Jika Pria Melakukan 8 Hal Ini Tanpa Di Minta, Dia Layak Buat Di Pertahankan

Pria sempurna memang tidak ada di jagat raya. #catetgaes
Ya, hampir jarang sekali ada pria yang memiliki ketampanan, kesabaran, kepekaan, dan pengertian seperti banyak digambarkan oleh FTV
ataupun drama Korea. Tapi bukan berarti tidak ada jenis pria yang tak lebih baik dari mayoritas pria lain di luar sana.

Jika sekarang lo para cewek ada pria yang setia mendampingi disisi, coba lihat lagi bagaimana perlakuannya pada lo selama ini. Apabila pria lo sudah melakukan 8 hal ini tanpa diminta lagi — jangan biarkan dia pergi. lo iket tu pria lo kalau perlu.
Ini yang pertama

*Dia bisa mencintai diri lo apa adanya,

sepaket dengan kebiasaan ajaib yang lo punya.

Berbeda dengan pria kebanyakan yang ingin lo berlaku sesuai keinginannya, ia justru menghargai kepribadian lo apa adanya.Tak peduli jika lo memiliki kebiasaan ajaib yang sering terlihat konyol atau aneh, di matanya lo tetap gadis sempurna.

Mungkin saja lo memiliki suara tawa yang sedikit sumbang atau selera humor yang agak berbeda dari orang lain, namun hal itu bukanlah hal yang akan membuatnya merasa risih. Justru dia akan selalu menunjukkan bahwa kamu tetap istimewa dengan tidak menyoroti kelemahan lo dan tetap menyayangi lo.

*Pria yang seharusnya tidak lo lepaskan adalah ia yang selalu ada di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan.

Ia yang bisa menggenapkan lo adalah ia yang selalu ada di sisi lo di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan. Saat senang maupun duka datang bertandang dia tidak akan melepaskan genggaman. Mulai dari masalah besar macam urusan pekerjaan atau konflik keluarga, sampai perubahan emosi yang muncul saat PMS tidak membuatnya pergi.

Baginya masalah lo adalah masalahnya juga. Apa yang bisa dia lakukan untuk meringankan beban lo, sebagai wanita yang dicinta, akan diupayakan sekuat tenaga.

Ia ada di sana siap menangkap dan
melontarkan lo kembali di saat lo jatuh ke bawah.

*Dia memang tidak sesempurna seperti

deretan pria di film roman,namun yang

terbaik untuk membahagiakan lo

Dia memang bukanlah pria paling romantis yang setiap hari memberikan lo mawar atau rela kehujanan di bawah jendela kamar. Ia juga tidak memiliki figur sempurna seperti yang biasa lo lihat di layar kaca. Bahkan dia tidak memiliki ketampanan rupa, harta, maupun selalu tampil keren dalam berbusana.

Namun,ia selalu memiliki keinginan sederhana untuk membahagiakan lo. Dia tidak keberatan bekerja lebih keras untuk mewujudkan impian lo jalan-jalan ke Karimun Jawa di akhir bulan nanti. Dia juga tidak banyak mengeluh ketika harus ikut begadang menemani lo lembur mengerjakan maket yang harus dikumpulkan bulan depan.

Baginya kebahagiaan lo selalu jadi nomor satu. Apapun akan dilakukannya untuk itu.

*Pria yang enggan membuat lo tidur dalam keadaan memendam amarah, adalah dia dengan kasih yang melimpah.

Bertengkar merupakan hal yang biasa saat ego dua kepala tidak bisa disatukan. Beradu argumen juga merupakan hal wajar yang biasa kita temui dalam hubungan asmara. Terkadang bertengkar juga bisa menyehatkan hubungan. Lo maupun pasangan bisa menyampaikan apa yang sebenarnya kalian pendam dalam diam selama ini.

Namun, pria yang baik adalah ia yang tidak pernah membiarkan lo pergi tidur dalam keadaan sedang terbelit amarah. Ya, ia akan berbesar hati menyelesaikan permasalahan kalian berdua sebelum hari berganti.Ia tidak ingin kalian, terutama lo, terlalu lama tenggelam dalam rasa sedih dan amarah.

*Saat hari lo sedang buruk- buruknya dia selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat hari lo kembali berwarna.

Di saat hari lo dipenuhi dengan duka dan kamu tak memiliki semangat untuk kembali bangkit, Lo tahu harus kemana mencarinya. Ya, pria lo adalah tempat pertama yang akan kamu tuju saat kamu membutuhkan suntikan semangat. Bertemu dengannya merupakan hal istimewa bagi lo.

Setiap kali menghabiskan waktu bersamanya lo akan gembira luar biasa dan merasa bahwa semangat lo akan kembali utuh bentuknya.Bersama dengannya dapat membuat lo tertawa lepas. Ya, ia adalah obat mujarab di saat hari lo terasa menyesakkan.

*Pria ini tidak pernah meragukan lo, begitu juga sebaliknya ia tak pernah memberikan lo alasan untuk
meragukannya.

Ia memahami bahwa terkadang kita, wanita,selalu ingin merasa benar. Untuk karena itu,ia tidak pernah berusaha mendebat atau memojokkan tiap kali lo melontarkan sesuatu.Ia mempercayai lo dan ingin menghindari konflik yang tak perlu. Ya, ia mempercayai lo dan tidak pernah meragukan lo.

Di sisi lain, ia juga tak memberikan satu alasan pun untuk meragukannya. Ia tidak melakukan hal dengan sengaja untuk membuat lo cemburu. Lewat segala tindakannya ia meyakinkan lo bahwa lo adalah satu-satunya.

*lo memang tak selalu dihujani oleh kata-kata cinta. Pria ini selalu punya cara sendiri untuk menunjukannya.

Pria yang mencintai lo dan harus lo pertahankan memang bukan dia yang gemar merapal kata sayang dan menghujani pujian kepada lo setiap waktu. Ia memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan cintanya pada lo. Dengan bahasa tubuh yang sederhana lo bisa merasakan rasa cintanya yang begitu besar.

Misalnya saja ia selalu berjalan di
arah kendaraan yang datang sewaktu kalian berdua menyeberang jalan, memastikan keselamatan lo. Atau dia menunggu lo masuk ke dalam rumah hingga mengunci pintu saat kalian berpisah di malam hari. lo bisa merasakan cinta yang begitu besar di sana. Ya, tindakannya memang lebih besar daripada ucapannya.

*Di depan siapapun dia, apapun keadaannya— lo merasa dia tetap orang yang sama.
Dia membuka sisinya yang paling jujur di
depan wanita yang dicinta.

Pria yang harus lo pertahankan adalah dia yang selalu bisa menjadi dirinya sendiri. Dia tidak akan berubah menjadi sok manis di depan orangtua lo atau sok keren di depan kawan-kawan lo.

Dia selalu bisa menjadi dirinya sendiri saat hanya berdua dengan lo maupun saat beramai-ramai bersama orang lain.

Itulah ciri pria yang wajib lo pertahankan, tanpa di suruh mereka melakukan itu dengan keinginannya sendiri, walau tidak sempurna pria yang pernah melakukan hal di atas adalah pria yang sanggup membahagiakan lo tanpa ada rasa lelah, atau mengharapkan balasan dari lo.

Nah sekarang liat pasangan lo, apa udah masuk dalam 8 kriteria tersebut?

Iklan

Point Yang Harus Di Ingat Saat Mau Memulai Sebuah Hubungan Baru

Trauma masa lalu, takut putus di tengah jalan, khawatir hubungan ngga berjalan sesuai harapan..

Broh lika-liku kehidupan cinta yang pernah kamu alami bisa meninggalkan luka dan ketakutan yang dalam pada dirimu.. Dan itu bisa bikin kamu jadi ragu buat memulai hubungan asmara yang baru.. Tapi, mau kayak gimanapun jg kita tetap harus maju ke depan.. Memulai sesuatu yang baru tnpa takut.. Karena akan selalu ada awal yang baru bukan??

Memulai sebuah hubungan baru mungkin sedikit menakutkan.. Tapi asalkan kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, semua rasa takut dan khawatir bisa kita hilangkan dengan mudah.. Nah, gw akan kasih 7 point yang harus di ingat saat mau memulai sebuah hubungan baru.. So, this is it..

1. Jangan Terlalu Menggilai Pasangan

Oke, mungkin ini hal yang cukup sulit.. Bagaimana bisa kita tak tergila-gila pada pasangan yang telah membuat kita jatuh hati?? Brooh kita harus ingat klo kita ngga bisa memaksa pasangan untuk menghabiskan semua waktu untuk kita.. Kita juga ngga bisa setiap satu menit sekali meneleponnya untuk menanyakan hal-hal sepele.. Kasih perhatian secukupnya dan bangun sebuah hubungan tanpa ada perasaan atau obsesi berlebihan.. Jadi klo suatu saat kalian harus berpisah.. Move on nya jg ngga terlalu sulit yang berlebihan.

2. Jadilah Diri Sendiri

Jangan cuma karena pingin bikin seneng hatinya doi kamu mau berubah jadi orang lain.. Tetaplah jadi diri kamu sendiri.. Kenapa?? Karena saat kamu membuang karakter aslimu, itu artinya secara ngga langsung (bisa juga langsung sih) pasangan kamu ngga suka sm kamu, tapi suka sama karakter hayalannya dia yang kamu jadikan nyata.. Kepribadian dan karakter asli kamu itulah yang justru akan membuat pasangan tetep setia sama kamu.

3. Ngga Perlu Buru-Buru

Cinta itu butuh proses dan waktu.. Dalam memulai hubungan asmara baru, kamu ngga perlu buru-buru maksa pasangan kamu untuk berbuat lebih.. (Kebanyakan) Awal sebuah hubungan akan dipenuhi banyak ketidakpastian.. Kamu dan pasangan kamu butuh waktu untuk mengenal diri masing-masing satu sama lain secara mendalam..

Biasanya yang suka buru-buru saat memulai hubungan baru itu ngga bisa bertahan lama.. Percayalah.. Ini berdasarkan pengalaman kok..

4. Berhenti Memfokuskan Hanya pada Diri Sendiri

Maksudnya adalah jangan terlalu sering membicarakan kelebihan atau semua yang kamu rasakan ke pasangan kamu.. Kasih kesempatan dan waktu ke pasangan kamu untuk berbicara.. Sesekali kamu juga perlu jadi pendengar yang baik biar komunikasi dua arah bisa berjalan lancar.. Bukankah komunikasi yang baik adalah kunci sukses sebuah hubungan asmara??

5. Jangan Hanya Mengandalkan Info dari Akun Media Sosialnya

Udah hal yang biasa klo kita bakalan stalking akun media sosial yang dimiliki oleh pasangan kita.. Tentang siapa aja teman yang deket sama dia, tentang aktivitas apa saja yang pernah dia lakukan, foto-foto apa saja yang pernah di upload sama dia, dll..  Well, tapi kita juga perlu hati-hati.. Apa yang ada di media sosial bisa aja beda sama fakta yang ada di dunia nyata (namanya dumay).. Jadi untuk memahami pasangan kamu dengan baik, kamu butuh komunikasi secara langsung.. Jangan langsung ngejudge cuma karena stalking..

6. Berhenti Menuntut Kesempurnaan

Banyak hubungan asmara yang gagal karena masing-masing pasangan menuntut kesempurnaan yang ngga masuk akal.. Walaupun kamu punya bayangan tentang sosok impian sempurna yang pingin kamu jadiin sebagai pasangan, tapi kamu juga harus bisa membuka mata bahwa ngga ada manusia yang sempurna di dunia ini..

Kitapun pasti punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan pasangan kita.. So, jangan pernah mengharapkan pasangan yang sempurna ya.

7. Hargai Pasangan Barumu

Pasangan baru emang ga sesempurna mantan, tapi bukan karna masih ‘baru’ terus berlaku seenaknya, hargai perasaan pasanganmu,

dengan masih membicarakan soal mantan, pasang DP / ava mantan, posting status tentang mantan itu sama sekali gak menghargai Pasangan baru mu, mungkin kamu berfikir dia ga berhak ngelarang kamu / marah sama kamu karna dia masih baru?? Karna kenangan mantan / sosok mantan jauh lebih berharga buat kamu? Well mungkin emang kenyataannya mantanmu terlalu hebat, tapi tindakan Itu gak pantes sama sekali dan sama aja kamu gak nganggep dia adalah pasanganmu, secara gak langsung km menjatuhkan harga dirinya sebagai pasanganmu, kecuali kamu memang hanya mau menjadikan pasangan barumu itu ‘mainan’

coba berfikir kalau itu terjadi kebalikannya.. Apa perasaanmu?

Buat yg sudah terlanjur seperti itu coba renungkan sejenak, sejauh mana km sudah melukai perasaannya? Dan fikirkan, apakah km mau memperbaiki kesalahan itu / km terlalu egois untuk tetap bertahan dengan kenangan masalalu mu.

Akan selalu ada tantangan baru setiap kali kita mau mulai sebuah hubungan baru.. Meskipun kita ngga bisa memastikan 100% gimana hubungan itu nantinya, tapi melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya dan menghindari kesalahan-kesalan kecil bisa mencegah munculnya konflik-konflik besar..

What do you think about it brooh ? Apakah kamu juga punya tips-tips sendiri tentang memulai sebuah hubungan asmara yang baru?? Boleh lho di tulis di kolom komentar..

SITUASI YANG BISA MEMBUAT SEPASANG KEKASIH TETAP BISA BERTEMAN SETELAH PUTUS.

 

1. Memulai dengan pertemanan
Bila sebuah hubungan dimulai dengan pertemanan lebih dahulu, lebih mungkin ketika putus sangat mungkin untuk berteman. Alasannya, masing –masing sudah tahu rasanya menjadi teman, yang membuatnya lebih mudah untuk transisi kembali ke persahabatan. Tentu saja, dengan asumsi hubungan tidak bergerak ke arah hubungan yang dikenal “friends with benefit” atau HTS (Hubungan Tanpa Status) .

2. Putus secara baik-baik
Pertemanan juga sangat mungkin terjadi jika perpisahan itu merupakan keputusan dua belah pihak. Artinya, kedua belah pihak mengakhiri dengan kesepakatan bersama. Mereka berdua merasa tidak bahagia dalam hubungan. Lain ceritanya, bila salah satu merasa dicampakkan atau sakit hati. Uniknya, bila inisiatif putus datang dari perempuan, laki-laki lebih sulit untuk berteman setelah putus. Hal ini juga sebaliknya.

3. Masih sayang
Perasaan sayang yang masih terpendam juga memungkinkan pertemanan tetap terjalin meski sudah putus. Salah satu tetap merasa mempunyai kepentingan atau keinginan untuk bertemu dan saling bertukar kabar. Tak menutup kemungkinan harapan dapat menyalakan api asmara kembali.

4. Hubungan bahagia
Nah, bila Anda pernah menjalin hubungan manis, serta dua belah pihak merasa bahagia. Saat dulu menjadi sepasang kekasih lebih banyak hal yang indah ketimbang yang menyakitkan. Hal ini juga memungkinkan Anda tetap bisa menjalin pertemanan dengan sang mantan. Ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan sebab sebuah hubungan bahagia meletakkan dasar bagi persahabatan setelah putus.

5. Mantan dekat dengan keluarga
Kalau mantan dekat dan kenal baik dengan keluarga, ini juga memudahkan transisi dari pacar ke teman. Selain keluarga adalah teman-teman dekat kita, jika ia berteman dengan teman dekat kita. Atau Anda dan mantan berada dalam satu lingkaran pertemanan yang sama kondisi ini memungkinkan Anda untuk tetap bisa berteman dengannya. Paling tidak transisi hubungan menjadi teman lebih mudah