Cobalah Berhenti Membuka Sosmed, Lalu Apa Yang Terjadi?

Zaman sekarang pernah ga lo berpikir untuk berhenti membuka namanya Sosial Media ( SosMed )? walaupun sempat kepikiran hal tersebut, mungkin lo pada ga akan kuat menahan godaan untuk ga membukanya.
Ngaku aja..

image

Zaman sekarang gitu Smartphone bagaikan nyawa kedua hidup lo, Smartphone lo ilang atau  ketinggalan, atau paling sering Paketan atau kuota internet lo habis aja lo bakal gelisah, risau, dan galau kan?
Entah ga bisa Bbman, WhatsAppan, Twitteran, Path, Facebook, Instagram, dan macem2 hal yang berhubungan dengan Sosial Media. Pasti lo akan buru2 ke konter untuk isi pulsa internet lo! #fakta

Tapi lo pernah ga berpikir apa yang terjadi jika setiap detik lo ga buka namanya SosMed?, penasarankan, dan inilah Yang akan terjadi !

Sosmed memang seru. Lo pasti nggak sabar pengin buka tiap sebentar dan mencari tahu apa yang terjadi dengan teman-teman lo. Saking nggak sabar dan penasaran, hampir tidak sebentar membuka sosmed. Bahkan saat sedang bekerja sekalipun, sebagian besar dari lo mengecek sosmed, kadang memberi komentar
dan bahkan menulis status.

Seru? Iya. Hubungan pertemanan tetap terjaga. Lo juga bisa narsis dengan memasang foto serta aktivitas lo sehari-hari. Tapi apakah itu positif?

Nah, itu dia yang harus mulai lo pikirkan.

Ini dia 7 hal yang akan terjadi jika kita tidak membuka sosmed setiap detiknya.

*Akan Banyak Pekerjaan Yang Selesai.

Sudah pasti akan banyak pekerjaan yang selesai. Jika lo setiap sebentar membuka sosmed dan biasanya menghabiskan waktu lima sampai lima
belas menit. Coba deh, berapa kali lima belas menit dalam sehari lo membuka sosmed ?
Padahal akan banyak tugas atau peer yang dapat lo kerjakan dalam waktu sebanyak itu.

*Bisa Fokus Pada Hal Lain.

Lo akan lebih fokus bekerja. Pikiran tetap terjaga hingga mencapai target. Jika membuka sosmed, pikiran lo pasti teralihkan pada apa yang lo lihat. Mendadak, pikiran lo tidak lagi pada pekerjaan. Akibatnya, pekerjaan tertunda bahkan tidak selesai sesuai target.

*Akan berhenti membandingkan Dirimu Dengan Yang Lain.

Melihat sosmed orang lain yang terlihat lebih happy dari lo, pasti akan membuat lo jadi kecil hati. Lo akan mulai membandingkan diri lo dengan mereka. Padahal, tidak semua yang di
sosmed itu benar gaes. Banyak juga yang hanya ingin pamer saja tapi sebenarnya mereka juga memiliki masalah di kehidupan nyata.

*Akan Lebih Sehat.

Lo akan lebih banyak menghirup udara segar di luar sana ketimbang sibuk dengan sosmed. Hey, ada kehidupan lain dan nyata di luar sana!
Ayo, sehatkan pikiran lo gaes dan tubuh dengan banyak bergerak dan beraktivitas positif.

*Cinta Lama Belum Selesai Tidak Akan

Terjadi Lagi.

Ini sudah sering terjadi, apakah kamu merasakan juga? Cinta lama yang belum tuntas kembali datang dan dipertemukan di sosmed. Padahal ada kehidupan nyata yang harus lo jalani juga.
atau mungkin lo udah punya pacar yang nyata juga, akibat dari pertemuan dengan cinta lama di SosMed, akhirnya perselingkuhan terjadi.

*Data Pribadi Lo Akan Tetap Terjaga.

Banyak yang mengira data dan foto pribadi akan aman selamanya di sosmed. Saat ini sudah banyak ‘maling’ data dan foto yang
disalah gunakan. Jadi sebaiknya kurangin menyebarkan data sendiri di sosmed. Kan, demi kebaikan lo juga.
Udah banyak kasus sekarang orang mengambil foto lo buat akun ga jelasnya. #fakta

*Akan Memiliki Teman Yang Sesungguhnya.

Sibuk di sosmed jadi mengurangi bertemu dengan teman di dunia nyata. Padahal lebih seru kalau bertemu lalu ngobrol seru-seruan bareng, kegilaan bareng akan terasa saat lo bertemu dengan kawan lo di dunia nyata ketimbang hanya saling ‘intip’ sosmed masing-masing dan hanya sekedar menyapa.

Inilah hal-hal yang bakal terjadi gaes, saat lo ga buka namanya SosMed. Apa lo ga mulai dari sekarang “mengurangi” untuk ga gatel membuka SosMed?

Banyak kok manfaatnya, inget gaes, hidup lo akan lebih berasa nikmati hidup kalau dalam sehari lo lupa yang namanya SosMed

Jika Pria Melakukan 8 Hal Ini Tanpa Di Minta, Dia Layak Buat Di Pertahankan

Pria sempurna memang tidak ada di jagat raya. #catetgaes
Ya, hampir jarang sekali ada pria yang memiliki ketampanan, kesabaran, kepekaan, dan pengertian seperti banyak digambarkan oleh FTV
ataupun drama Korea. Tapi bukan berarti tidak ada jenis pria yang tak lebih baik dari mayoritas pria lain di luar sana.

Jika sekarang lo para cewek ada pria yang setia mendampingi disisi, coba lihat lagi bagaimana perlakuannya pada lo selama ini. Apabila pria lo sudah melakukan 8 hal ini tanpa diminta lagi — jangan biarkan dia pergi. lo iket tu pria lo kalau perlu.
Ini yang pertama

*Dia bisa mencintai diri lo apa adanya,

sepaket dengan kebiasaan ajaib yang lo punya.

Berbeda dengan pria kebanyakan yang ingin lo berlaku sesuai keinginannya, ia justru menghargai kepribadian lo apa adanya.Tak peduli jika lo memiliki kebiasaan ajaib yang sering terlihat konyol atau aneh, di matanya lo tetap gadis sempurna.

Mungkin saja lo memiliki suara tawa yang sedikit sumbang atau selera humor yang agak berbeda dari orang lain, namun hal itu bukanlah hal yang akan membuatnya merasa risih. Justru dia akan selalu menunjukkan bahwa kamu tetap istimewa dengan tidak menyoroti kelemahan lo dan tetap menyayangi lo.

*Pria yang seharusnya tidak lo lepaskan adalah ia yang selalu ada di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan.

Ia yang bisa menggenapkan lo adalah ia yang selalu ada di sisi lo di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan. Saat senang maupun duka datang bertandang dia tidak akan melepaskan genggaman. Mulai dari masalah besar macam urusan pekerjaan atau konflik keluarga, sampai perubahan emosi yang muncul saat PMS tidak membuatnya pergi.

Baginya masalah lo adalah masalahnya juga. Apa yang bisa dia lakukan untuk meringankan beban lo, sebagai wanita yang dicinta, akan diupayakan sekuat tenaga.

Ia ada di sana siap menangkap dan
melontarkan lo kembali di saat lo jatuh ke bawah.

*Dia memang tidak sesempurna seperti

deretan pria di film roman,namun yang

terbaik untuk membahagiakan lo

Dia memang bukanlah pria paling romantis yang setiap hari memberikan lo mawar atau rela kehujanan di bawah jendela kamar. Ia juga tidak memiliki figur sempurna seperti yang biasa lo lihat di layar kaca. Bahkan dia tidak memiliki ketampanan rupa, harta, maupun selalu tampil keren dalam berbusana.

Namun,ia selalu memiliki keinginan sederhana untuk membahagiakan lo. Dia tidak keberatan bekerja lebih keras untuk mewujudkan impian lo jalan-jalan ke Karimun Jawa di akhir bulan nanti. Dia juga tidak banyak mengeluh ketika harus ikut begadang menemani lo lembur mengerjakan maket yang harus dikumpulkan bulan depan.

Baginya kebahagiaan lo selalu jadi nomor satu. Apapun akan dilakukannya untuk itu.

*Pria yang enggan membuat lo tidur dalam keadaan memendam amarah, adalah dia dengan kasih yang melimpah.

Bertengkar merupakan hal yang biasa saat ego dua kepala tidak bisa disatukan. Beradu argumen juga merupakan hal wajar yang biasa kita temui dalam hubungan asmara. Terkadang bertengkar juga bisa menyehatkan hubungan. Lo maupun pasangan bisa menyampaikan apa yang sebenarnya kalian pendam dalam diam selama ini.

Namun, pria yang baik adalah ia yang tidak pernah membiarkan lo pergi tidur dalam keadaan sedang terbelit amarah. Ya, ia akan berbesar hati menyelesaikan permasalahan kalian berdua sebelum hari berganti.Ia tidak ingin kalian, terutama lo, terlalu lama tenggelam dalam rasa sedih dan amarah.

*Saat hari lo sedang buruk- buruknya dia selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat hari lo kembali berwarna.

Di saat hari lo dipenuhi dengan duka dan kamu tak memiliki semangat untuk kembali bangkit, Lo tahu harus kemana mencarinya. Ya, pria lo adalah tempat pertama yang akan kamu tuju saat kamu membutuhkan suntikan semangat. Bertemu dengannya merupakan hal istimewa bagi lo.

Setiap kali menghabiskan waktu bersamanya lo akan gembira luar biasa dan merasa bahwa semangat lo akan kembali utuh bentuknya.Bersama dengannya dapat membuat lo tertawa lepas. Ya, ia adalah obat mujarab di saat hari lo terasa menyesakkan.

*Pria ini tidak pernah meragukan lo, begitu juga sebaliknya ia tak pernah memberikan lo alasan untuk
meragukannya.

Ia memahami bahwa terkadang kita, wanita,selalu ingin merasa benar. Untuk karena itu,ia tidak pernah berusaha mendebat atau memojokkan tiap kali lo melontarkan sesuatu.Ia mempercayai lo dan ingin menghindari konflik yang tak perlu. Ya, ia mempercayai lo dan tidak pernah meragukan lo.

Di sisi lain, ia juga tak memberikan satu alasan pun untuk meragukannya. Ia tidak melakukan hal dengan sengaja untuk membuat lo cemburu. Lewat segala tindakannya ia meyakinkan lo bahwa lo adalah satu-satunya.

*lo memang tak selalu dihujani oleh kata-kata cinta. Pria ini selalu punya cara sendiri untuk menunjukannya.

Pria yang mencintai lo dan harus lo pertahankan memang bukan dia yang gemar merapal kata sayang dan menghujani pujian kepada lo setiap waktu. Ia memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan cintanya pada lo. Dengan bahasa tubuh yang sederhana lo bisa merasakan rasa cintanya yang begitu besar.

Misalnya saja ia selalu berjalan di
arah kendaraan yang datang sewaktu kalian berdua menyeberang jalan, memastikan keselamatan lo. Atau dia menunggu lo masuk ke dalam rumah hingga mengunci pintu saat kalian berpisah di malam hari. lo bisa merasakan cinta yang begitu besar di sana. Ya, tindakannya memang lebih besar daripada ucapannya.

*Di depan siapapun dia, apapun keadaannya— lo merasa dia tetap orang yang sama.
Dia membuka sisinya yang paling jujur di
depan wanita yang dicinta.

Pria yang harus lo pertahankan adalah dia yang selalu bisa menjadi dirinya sendiri. Dia tidak akan berubah menjadi sok manis di depan orangtua lo atau sok keren di depan kawan-kawan lo.

Dia selalu bisa menjadi dirinya sendiri saat hanya berdua dengan lo maupun saat beramai-ramai bersama orang lain.

Itulah ciri pria yang wajib lo pertahankan, tanpa di suruh mereka melakukan itu dengan keinginannya sendiri, walau tidak sempurna pria yang pernah melakukan hal di atas adalah pria yang sanggup membahagiakan lo tanpa ada rasa lelah, atau mengharapkan balasan dari lo.

Nah sekarang liat pasangan lo, apa udah masuk dalam 8 kriteria tersebut?

Jodoh Itu Pemberian Dari Tuhan Atau Orang Tua?

Di era Siti Nurbaya dulu (=dibaca zaman dahulu), menemukan pasangan hidup nggak jauh-jauh dari pilihan orang tua, atau katakanlah dijodohin. Namun di zaman sekarang yang udah modern, masalah jodoh sepertinya udah urusan individu. Setiap orang berhak memilih pasangan hidupnya. Lo Setuju? *50:50 lah yang jawab setuju atau ngga.

Namun nggak sedikit orang tua yang masih melakukan perjodohan kepada anaknya. Biasanya itu terjadi karena faktor keturunan, umur, atau ekonomi. Rata-rata orang tua yang melakukan perjodohan kepada anaknya itu sebenarnya dengan tujuan yang pasti baik, hanya ingin anaknya memiliki pasangan sesuai pilihannya yang bisa menjamin hidup dan masa depan supaya nggak mengalami kesusahan, nggak lebih! Itulah yang terbaik.

Mereka beralasan soalnya orang tua beranggapan, mereka sudah menjalani kehidupan pernikahan cukup lama. Sehingga mereka berfikir mereka cukup kompeten untuk memilihkan pasangan bagi anaknya.
Kadang berdasarkan ego tersebut, mereka jadi menutup mata dan telinga dari pendapat anaknya yang nggak mau dijodohin. Kecuali kalo orang yang dijodohin ke kita itu pas sama yang lo mau, dan lo juga pas sama yang dia mau. Ini baru pilihan tepat deh, lo jadi nggak perlu repot jungkir balik keliling dunia, ga perlu surfing ke dunia maya, ga perlu semedi ke dunia laen,  buat nyari pasangan yang tepat.

Tapi gimana kalo enggak cocok? Ini udah pasti jadi keadaan yang sangat dilematis bagi lo sob. Ketika lo udah punya pilihan sendiri untuk pasangan hidup lo, tapi orang tua lo nggak setuju dan ga akan memberi restu!

Dampak dari hal itu bisa jadi masalah yang cukup memusingkan, galau dan risau bercampur jadi adonan bimbang. Bisa aja lo pilih untuk kawin lari sambil dorong gerobak soto, atau lo pasrah dijodohkan sama calon yang mirip salep panu cap nyonya meneer hanya demi membuat orang tua lo bahagia. Lagian, emangnya enak, tinggal satu atap, setiap hari, hingga selamanya lo buka mata bersama orang yang nggak ada rasa buat lo cinta?

Berlanjut dari kepasrahan dijodohin tersebut, lahir lagi masalah yang jauh lebih pelik campur kompleks jadinya Ribet. Yaitu seperti kasus rumah tangga yang berantakan karena salah satu dari dua pasangan di dalamnya tidak pernah bisa mencintai.

Misalnya, lonya yang dipilih orang tua sih fine-fine aja menjalani rumah tangga, tapi istri lo, hatinya masih nyangkut sama pacarnya yang ditinggal nikah sama lo. Istri lo menjalani hari-hari seperti neraka sob, penuh rasa bersalah dan rasa cinta yang belum terselesaikan. Pada akhirnya, hadirlah keinginan untuk selingkuh dengan mantannya. #fakta (Loh?)

Salah satu mimpi paling buruk adalah tinggal satu atap bersama orang yang tak pernah bisa dicintai

Bagian paling fatal adalah ketika pernikahan dari perjodohan itu dikaruniai anak. Nasib si anak ini akan sangat menyedihkan bila orang tuanya tidak saling mencintai.

Bagaimana pertumbuhan si anak dapat normal baik-baik saja seperti anak lainnya bila suasana rumah yang menjadi tempat awal ia berkembang selalu dirundung pertengkaran? Psikologis si anak akan rusak sejak kecil dan mengalami trauma, dan itu mempengaruhi persepsinya terhadap orang tua dan masa depannya!

Kemungkinan terburuk di atas adalah salah satu kasus yang pernah terjadi akibat perjodohan, tapi nggak semua perjodohan akan begitu kok. Banyak juga pasangan dari perjodohan yang hidup bahagia selamanya, dan gak perlu ngalamin ngabisin waktu buat pacaran lama-tapi-nggak-kunjung-dinikahin.

Percaya atau enggak, pepatah inggris mengatakan ‘witing tresno jalaran soko kulino’ itu bisa terjadi dan berlaku. Ya cinta juga bisa terlahir karena terbiasa bersama seiring berjalannya waktu.

Terlepas dari baik-buruknya perjodohan, kembali lagi jodoh itu di tangan Tuhan. Nggak menutup kemungkinan jodoh lo itu pemberiannya diwakili orang tua, lewat perjodohan. Juga mari kita semua pahami bahwa restu orang tua adalah restu Tuhan juga, Gaes. Nggak ada yang lebih membelenggu dari cinta yang gak dapet restu.

Jika orang tua lo nggak merestui hubungan lo dengan pilihan lo, barangkali sampai kapanpun kebersamaan kalian nggak akan merasakan bahagia yang hakiki.  Akan tetapi, kalo lo masih mempunyai waktu untuk memperjuangkan restu bersama pasangan pilihan lo tersebut, jelas harus lo perjuangkan semaksimal mungkin. Kompaklah berjuang bersama untuk meyakinkan orang tua lo sambil memantaskan diri agar meraih restu. Karena restu itu bukan diminta, tapi diraih.

Orang tua hanya ingin masa depan anaknya sejahtera oleh calon yang bisa menyejahterakannya.”

Apapun yang memang sudah takdirnya, yang bisa lo lakukan hanyalah ikhlas dan menerima, juga menikmatinya. Itulah yang terbaik. Kalo akhirnya nanti lo dijodohin, pertimbangkan segala sisinya. Kalo lo pengin dengan pilihan lo, tentu lo udah tau apa yang harus kamu lakuin sekarang!!.. Lakukan dan berikan yang terbaik. Tapi harap diingat juga, kadang restu Tuhan itu dititipkan melalui restu orang tua.

Jadi, menurut lo enakan dijodohin, atau pilih pasangan sendiri?

#Terkadang di situ saya merasa sedih memilihnya

*hehehehehehehehhehe

Penemu Pesawat Yang Sebenernya

Wright Bersaudara dikenal oleh dunia sebagai penemu atau yang pertama menerbangkan pesawat terbang tapi taukkah anda siapa sebenarnya yang mempunyai konsep terbang pertama?? Ini dia gue sajikan …

Bicara soal dunia penerbangan, tak pernah lepas dari tokoh-tokoh semacam Sir George Cayley, Otto Lilienthal, Santos-Dumont dan Wright Bersaudara. Merekalah yang dikenal berjasa merintis dunia penerbangan hingga menjelma menjadi industri modern seperti sekarang ini. Tapi apakah anda tahu bahwa peletak dasar konsep pesawat terbang pertama adalah seorang ilmuwan Muslim dari Spanyol, Abbas Ibnu Firnas. Dialah orang pertama dalam sejarah yang melakukan pendekatan sains dalam mempelajari proses terbang. Ibnu Firnas pun layak disebut sebagai manusia pertama yang terbang, ribuan tahun sebelum Wright Bersaudara berhasil melakukannya.

Abbas Qasim Ibnu Firnas (di Barat dikenal dengan nama Armen Firman) dilahirkan pada tahun 810 Masehi di Izn-Rand Onda, Al-Andalus (kini Ronda, Spanyol). Dia dikenal ahli dalam berbagai disiplin ilmu, selain seorang ahli kimia, ia juga seorang humanis, penemu, musisi, ahli ilmu alam, penulis puisi, dan seorang penggiat teknologi. Pria keturunan Maroko ini hidup pada saat pemerintahan Khalifah Umayyah di Andalusia (Spanyol).

Pada tahun 852, di bawah pemerintahan Khalifah Abdul Rahman II, Ibnu Firnas memutuskan untuk melakukan ujicoba ‘terbang’ dari menara Masjid Mezquita di Cordoba dengan menggunakan semacam sayap dari jubah yang disangga kayu. Sayap buatan itu ternyata membuatnya melayang sebentar di udara dan memperlambat jatuhnya, ia pun berhasil mendarat walau dengan cedera ringan. Alat yang digunakan Ibnu Firnas inilah yang kemudian dikenal sebagai parasut pertama di dunia.

Keberhasilannya itu tak lantas membuatnya berpuas diri. Dia kembali melakukan serangkaian penelitian dan pengembangan konsep serta teori yang ia adopsi dari gejala-gejala alam yang kerap diperhatikannya.

Pada tahun 875, saat usianya menginjak 65 tahun, Ibnu Firnas merancang dan membuat sebuah mesin terbang yang mampu membawa manusia. Setelah versi finalnya berhasil dibuat, ia sengaja mengundang orang-orang Cordoba untuk turut menyaksikan penerbangan bersejarahnya di Jabal Al-‘Arus (Mount of the Bride) di kawasan Rusafa, dekat Cordoba.

Penerbangan yang disaksikan secara luas oleh masyarakat itu terbilang sangat sukses. Sayangnya, karena cara meluncur yang kurang baik, Ibnu Firnas terhempas ke tanah bersama pesawat layang buatannya. Dia pun mengalami cedera punggung yang sangat parah. Cederanya inilah yang membuat Ibnu Firnas tak berdaya untuk melakukan ujicoba berikutnya.
Kecelakaan itu terjadi karena Ibnu Firnas lalai memperhatikan bagaimana burung menggunakan ekor mereka untuk mendarat. Dia pun lupa untuk menambahkan ekor pada model pesawat layang buatannya. Kelalaiannya inilah yang mengakibatkan dia gagal mendaratkan pesawat ciptaannya dengan sempurna.

Cedera punggung yang tak kunjung sembuh mengantarkan Ibnu Firnas pada proyek-proyek penelitian di laboratorium. Seperti biasanya, ia meneliti gejala-gejala alam di antaranya mempelajari mekanisme terjadinya halilintar dan kilat, menentukan tabel-tabel astronomis, dan merancang jam air yang disebut Al-Maqata. Ibnu Firnas pun berhasil mengembangkan formula untuk membuat gelas dari pasir. Juga mengembangkan peraga rantai cincin yang digunakan untuk memperlihatkan pergerakan planet-planet dan bintang-bintang.
Yang tak kalah menariknya, Firnas berhasil mengembangkan proses pemotongan batu kristal, yang pada saat itu hanya orang-orang Mesir yang mampu melakukannya. Berkat penemuannya ini, Spanyol saat itu tidak perlu lagi mengekspor quartz ke Mesir, tapi bisa diselesaikan sendiri di dalam negeri.

Salah satu penemuannya yang terbilang amat penting adalah pembuatan kaca silika serta kaca murni tak berwarna. Ibnu Firnas juga dikenal sebagai ilmuwan pertama yang memproduksi kaca dari pasir dan batu-batuan. Kejernihan kaca atau gelas yang diciptakannya itu mengundang decak kagum penyair Arab, Al-Buhturi (820 M – 897 M).

Abbas Ibnu Firnas wafat pada tahun 888, dalam keadaan berjuang menyembuhkan cedera punggung yang diderita akibat kegagalan melakukan ujicoba pesawat layang buatannya.

Walaupun percobaan terbang menggunakan sepasang sayap dari bulu dan rangka kayu tidak berhasil dengan sempurna, namun gagasan inovatif Ibnu Firnas kemudian dipelajari Roger Bacon 500 tahun setelah Firnas meletakkan teori-teori dasar pesawat terbangnya. Kemudian sekitar 200 tahun setelah Bacon (700 tahun pascaujicoba Ibnu Firnas), barulah konsep dan teori pesawat terbang dikembangkan.

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa gegap gempitanya industri pesawat terbang modern seperti saat ini, tidak lepas dari perjuangan seorang Ibnu Firnas yang rela babak belur untuk sekadar melayang sebentar layaknya burung terbang.

Penyakit Penyakit Mental Pengguna Internet

Internet di jaman yang telah banyak berkembang ini adalah salah satu hal yang mungkin paling diperlukan dibalik kebutuhan pokok seperti sandang, pangan dan juga papan. Namun meskipun memiliki manfaat yang sangat banyak bagi para pengguna internetnya, internet ini juga memiliki banyak sekali hal yang sangat merugikan selain rugi dalam segi waktu dan juga hubungan sosial. Bahkan masalah kesehatan juga bisa dialami oleh para pengguna internet yang berlebihan ini. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa penyakit mental pengguna internet yang cukup serius.

1. Internet Asperger’s Syndrome

Penyakit mental yang pertama yang menjadi problem dari para pengguna internet yang berlebihan adalah Internet Asperger’s Syndrome. Penyakit ini adalah pnyakit dimana seseorang hanya bisa memandang layar monitor dan berkomunikasi dengan beda mati yang lambat laun akan membuatnya tidak bisa merasakan empati kepada orang di sekitarnya. Bisa jadi, kasus ini hampir mirip dengan penyakt autis yang mereka memiliki dunia sendiri dan kadang bisa mengganggu orang disekitarnya karena mereka tidak bisa mengenali adanya interaksi non verbal yang diberikan kepada mereka.

2. Munchausen

Berbohong, mungkin hal ini adalah hal yang banyak Anda ketahui di dunia nyata dan setiap orang tentunya akan pernah melakukan hal tersebut bukan? Hal inilah yang kerap dilakukan oleh para pengguna internet yang memiliki penyakit mental berupa Munchausen. Penyakit Munchausen ini adalah sebuah penyakit dimana mereka bisa memberikan adanya sebuah tulisan di dunia maya atau di internet dengan kebohongannya. Kebohongan yang dilakukan ini juga dilakukan untuk bisa menarik perhatian banyak orang di dunia maya terlebih lagi untuk bisa meraih rasa kasihan. Ya, tentunya hal ini akan menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan bukan?

3. Online Intermittent Explosive Disorder (OIED)

Kasus berikutnya yang merupakan penyakit mental ini adalah sebuah penyakit yang mungkin saja bisa menjadi penyakit yang dialami oleh banyak orang dalam skala yang masih rendah dan juga ringan. Penyakit ini bernama Online Intermittent Explosive Disorder dimana seseorang bisa meluapkan emosinya kepada monitor dan benda mati ketika ada sebuah komentar yang dianggapnya sangat menyinggungnya. Penyakit yang disingkat sebagai OIED ini adalah penyakit dimana bisa terjadi dalam skala ringan, namun dalam skala besar penyakit ini benar-benar bisa merusak otak dan juga gangguan mental. Hal ini bisa terjadi karena adanya kemampuan emosi yang dimiliki oleh orang tersebut di dunia nyata yang tidak bisa diluapkan sehingga diluapkan di dunia maya.

4. Low Forum Frustation Tolerance (LFFT)

Bernama Low Forum Frustation Tolerance, penyakit mental yang satu ini yang juga terjadi pada para pengguna internet adalah dengan adanya kemampuan toleransi yang rendah kepada sebuah forum. Jadi, orang yang menderita penyakit ini akan selalu merasa tidak tenang ketika ada banyak orang yang tidak setuju dengan postingannya di internet atau justru memakinya. Hal ini akan dibahas dengan hal yang lebih parah lagi untuk tidak membenarkan postingan orang lain kepada dirinya sendiri. Hampir seperti sifat anak-anak, namun meskipun membuat tidak tenang, seseorang ini akan terus memposting hal yang bahkan tidak penting untuk melihat apa respon dari orang lain.