Keuntungan Menjalin Hubungan Sama Anak Pertama Di Keluarganya

Mungkin si sulung nggak akan selalu
membuatmu tersenyum, tapi percayalah kalau mereka cuma ingin kamu bahagia.”

image

Menurut lo pacaran sama anak sulung atau anak pertama dalam keluarganya gimana rasanya sih? Tentu ada beberapa perbedaan mencolok ketika lo pacaran sama anak sulung, anak tengah, maupun anak bungsu. Kali ini gue mengutip Indonesian Times pengen membahas 10 keuntungan yang lo dapatkan ketika lo menjalin hubungan dengan anak sulung.

Apa aja sih kira-kira? Yuk gaes cek bareng-bareng>>

1. Mandiri.

Anak sulung mayoritas lebih mandiri
dibandingkan anak tengah maupun anak bungsu karena saat adik-adiknya lahir, perhatian orang tua ke anak sulung akan berkurang. Hal ini tentunya akan mendorong dia menjadi sosok yang mandiri.

Keuntungannya, si anak sulung nggak akan menjadi sosok yang clingy atau bergantung pada kekasihnya terus menerus. Ia bisa tahu, kapan waktu yang tepat untuk mengandalkan kekasihnya, kapan ia bisa mengurus semua urusannya sendiri. Kalau anak tengah, kadang dirinya masih bergantung pada sosok kakaknya. Apalagi anak bungsu yang kecenderungannya suka bergantung pada kakak-kakaknya.

2. Pintar mengatur Banyak Hal.

Sebagai anak sulung, biasanya ia diberi mandat oleh orang tuanya untuk mengatur pekerjaan rumah, termasuk adik-adiknya. Nggak heran kalau dia sudah terbiasa mengatur semua kegiatan hariannya. Untungnya buat kamu? Nanti kalau kalian berumah tangga, kamu nggak perlu kaget karena dia sudah terbiasa mengatur kesehariannya.

Mereka sudah terbiasa membagi
waktunya untuk ibadah, pekerjaan, keluarga dan sosialnya. Dibandingkan sama anak tengah dan bungsu, si sulung lebih terbiasa mengatur hidupnya sendiri, saat perhatian orang tuanya tercurah untuk adik-adiknya.

3. Biasa Mengalah.

Salah satu kalimat yang paling sering didengar anak sulung adalah “Kalau jadi kakak harus ngalah lho sama adik.” Si sulung terbiasa membagi makanannya, berbagi mainannya, berbagi hal-hal yang ia sukai juga.

Jadi nggak usah khawatir karena si sulung nantinya punya hati yang besar buat mengalah ketika dia menjalani sebuah hubungan. Kebiasaan sih soalnya! Kalau anak tengah, mungkin dia masih bisa mengalah ketika memang hal yang ia inginkan tidak begitu penting, tapi anak bungsu?
Malah biasanya si sulung selalu mengalah buat si bungsu, kok.

4. Ringan Tangan (Untuk Membantu).

Ringan tangan di sini maksudnya bukan main pukul, tapi maksudnya dia tidak segan untuk membantu adik-adiknya. Si sulung sudah terbiasa diserahi tanggung jawab atas adik-adiknya, jadi ia akan turun tangan ketika memang si adik terjerat masalah. Secara tidak sadar, hal itu akan terbawa ketika ia menjalani hubungan dengan manusia Lainnya, tidak terkecuali ketika ia menjalin cinta denganmu. Anak tengah dan anak bungsu? Lho, kan mereka yang dibantu sama si anak sulung?

5. Bercita-cita Tinggi

.
Sebagai anak sulung, orang tua tentu menaruh harapan yang besar padanya, walau anak-anak lain juga diharapkan oleh orang tuanya. Sehingga hal ini jadi mempengaruhi cita-cita dan tujuan hidupnya. Si anak sulung berusaha dengan keras untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidupnya. Walau setiap orang pun bisa bercita-cita tinggi,namun biasanya anak sulung memiliki semangat juang lebih tinggi. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih stay di zona nyaman mereka. Walau sama-sama mengejar cita-cita, tapi anak sulung bakalan lebih berusaha lebih keras, percayalah.

6. Suka Semuanya Terkendali.

Si sulung suka semuanya terorganisir dan berjalan sesuai rencana. Meski ada plus minusnya, namun bila dilihat sisi positifnya, maka kamu nggak perlu khawatir karena si sulung pasti akan berjalan sesuai ‘manual book’ yang mungkin bisa disepakati di awal kalian memulai suatu hubungan. Berbeda dengan anak tengah dan bungsu yang lebih suka segalanya berjalan mengalir dan spontan.

7. Murah hati.

Sebagai anak sulung yang pastinya akan duluan masuk ke sebuah dunia, dia pasti akan jadi ‘kepala’ untuk adik-adiknya. Tentunya si sulung jadi anak yang murah hati dan suka berbagi. Misalnya nih, setelah si sulung lulus kuliah dan adiknya duduk di bangku kuliah, ia pasti akan berbagi nasihat-nasihat seputar dunia kuliah.Saat si sulung sudah berpenghasilan, ia yang mengingat keluarga pasti akan membelikan sesuatu untuk keluarganya. Kebiasaannya di
keluarga akan terbawa hingga ketika ia memulai keluarga yang baru dengan lo (kelak). Bukan anak tengah dan bungsu tidak murah hati, tapi mereka kan biasanya jadi penerima kemurahan hati si sulung. Hehehe.

8. Penuh Kasih Sayang.

Menjadi yang tertua, biasanya dia sudah dihujani dengan kasih sayang orang tua karena anak pertama adalah hadiah pertama yang diberikan oleh Tuhan untuk orang tua Akibatnya, si sulung pun memiliki stok kasih sayang yang berlebih. Lagi-lagi, walau ada sisi positif dan negatifnya, namun sisi positifnya adalah si sulung ini tahu
bagaimana menghujani orang lain dengan kasih sayang juga. Anak tengah dan anak bungsu biasanya lebih mengharapkan kasih sayang dibandingkan harus memberi kasih sayang untuk orang lain.

9. Memiliki Tanggung Jawab yang Tinggi.

Sebagai anak pertama dan paling tua, orang tua sering melimpahkan tanggung jawab yang besar untuk si sulung. Tidak heran bila si sulung menjadi orang yang bertanggung jawab. Nah yang begini nih enak, lo nggak perlu khawatir karena pasangan lo adalah sosok yang bertanggung jawab. Yang cowok jelas nggak akan kabur membawa putri orang lain dan si cewek nggak akan kabur merebut harta si cowok (itu lho, ala sinetron Indonesia). Anak tengah dan anak sulung bukannya nggak bertanggung jawab, tapi kadar tanggung jawab si sulung lebih tinggi daripada adik-adiknya.

10. Sebisa Mungkin Menyenangkan Orang Tua.

Gue pribadi percaya bahwa semua anak di dunia ini akan berusaha membahagiakan orang tuanya. Namun ada suatu keinginan yang lebih kuat dari si sulung untuk menyenangkan hati orang tuanya. Alhasil, ia jadi susah untuk berkata “tidak”, apalagi pada orang tuanya. Berbeda dengan anak tengah dan sulung yang lebih memilih untuk mengikuti apa kata hatinya, passion dan impiannya.

Itulah 10 keuntungan bila kamu berpacaran sama anak sulung. Menurut kamu, keuntungan apa lagi ya yang didapatkan orang-orang bila
mereka menjalin cinta dengan anak sulung?

Iklan

Jika Pria Melakukan 8 Hal Ini Tanpa Di Minta, Dia Layak Buat Di Pertahankan

Pria sempurna memang tidak ada di jagat raya. #catetgaes
Ya, hampir jarang sekali ada pria yang memiliki ketampanan, kesabaran, kepekaan, dan pengertian seperti banyak digambarkan oleh FTV
ataupun drama Korea. Tapi bukan berarti tidak ada jenis pria yang tak lebih baik dari mayoritas pria lain di luar sana.

Jika sekarang lo para cewek ada pria yang setia mendampingi disisi, coba lihat lagi bagaimana perlakuannya pada lo selama ini. Apabila pria lo sudah melakukan 8 hal ini tanpa diminta lagi — jangan biarkan dia pergi. lo iket tu pria lo kalau perlu.
Ini yang pertama

*Dia bisa mencintai diri lo apa adanya,

sepaket dengan kebiasaan ajaib yang lo punya.

Berbeda dengan pria kebanyakan yang ingin lo berlaku sesuai keinginannya, ia justru menghargai kepribadian lo apa adanya.Tak peduli jika lo memiliki kebiasaan ajaib yang sering terlihat konyol atau aneh, di matanya lo tetap gadis sempurna.

Mungkin saja lo memiliki suara tawa yang sedikit sumbang atau selera humor yang agak berbeda dari orang lain, namun hal itu bukanlah hal yang akan membuatnya merasa risih. Justru dia akan selalu menunjukkan bahwa kamu tetap istimewa dengan tidak menyoroti kelemahan lo dan tetap menyayangi lo.

*Pria yang seharusnya tidak lo lepaskan adalah ia yang selalu ada di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan.

Ia yang bisa menggenapkan lo adalah ia yang selalu ada di sisi lo di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan. Saat senang maupun duka datang bertandang dia tidak akan melepaskan genggaman. Mulai dari masalah besar macam urusan pekerjaan atau konflik keluarga, sampai perubahan emosi yang muncul saat PMS tidak membuatnya pergi.

Baginya masalah lo adalah masalahnya juga. Apa yang bisa dia lakukan untuk meringankan beban lo, sebagai wanita yang dicinta, akan diupayakan sekuat tenaga.

Ia ada di sana siap menangkap dan
melontarkan lo kembali di saat lo jatuh ke bawah.

*Dia memang tidak sesempurna seperti

deretan pria di film roman,namun yang

terbaik untuk membahagiakan lo

Dia memang bukanlah pria paling romantis yang setiap hari memberikan lo mawar atau rela kehujanan di bawah jendela kamar. Ia juga tidak memiliki figur sempurna seperti yang biasa lo lihat di layar kaca. Bahkan dia tidak memiliki ketampanan rupa, harta, maupun selalu tampil keren dalam berbusana.

Namun,ia selalu memiliki keinginan sederhana untuk membahagiakan lo. Dia tidak keberatan bekerja lebih keras untuk mewujudkan impian lo jalan-jalan ke Karimun Jawa di akhir bulan nanti. Dia juga tidak banyak mengeluh ketika harus ikut begadang menemani lo lembur mengerjakan maket yang harus dikumpulkan bulan depan.

Baginya kebahagiaan lo selalu jadi nomor satu. Apapun akan dilakukannya untuk itu.

*Pria yang enggan membuat lo tidur dalam keadaan memendam amarah, adalah dia dengan kasih yang melimpah.

Bertengkar merupakan hal yang biasa saat ego dua kepala tidak bisa disatukan. Beradu argumen juga merupakan hal wajar yang biasa kita temui dalam hubungan asmara. Terkadang bertengkar juga bisa menyehatkan hubungan. Lo maupun pasangan bisa menyampaikan apa yang sebenarnya kalian pendam dalam diam selama ini.

Namun, pria yang baik adalah ia yang tidak pernah membiarkan lo pergi tidur dalam keadaan sedang terbelit amarah. Ya, ia akan berbesar hati menyelesaikan permasalahan kalian berdua sebelum hari berganti.Ia tidak ingin kalian, terutama lo, terlalu lama tenggelam dalam rasa sedih dan amarah.

*Saat hari lo sedang buruk- buruknya dia selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat hari lo kembali berwarna.

Di saat hari lo dipenuhi dengan duka dan kamu tak memiliki semangat untuk kembali bangkit, Lo tahu harus kemana mencarinya. Ya, pria lo adalah tempat pertama yang akan kamu tuju saat kamu membutuhkan suntikan semangat. Bertemu dengannya merupakan hal istimewa bagi lo.

Setiap kali menghabiskan waktu bersamanya lo akan gembira luar biasa dan merasa bahwa semangat lo akan kembali utuh bentuknya.Bersama dengannya dapat membuat lo tertawa lepas. Ya, ia adalah obat mujarab di saat hari lo terasa menyesakkan.

*Pria ini tidak pernah meragukan lo, begitu juga sebaliknya ia tak pernah memberikan lo alasan untuk
meragukannya.

Ia memahami bahwa terkadang kita, wanita,selalu ingin merasa benar. Untuk karena itu,ia tidak pernah berusaha mendebat atau memojokkan tiap kali lo melontarkan sesuatu.Ia mempercayai lo dan ingin menghindari konflik yang tak perlu. Ya, ia mempercayai lo dan tidak pernah meragukan lo.

Di sisi lain, ia juga tak memberikan satu alasan pun untuk meragukannya. Ia tidak melakukan hal dengan sengaja untuk membuat lo cemburu. Lewat segala tindakannya ia meyakinkan lo bahwa lo adalah satu-satunya.

*lo memang tak selalu dihujani oleh kata-kata cinta. Pria ini selalu punya cara sendiri untuk menunjukannya.

Pria yang mencintai lo dan harus lo pertahankan memang bukan dia yang gemar merapal kata sayang dan menghujani pujian kepada lo setiap waktu. Ia memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan cintanya pada lo. Dengan bahasa tubuh yang sederhana lo bisa merasakan rasa cintanya yang begitu besar.

Misalnya saja ia selalu berjalan di
arah kendaraan yang datang sewaktu kalian berdua menyeberang jalan, memastikan keselamatan lo. Atau dia menunggu lo masuk ke dalam rumah hingga mengunci pintu saat kalian berpisah di malam hari. lo bisa merasakan cinta yang begitu besar di sana. Ya, tindakannya memang lebih besar daripada ucapannya.

*Di depan siapapun dia, apapun keadaannya— lo merasa dia tetap orang yang sama.
Dia membuka sisinya yang paling jujur di
depan wanita yang dicinta.

Pria yang harus lo pertahankan adalah dia yang selalu bisa menjadi dirinya sendiri. Dia tidak akan berubah menjadi sok manis di depan orangtua lo atau sok keren di depan kawan-kawan lo.

Dia selalu bisa menjadi dirinya sendiri saat hanya berdua dengan lo maupun saat beramai-ramai bersama orang lain.

Itulah ciri pria yang wajib lo pertahankan, tanpa di suruh mereka melakukan itu dengan keinginannya sendiri, walau tidak sempurna pria yang pernah melakukan hal di atas adalah pria yang sanggup membahagiakan lo tanpa ada rasa lelah, atau mengharapkan balasan dari lo.

Nah sekarang liat pasangan lo, apa udah masuk dalam 8 kriteria tersebut?

Jangan Menikahi Wanita Hanya Karena Alasan Ini

Pernikahan adalah tujuan terakhir dari sebuah hubungan antara pria dan wanita. Tapi, sebelum lo memasuki kehidupan baru dalam rumah tangga, apakah lo yakin dia adalah orang yang tepat untuk lo nikahi?

Sebelum kehidupan rumah tangga lo berlangsung dengan perkelahian, kesalahpahaman, dan berakhir dengan kegagalan, sebaiknya lo baca artikel ini lebih lanjut. Pastikan lo tidak menikahinya karena alasan-alasan berikut:

Dia Wanita yang Baik

Menjadi baik saja tidak cukup, begitupun dengan cantik. Pernikahan adalah menyatukan visi dan misi yang sama dalam satu atap. Untuk itu, pastikan dia memiliki selera, ketertarikan, dan tujuan hidup yang sama dengan lo. Jika tidak, sebaiknya lupakan saja.

Ingin Selalu Bersamanya

Kasmaran adalah hak setiap pasangan, tapi apakah lo harus seperti remaja yang selalu ingin larut di dalamnya? Rumah tangga bukanlah wahana permainan yang memberikan bunga-bunga pada kehidupan cinta lo. Lebih jauh lagi, pernikahan melibatkan tanggung jawab dan komitmen. Jika ingin selalu berada di dekatnya hanya menjadi alasan lo menikahinya, coba saja hitung berapa lama dia akan bertahan dengan obsesi lo ini.

Teman Sebaya Sudah Menikah

Menjadi pria lajang di antara pria yang sudah menikah memang merupakan intimidasi tersendiri. Tapi, jangan jadikan alasan ini untuk segera menikah. Pasalnya, faktor usia juga harus diimbangi oleh kesiapan mental dan finansial. Jika kedua faktor itu tidak Anda miliki, melajang lebih lama lebih baik dari pada menikah tanpa ‘amunisi’ apa-apa bro.

Menyenangkan Orang Tua

Tidak ada orang tua yang membenci anaknya karena belum menikah. Lo juga tidak perlu memaksakan diri menikah hanya untuk menyenangkan perasaan orang tua. Lo harus yakinkan diri lo terlebih dahulu apakah pernikahan lo nantinya menyenangkan atau tidak, sebelum memang pernikahan itu tujuannya menyenangkan mereka.

Sudah Mapan

Banyak pria termaksud lw, yang menganggap pernikahan merupakan langkah logis setelah mencapai kemapanan. Tak heran banyak yang terjebak dalam paradigma ‘jika sudah mempunyai mobil dan rumah sendiri, kenapa tidak menikah?’. Padahal kemapanan tidak melulu harus diukur dari materi, tetapi banyak hal-hal yang bersifat immaterial di dalamnya.

Terdesak

Jangan terburu-buru menanggapi desakan dari pasangan lo untuk menikahinya. Lo harus berpikir lebih jauh lagi sebelum mengiyakan. Menikah karena terdesak adalah gerbang utama menuju stres dan pada akhirnya dia merasa ‘cinta bertepuk sebelah tangan’. Pernikahan seharusnya diwujudkan dengan kenyamanan bukan tekanan.

Anda Terlanjur Dekat dengan Keluarganya

Lo menyukai masakan ibunya dan ayahnya merupakan teman bicara yang oke bagi lo bro. Tapi ini bukan berarti ini alasan lo untuk menjadikan mereka ‘keluarga’. Toh, pada saatnya nanti lo tidak akan tidur seranjang dengan mereka. Lo perlu gali lebih dalam lagi, apakah mereka nantinya benar-benar akan menjadi mertua yang baik atau tidak, sebelum memutuskan menikahi puterinya.

Dia Telah Mengandung Anak Anda

Ini terlalu fatal bro, mau tidak mau, kehamilan yang tidak diinginkan merupakan alasan utama terjadinya pernikahan. Ya, ini tidak hanya menyangkut tanggung jawab, tetapi juga reputasi lo sebagai pria. Lo tidak bisa disebut sebagai pria sejati jika mengabaikan si dia yang tengah berbadan dua. Jika tidak ingin hal ini terjadi pada lo, sebisa mungkin lo jauhi seks pra-nikah.

Semoga artikel ini dapat membantu lo dalam memikirkan alasan lain, yang bagus untuk menikahi pacar lo..
Memang semua tergantung pada diri lo, yang penting lo yakin kalau lo bisa hidup bersama dia selamanya.