi makanannya, berbagi mainannya, berbagi hal-hal yang ia sukai juga.

Jadi nggak usah khawatir karena si sulung nantinya punya hati yang besar buat mengalah ketika dia menjalani sebuah hubungan. Kebiasaan sih soalnya! Kalau anak tengah, mungkin dia masih bisa mengalah ketika memang hal yang ia inginkan tidak begitu penting, tapi anak bungsu?
Malah biasanya si sulung selalu mengalah buat si bungsu, kok.

4. Ringan Tangan (Untuk Membantu).

Ringan tangan di sini maksudnya bukan main pukul, tapi maksudnya dia tidak segan untuk membantu adik-adiknya. Si sulung sudah terbiasa diserahi tanggung jawab atas adik-adiknya, jadi ia akan turun tangan ketika memang si adik terjerat masalah. Secara tidak sadar, hal itu akan terbawa ketika ia menjalani hubungan dengan manusia Lainnya, tidak terkecuali ketika ia menjalin cinta denganmu. Anak tengah dan anak bungsu? Lho, kan mereka yang dibantu sama si anak sulung?

5. Bercita-cita Tinggi

.
Sebagai anak sulung, orang tua tentu menaruh harapan yang besar padanya, walau anak-anak lain juga diharapkan oleh orang tuanya. Sehingga hal ini jadi mempengaruhi cita-cita dan tujuan hidupnya. Si anak sulung berusaha dengan keras untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidupnya. Walau setiap orang pun bisa bercita-cita tinggi,namun biasanya anak sulung memiliki semangat juang lebih tinggi. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih stay di zona nyaman mereka. Walau sama-sama mengejar cita-cita, tapi anak sulung bakalan lebih berusaha lebih keras, percayalah.

6. Suka Semuanya Terkendali.

Si sulung suka semuanya terorganisir dan berjalan sesuai rencana. Meski ada plus minusnya, namun bila dilihat sisi positifnya, maka kamu nggak perlu khawatir karena si sulung pasti akan berjalan sesuai ‘manual book’ yang mungkin bisa disepakati di awal kalian memulai suatu hubungan. Berbeda dengan anak tengah dan bungsu yang lebih suka segalanya berjalan mengalir dan spontan.

7. Murah hati.

Sebagai anak sulung yang pastinya akan duluan masuk ke sebuah dunia, dia pasti akan jadi ‘kepala’ untuk adik-adiknya. Tentunya si sulung jadi anak yang murah hati dan suka berbagi. Misalnya nih, setelah si sulung lulus kuliah dan adiknya duduk di bangku kuliah, ia pasti akan berbagi nasihat-nasihat seputar dunia kuliah.Saat si sulung sudah berpenghasilan, ia yang mengingat keluarga pasti akan membelikan sesuatu untuk keluarganya. Kebiasaannya di
keluarga akan terbawa hingga ketika ia memulai keluarga yang baru dengan lo (kelak). Bukan anak tengah dan bungsu tidak murah hati, tapi mereka kan biasanya jadi penerima kemurahan hati si sulung. Hehehe.

8. Penuh Kasih Sayang.

Menjadi yang tertua, biasanya dia sudah dihujani dengan kasih sayang orang tua karena anak pertama adalah hadiah pertama yang diberikan oleh Tuhan untuk orang tua Akibatnya, si sulung pun memiliki stok kasih sayang yang berlebih. Lagi-lagi, walau ada sisi positif dan negatifnya, namun sisi positifnya adalah si sulung ini tahu
bagaimana menghujani orang lain dengan kasih sayang juga. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih mengharapkan kasih sayang dibandingkan harus memberi kasih sayang untuk orang lain.

9. Memiliki Tanggung Jawab yang Tinggi.

Sebagai anak pertama dan paling tua, orang tua sering melimpahkan tanggung jawab yang besar untuk si sulung. Tidak heran bila si sulung menjadi orang yang bertanggung jawab. Nah yang begini nih enak, lo nggak perlu khawatir karena pasangan lo adalah sosok yang bertanggung jawab. Yang cowok jelas nggak akan kabur membawa putri orang lain dan si cewek nggak akan kabur merebut harta si cowok (itu lho, ala sinetron Indonesia). Anak tengah dan anak sulung bukannya nggak bertanggung jawab, tapi kadar tanggung jawab si sulung lebih tinggi daripada adik-adiknya.

10. Sebisa Mungkin Menyenangkan Orang Tua.

Gue pribadi percaya bahwa semua anak di dunia ini akan berusaha membahagiakan orang tuanya. Namun ada suatu keinginan yang lebih kuat dari si sulung untuk menyenangkan hati orang tuanya. Alhasil, ia jadi susah untuk berkata “tidak”, apalagi pada orang tuanya. Berbeda dengan anak tengah dan sulung yang lebih memilih untuk mengikuti apa kata hatinya, passion dan impiannya.

Itulah 10 keuntungan bila kamu berpacaran sama anak sulung. Menurut kamu, keuntungan apa lagi ya yang didapatkan orang-orang bila
mereka menjalin cinta dengan anak sulung?

Iklan

Jodoh Itu Pemberian Dari Tuhan Atau Orang Tua?

Di era Siti Nurbaya dulu (=dibaca zaman dahulu), menemukan pasangan hidup nggak jauh-jauh dari pilihan orang tua, atau katakanlah dijodohin. Namun di zaman sekarang yang udah modern, masalah jodoh sepertinya udah urusan individu. Setiap orang berhak memilih pasangan hidupnya. Lo Setuju? *50:50 lah yang jawab setuju atau ngga.

Namun nggak sedikit orang tua yang masih melakukan perjodohan kepada anaknya. Biasanya itu terjadi karena faktor keturunan, umur, atau ekonomi. Rata-rata orang tua yang melakukan perjodohan kepada anaknya itu sebenarnya dengan tujuan yang pasti baik, hanya ingin anaknya memiliki pasangan sesuai pilihannya yang bisa menjamin hidup dan masa depan supaya nggak mengalami kesusahan, nggak lebih! Itulah yang terbaik.

Mereka beralasan soalnya orang tua beranggapan, mereka sudah menjalani kehidupan pernikahan cukup lama. Sehingga mereka berfikir mereka cukup kompeten untuk memilihkan pasangan bagi anaknya.
Kadang berdasarkan ego tersebut, mereka jadi menutup mata dan telinga dari pendapat anaknya yang nggak mau dijodohin. Kecuali kalo orang yang dijodohin ke kita itu pas sama yang lo mau, dan lo juga pas sama yang dia mau. Ini baru pilihan tepat deh, lo jadi nggak perlu repot jungkir balik keliling dunia, ga perlu surfing ke dunia maya, ga perlu semedi ke dunia laen,  buat nyari pasangan yang tepat.

Tapi gimana kalo enggak cocok? Ini udah pasti jadi keadaan yang sangat dilematis bagi lo sob. Ketika lo udah punya pilihan sendiri untuk pasangan hidup lo, tapi orang tua lo nggak setuju dan ga akan memberi restu!

Dampak dari hal itu bisa jadi masalah yang cukup memusingkan, galau dan risau bercampur jadi adonan bimbang. Bisa aja lo pilih untuk kawin lari sambil dorong gerobak soto, atau lo pasrah dijodohkan sama calon yang mirip salep panu cap nyonya meneer hanya demi membuat orang tua lo bahagia. Lagian, emangnya enak, tinggal satu atap, setiap hari, hingga selamanya lo buka mata bersama orang yang nggak ada rasa buat lo cinta?

Berlanjut dari kepasrahan dijodohin tersebut, lahir lagi masalah yang jauh lebih pelik campur kompleks jadinya Ribet. Yaitu seperti kasus rumah tangga yang berantakan karena salah satu dari dua pasangan di dalamnya tidak pernah bisa mencintai.

Misalnya, lonya yang dipilih orang tua sih fine-fine aja menjalani rumah tangga, tapi istri lo, hatinya masih nyangkut sama pacarnya yang ditinggal nikah sama lo. Istri lo menjalani hari-hari seperti neraka sob, penuh rasa bersalah dan rasa cinta yang belum terselesaikan. Pada akhirnya, hadirlah keinginan untuk selingkuh dengan mantannya. #fakta (Loh?)

Salah satu mimpi paling buruk adalah tinggal satu atap bersama orang yang tak pernah bisa dicintai

Bagian paling fatal adalah ketika pernikahan dari perjodohan itu dikaruniai anak. Nasib si anak ini akan sangat menyedihkan bila orang tuanya tidak saling mencintai.

Bagaimana pertumbuhan si anak dapat normal baik-baik saja seperti anak lainnya bila suasana rumah yang menjadi tempat awal ia berkembang selalu dirundung pertengkaran? Psikologis si anak akan rusak sejak kecil dan mengalami trauma, dan itu mempengaruhi persepsinya terhadap orang tua dan masa depannya!

Kemungkinan terburuk di atas adalah salah satu kasus yang pernah terjadi akibat perjodohan, tapi nggak semua perjodohan akan begitu kok. Banyak juga pasangan dari perjodohan yang hidup bahagia selamanya, dan gak perlu ngalamin ngabisin waktu buat pacaran lama-tapi-nggak-kunjung-dinikahin.

Percaya atau enggak, pepatah inggris mengatakan ‘witing tresno jalaran soko kulino’ itu bisa terjadi dan berlaku. Ya cinta juga bisa terlahir karena terbiasa bersama seiring berjalannya waktu.

Terlepas dari baik-buruknya perjodohan, kembali lagi jodoh itu di tangan Tuhan. Nggak menutup kemungkinan jodoh lo itu pemberiannya diwakili orang tua, lewat perjodohan. Juga mari kita semua pahami bahwa restu orang tua adalah restu Tuhan juga, Gaes. Nggak ada yang lebih membelenggu dari cinta yang gak dapet restu.

Jika orang tua lo nggak merestui hubungan lo dengan pilihan lo, barangkali sampai kapanpun kebersamaan kalian nggak akan merasakan bahagia yang hakiki.  Akan tetapi, kalo lo masih mempunyai waktu untuk memperjuangkan restu bersama pasangan pilihan lo tersebut, jelas harus lo perjuangkan semaksimal mungkin. Kompaklah berjuang bersama untuk meyakinkan orang tua lo sambil memantaskan diri agar meraih restu. Karena restu itu bukan diminta, tapi diraih.

Orang tua hanya ingin masa depan anaknya sejahtera oleh calon yang bisa menyejahterakannya.”

Apapun yang memang sudah takdirnya, yang bisa lo lakukan hanyalah ikhlas dan menerima, juga menikmatinya. Itulah yang terbaik. Kalo akhirnya nanti lo dijodohin, pertimbangkan segala sisinya. Kalo lo pengin dengan pilihan lo, tentu lo udah tau apa yang harus kamu lakuin sekarang!!.. Lakukan dan berikan yang terbaik. Tapi harap diingat juga, kadang restu Tuhan itu dititipkan melalui restu orang tua.

Jadi, menurut lo enakan dijodohin, atau pilih pasangan sendiri?

#Terkadang di situ saya merasa sedih memilihnya

*hehehehehehehehhehe

Beberapa Cara Aneh Mempertahankan Hubungan

Cara aneh ini enggak hanya bisa mempertahankan hubungan pacaran lo, tapi juga biar hubungan lo bisa jauh dari rasa bosan. Mungkin sebagian ada yang mulai bosan dengan hubungannya,dan cara ini juga bisa di terapkan ga hanya buat yang pacaran saja, tapi buat yang sudah berumah tangga.

Supaya bisa kita praktekin langsung, baca neh cara aneh yang bisa bikin lo mempertahankan hubungan lo.

1.Berantem

Hah, Berantem?  Mau Percaya atau enggak, ternyata tiap kali lo berantem dengan pasangan lo, malah bisa bikin hubungan lo makin dekat. Yups, Berantem ternyata bagian dari hubungan dan kalau enggak pernah ada masalah sama pacar lo, lo harus curiga dengan hubungan lo ke depan. Saat lo berdua lagi berantem, pasti lo enggak sengaja melakukan komunikasi yang selama ini lo simpan. Atau lo enggak setuju dengan suatu hal dan lo mulai mengemukakan pendapat buat pasangan lo. Hal ini sehat banget, artinya kita saling peduli dan belajar jujur satu sama lain. Asalkan lo berdua jangan terlalu hilang arah kendali.

2.Cemburu

Ternyata rasa cemburu juga enggak identik sama hal yang buruk kok. Selama masih dibatas yang normal wow!. Ingat jangan berlebihan!
Wajar banget kalau lo merasa sedikit cemburu atau terganggu saat ada orang laen yang mendekati pasangan lo. Cemburu artinya mengingatkan satu sama lain kalau lo sebenarnya peduli, perhatian dan rasa enggak mau kehilangan.

3.Flirting Sama Orang Lain

Kalau lo sudah punya pacar, tapi lo masih suka curi pandang sama orang laen dimanapun berada, ternyata sehat lho. Flirting bisa jadi bagian positif buat mempertahankan hubungan. Yang salah, kalau flirting berubah menjadi pdkt atau perselingkuh. Flirting secara random bisa bikin rasa jenuh kita dengan pacar hilang. Sekaligus meningkatkan rasa pede karena menganggap kalau lo masih bisa menarik perhatian orang lain.

4.Enggak Berhubungan Sementara

Enggak usah terus-terusan chat, telfon atau aktif di sosial media sama pacar seharian bisa jadi jurus ampuh menghilangkan rasa bosan satu sama lain. Dengan memberi waktu dan space yang baik, kita bisa sama-sama menikmati masa me time secara positif.

Enggak perlu takut pasangan lo akan selingkuhin lo. Semua cowok sebenarnya menyukai privacy dan menikmati sesuatu sendiri. Dan semua cewek kalau udah sayang sama lo, bakal jaga perasaan lo.Coba bikin rutinitas secara acak agar lo juga ga terlalu berpikir negatif saat pasangan lo lagi sibuk.

5.Me Time

Me time penting banget dilakukan saat pacaran. Bukan berarti kalau lo berhubungan sama seseorang, lo harus selalu berdua melulu dengan dia setiap saat. Inilah yang berakibat lo cepet bosan. Pacar lo juga bisa merasa terganggu atau jenuh tapi bingung menegur lo. Daripada hubungan lo bermasalah hanya karena ini, coba deh lo biasakan sendiri tanpa pacar lo dalam melakukan sesuatu. Misalnya hobi ke salon, baca buku, belanja, nongkrong, makan atau chat dengan sahabat. Intinya komunikasikan ke pasangan lo hal tersebut. Dan kembali lagi ke point 4.

6.Main Video Games

Kedengarannya aneh, tapi hasil penelitian menemukan kalau lo main video games bareng pasangan lo, lo bisa meningkatkan hubungan lo berdua jauh lebih baik. Video games bisa membangun koneksi emosional, memperbaiki mood dan menghilangkan stress atau rasa tertekan.

7.Main Sama Sahabat

Saat lo lagi sama pasangan lo, karena terlalu sering sama pasangan lo, sahabat lo makin lama makin menjauh. Ini Salah besar !. Lo juga harus tetap bisa menjaga pertemanan lo dengan sahabat lo. Apalagi dengan meluangkan waktu dengan mereka. Tahu enggak, menurut hasil survey ternyata seseorang yang punya pacar akan merasa senang kalau pasangannya bisa menghabiskan waktu sama sahabatnya, yang enggak berhubungan sama dia. Asalkan sahabat lo itu bukan lawan jenis.

8.Hobi Berbeda

Siapa bilang perbedaan jadi hambatan kita pacaran. Justru semakin banyak perbedaan, kabarnya bisa bikin pacaran lo lebih awet. Perbedaan bisa memicu rasa penasaran dan lo suka banget sama tantangan seperti rasa penasaran. Enggak masalah lo punya hobi yang berbeda dengan pasangan lo dan melakukannya sendirian. Apalagi membiarkan pasangan lo juga melakukan hobinya tanpa gangguan dari lo. Dan kemungkinan suatu hari lo juga bakal di ajak pasangan lo buat ikut paling ngga nemenin dia.

9. Ajak Ketempat Yang Berbeda

Cara ini terbukti bisa buat suasana berbeda dari hal yang biasanya. Dengan cara Lo ga harus selalu jalan-jalan sama pasangan lo ke tempat itu-itu aja.
Tempat baru suasana baru di tempat tersebut akan membuat lo sama pasangan lo seperti kembali ke awal saat lo pacaran sama dia. Misalnya setiap lo libur dan dia juga libur lo biasanya liburan di pantai ganti dengan opsi ke puncak.

Begitulah cara aneh yang perlu lo lakukan. Agar hubungan lo sama pasangan lo itu awet, jauh dari kata bosan, dan agar tidak begitu monoton hubungan lo dengan pasangan lo itu.
Lakukan yang sewajarnya, jangan terlalu berlebihan.
Dan terpenting lo jaga hati lo buat pasangan lo, dimanapun lo berada, inget aja kalau lo udah punya orang yang sayang sama lo, jangan sampe lo buat dia kecewa.

18 Ciri Wanita Yang Wajib Untuk Di Nikahi

Pria mana yang tak ingin memiliki pendamping hidup yang baik dan mencintai keluarga nantinya. Hampir sebagian besar pria ingin memiliki seorang pendamping hidup yang tepat. Wanita diharapkan untuk bisa menjadi sosok yang bisa mencintai keluarga dan selalu mendukung suami serta anak-anaknya.

Wanita yang tepat juga harus bisa membuat pasangannya tumbuh menjadi pria yang lebih baik. Ketahuilah bahwa banyak pria yang mengalami kegagalan hubungan atau rumah tangga akibat terlalu cepat memilih, jatuh cinta, dan tertarik pada seorang wanita. Mereka tidak berpikir panjang apakah wanita itu pantas atau tepat untuknya atau tidak.

Untuk menghindari kegagalan hubungan itu, pria disarankan untuk memilih wanita yang tepat atau pantas dijadikan pendamping hidup.

Berikut ciri-ciri wanita yang tepat dijadikan istri:

1. Memiliki Kecantikan Luar Dalam

Nampak dari luar si wanita bukanlah seperti Kate Middleton atau Victoria Beckham, akan tetapi si dia terlihat cantik dengan caranya sendiri. Selain itu, wanita yang tepat dijadikan pendamping hidup juga harus memiliki kesederhanaan dan keramahan. Anda juga bisa mengamati sikapnya, apakah sosoknya memiliki kepribadian yang inspiratif atau tidak.

2. Menghormati Orang Lain

Wanita yang baik dan tepat untuk dijadikan istri juga harus memiliki rasa hormat pada orang lain. Jika si dia sudah menghormati Anda, maka secara tidak langsung dirinya juga akan menghormati pasangan hidupnya. Pria merupakan seorang pemimpin dan wanita sebagai pendamping harus menaruh respek kepadanya.

3. Tampil Sederhana

Wanita yang sederhana yaitu dirinya bisa memilih untuk tampil menarik secara bijak dan tak  berlebihan. Si wanita bukanlah tipe orang yang membutuhkan perawatan tinggi, tidak rewel masalah kecantikan, dan mau tampil cantik dengan apa yang dimilikinya. Wanita yang mau tampil dengan kesederhanaan itu tentunya sangat tepat untuk dijadikan istri.

4. Setia

Wanita yang baik dan tepat untuk dijadikan istri juga harus setia kepada pasangannya. Di saat suka dan duka, wanita akan selalu mendukung pasangannya. Selain itu, wanita yang setia juga akan tetap mendampingi pasangannya  untuk menghadapi masalah bersama-sama.

5. Percaya Diri

Ia bukanlah kebanyakan wanita yang menyakiti dirinya sendiri dan menderita karena berusaha untuk menjadi tampil cantik layaknya seorang artis. Wanita yang percaya diri ini mencintai ketidaksempurnaannya dengan cara yang sempurna. Ia bangga menjadi dirinya sendiri dan bisa hidup bersama seseorang yang dicintainya.

6. Mandiri

Wanita mandiri adalah sosok yang bisa berdiri dengan kedua kakinya dan melangkah sendiri saat Anda tak bisa mendampinginya. Misalnya, Anda berhalangan untuk menjemput ke kantornya. Lalu, wanita itu akan bisa menerimanya dan mau mandiri.

7. Tidak Mencintai Harta & Status Sosial

Saat ini, uang merupakan sesuatu yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Uang bisa membeli kedudukan, otoritas, bahkan cinta. Namun saat memilih pendamping hidup, Anda harus berhati-hati menilai wanita. Jangan sampai wanita itu mencintai Anda hanya karena harta dan status sosial saja. Wanita yang baik tidak akan menaruh cintanya pada harta yang Anda miliki karena ia sudah memiliki sesuatu yang bernilai dari uang yaitu Anda.

8. Bisa Masuk Ke Dalam Kehidupan Anda

Wanita yang tepat dan pantas untuk dijadikan istri juga harus bisa mengenal dan bergaul baik dengan teman-teman Anda. Selain itu, ia juga bisa mengenal keluarga Anda dengan baik, membantu ibu menyiapkan makanan, berpergian bersama keluarga dan lain sebagainya. Jika si wanita sudah bersikap dan merasa nyaman dengan itu, maka ia bisa menjadi sosok yang tepat untuk dijadikan istri.

9. Mengetahui Kapan Untuk Berbicara & Diam

Ia tahu mana yang boleh diceritakan dan mana yang tidak kepada teman-temannya. Ia juga tidak suka bergosip mengenai hal buruk tentang Anda dan hubungan. Selain itu, ia juga tahu kapan harus  berbicara dan mendengarkan perkataan Anda.

10. Taat Beragama

Agama merupakan salah satu pegangan hidup untuk seseorang. Taat pada agama juga menunjukkan bahwa si wanita juga akan taat kepada pasangannya. Namun, bukan berarti Anda bisa semena-mena dan menyuruh si wanita untuk menuruti apa yang diinginkan.

11. Lemah-Lembut

Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

12. Perhatian

Tidak hanya maunya diperhatikan terus, tapi juga harus bisa perhatian dengan pasangan atas kesibukan pekerjaannya, “Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makanan pun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

13. Penyabar

Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

14. Sederhana

Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri, ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.

15. Dewasa & Bijaksana

Cowok suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuhkan bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

16. Hemat

Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

17. Keibuan

Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

18. Tabah Menderita & Mau Bekerja Keras

Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

Itulah 18 ciri wanita yang tepat dijadikan istri. Ciri-ciri tersebut bisa Anda lihat saat si wanita memperlakukan Anda dan orang lain. Jika si wanita memiliki 10 ciri tersebut, maka Anda bisa jadikan sebagai istri. Ketahuilah bahwa seorang wanita yang baik itu mau menemani pasangannya di saat suka dan duka. Jika sudah begitu, maka kehidupan keluarga nantinya akan selalu harmonis.

Point Yang Harus Di Ingat Saat Mau Memulai Sebuah Hubungan Baru

Trauma masa lalu, takut putus di tengah jalan, khawatir hubungan ngga berjalan sesuai harapan..

Broh lika-liku kehidupan cinta yang pernah kamu alami bisa meninggalkan luka dan ketakutan yang dalam pada dirimu.. Dan itu bisa bikin kamu jadi ragu buat memulai hubungan asmara yang baru.. Tapi, mau kayak gimanapun jg kita tetap harus maju ke depan.. Memulai sesuatu yang baru tnpa takut.. Karena akan selalu ada awal yang baru bukan??

Memulai sebuah hubungan baru mungkin sedikit menakutkan.. Tapi asalkan kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, semua rasa takut dan khawatir bisa kita hilangkan dengan mudah.. Nah, gw akan kasih 7 point yang harus di ingat saat mau memulai sebuah hubungan baru.. So, this is it..

1. Jangan Terlalu Menggilai Pasangan

Oke, mungkin ini hal yang cukup sulit.. Bagaimana bisa kita tak tergila-gila pada pasangan yang telah membuat kita jatuh hati?? Brooh kita harus ingat klo kita ngga bisa memaksa pasangan untuk menghabiskan semua waktu untuk kita.. Kita juga ngga bisa setiap satu menit sekali meneleponnya untuk menanyakan hal-hal sepele.. Kasih perhatian secukupnya dan bangun sebuah hubungan tanpa ada perasaan atau obsesi berlebihan.. Jadi klo suatu saat kalian harus berpisah.. Move on nya jg ngga terlalu sulit yang berlebihan.

2. Jadilah Diri Sendiri

Jangan cuma karena pingin bikin seneng hatinya doi kamu mau berubah jadi orang lain.. Tetaplah jadi diri kamu sendiri.. Kenapa?? Karena saat kamu membuang karakter aslimu, itu artinya secara ngga langsung (bisa juga langsung sih) pasangan kamu ngga suka sm kamu, tapi suka sama karakter hayalannya dia yang kamu jadikan nyata.. Kepribadian dan karakter asli kamu itulah yang justru akan membuat pasangan tetep setia sama kamu.

3. Ngga Perlu Buru-Buru

Cinta itu butuh proses dan waktu.. Dalam memulai hubungan asmara baru, kamu ngga perlu buru-buru maksa pasangan kamu untuk berbuat lebih.. (Kebanyakan) Awal sebuah hubungan akan dipenuhi banyak ketidakpastian.. Kamu dan pasangan kamu butuh waktu untuk mengenal diri masing-masing satu sama lain secara mendalam..

Biasanya yang suka buru-buru saat memulai hubungan baru itu ngga bisa bertahan lama.. Percayalah.. Ini berdasarkan pengalaman kok..

4. Berhenti Memfokuskan Hanya pada Diri Sendiri

Maksudnya adalah jangan terlalu sering membicarakan kelebihan atau semua yang kamu rasakan ke pasangan kamu.. Kasih kesempatan dan waktu ke pasangan kamu untuk berbicara.. Sesekali kamu juga perlu jadi pendengar yang baik biar komunikasi dua arah bisa berjalan lancar.. Bukankah komunikasi yang baik adalah kunci sukses sebuah hubungan asmara??

5. Jangan Hanya Mengandalkan Info dari Akun Media Sosialnya

Udah hal yang biasa klo kita bakalan stalking akun media sosial yang dimiliki oleh pasangan kita.. Tentang siapa aja teman yang deket sama dia, tentang aktivitas apa saja yang pernah dia lakukan, foto-foto apa saja yang pernah di upload sama dia, dll..  Well, tapi kita juga perlu hati-hati.. Apa yang ada di media sosial bisa aja beda sama fakta yang ada di dunia nyata (namanya dumay).. Jadi untuk memahami pasangan kamu dengan baik, kamu butuh komunikasi secara langsung.. Jangan langsung ngejudge cuma karena stalking..

6. Berhenti Menuntut Kesempurnaan

Banyak hubungan asmara yang gagal karena masing-masing pasangan menuntut kesempurnaan yang ngga masuk akal.. Walaupun kamu punya bayangan tentang sosok impian sempurna yang pingin kamu jadiin sebagai pasangan, tapi kamu juga harus bisa membuka mata bahwa ngga ada manusia yang sempurna di dunia ini..

Kitapun pasti punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan pasangan kita.. So, jangan pernah mengharapkan pasangan yang sempurna ya.

7. Hargai Pasangan Barumu

Pasangan baru emang ga sesempurna mantan, tapi bukan karna masih ‘baru’ terus berlaku seenaknya, hargai perasaan pasanganmu,

dengan masih membicarakan soal mantan, pasang DP / ava mantan, posting status tentang mantan itu sama sekali gak menghargai Pasangan baru mu, mungkin kamu berfikir dia ga berhak ngelarang kamu / marah sama kamu karna dia masih baru?? Karna kenangan mantan / sosok mantan jauh lebih berharga buat kamu? Well mungkin emang kenyataannya mantanmu terlalu hebat, tapi tindakan Itu gak pantes sama sekali dan sama aja kamu gak nganggep dia adalah pasanganmu, secara gak langsung km menjatuhkan harga dirinya sebagai pasanganmu, kecuali kamu memang hanya mau menjadikan pasangan barumu itu ‘mainan’

coba berfikir kalau itu terjadi kebalikannya.. Apa perasaanmu?

Buat yg sudah terlanjur seperti itu coba renungkan sejenak, sejauh mana km sudah melukai perasaannya? Dan fikirkan, apakah km mau memperbaiki kesalahan itu / km terlalu egois untuk tetap bertahan dengan kenangan masalalu mu.

Akan selalu ada tantangan baru setiap kali kita mau mulai sebuah hubungan baru.. Meskipun kita ngga bisa memastikan 100% gimana hubungan itu nantinya, tapi melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya dan menghindari kesalahan-kesalan kecil bisa mencegah munculnya konflik-konflik besar..

What do you think about it brooh ? Apakah kamu juga punya tips-tips sendiri tentang memulai sebuah hubungan asmara yang baru?? Boleh lho di tulis di kolom komentar..