Perlu Ga Seh “INTERNET POSITIF?”, Just Opini

Ketika lo lagi asik berseluncur di dunia maya, lalu tiba-tiba keluar warning “Internet Positif”

Pernah gak lo lantas mikirin, internet sehat dan aman itu yang kaya apa sih sebenernya??

Sebelum kita bahas, coba lo coba renungkan dalam-dalam pernyataan-pernyataan hipotetis di bawah ini :

Pemerintah memblokir situs porno karena dapat merusak moral bangsa

– Pemerintah memblokir situs Islam provokatif karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa

– Pemerintah memblokir situs berbau komunis dan ajaran Karl Marx karena tidak sesuai dengan ideologi bangsa (ok ini memang belum kejadian tapi kan bisa aja)

– Pemerintah memblokir situs online manga/anime

– Pemerintah memblokir server game online

Nah, dari pernyataan di atas, lo setuju apa gak dengan poin-poin yang ada??

Kalau lo setuju dengan paling gak satu aja dari semua poin diatas, mari kita diskusiin.

Dari banyak pemberitaan tentang sepak terjang Kemenkominfo dan internet sehat, topiknya lebih banyak ngebahas tentang pemblokiran dan kelayakan konten website. Alasan-alasan yang paling sering keluar juga gak banyak bervariasi, kalo gak tentang moral ya tentang keamanan negara. Moral dan keamanan, kalo dikaitin dengan pemblokiran menandakan adanya polisi internet yang ngurusin hal ini. Ini yang membawa kita ke pertanyaan berikutnya :

Kalau berinternet sehat adalah soal moral dan keamanan, lalu apakah kita perlu polisi internet untuk menuntun kita kesitu??

Ngomongin moral di internet itu sama kaya debat bola, adu-aduan klub siapa yang paling jago, tapi ujung-ujungnya juga gak bakal ada kesepakatan. Ngomongin tentang website ini perlu diblokir, konten itu gak cocok, artikel yang entu tuh kebablasan, symbol moral siapa yang mau dipakai??

Agama kah?? Yah, lo sendiri yang aneh, udah tau dilarang agamanya buka bokep, tapi masih aja nyariin.

Adat ketimuran dan nilai luhur bangsa kah? Dude, this is the internet we’re talking about, our last hope for utopia, tempat dimana orang bisa bertukar informasi tanpa membedakan kasta, suku, ras, latar belakang, dan kelas, lalu tiba-tiba lo mau bawa limitasi geospatial lo ke situ, seriously!?

Kalo ngomongin keamanan, FJB di forum tetangga juga banyak penipunya, email spam tiap hari masuk ke inbox kita, virus yang bikin fesbuk kita ngepost link aneh banyak yang kejebak, survival cookbook yang ngajarin cara bikin bom gampang dicari, artikel gagal move on pemilu yang masih saling caci antar pendukung, dll. Intinya, yang kaya gitu itu di internet memang banyak, tapi kebanyakan sifatnya partikular. Kalo mau nyuruh pemerintah basmi yang kaya gini, bakalan rawan tebang pilih.

Wah giliran yang Islam aja diblokir, dasar pemerintah antek barat!”
“Itu website komunis kok diblokir!? Yang liberalis juga dong!

Gak kelar-kelar, lama-lama jadi kaya Cina dan Korea Utara aja kita, sensor internet dimana-mana.

Berhenti Selalu Menyalahkan Konten Provider

Coba dilihatnya begini :

– Ada website bokep, kemudian diakses oleh orang yang nyari konten bokep.
Apa yang salah di sini??

– Ada website resep masakan, kemudian diakses sama orang yang mau masak.
Apa bedanya yang di atas sama ini?

Konten bisa trending, viral atau ngehits kan karena banyak yang ngakses, artinya orang-orang emang nyari konten itu. Kalo diblokir, apa mereka bakal udahan begitu aja kalo websitenya diblok?? Apa orang ekstrimis agamis bakal jadi tobat gara-gara website tempat dia biasa baca berita provokatif kena blokir??

Ini kan sama kasusnya dengan acara di tipi, ketika banyak program dianggap sampah, paling gampang ya matiin tipi atau pindah channel. Internet juga begitu.

Lebih bagus lagi, kalo gak suka sama suatu konten, ya ciptakan lah counter-konten. Gak ada acara tipi bagus, ya bikin lah coba acara yang menurut kamu bagus. Internet juga begitu.

Jadinya kembali lagi ke pertanyaan sebelumnya, apakah kita perlu polisi internet untuk bisa berinternet secara sehat??

Jadi, internet sehat??

Kalo lo pikir internet sehat itu dicapai dengan pemblokiran sana-sini oleh pihak berwenang, sama dengan lo sama sekali gak percaya dengan akal sehat lo sebagai manusia untuk bisa mandiri nentuin sikap moral dan jaga diri dari tipu-tipu internet.

Standar ganda jadinya ketika lo ngomel sama ormas yang main gerebek sana-sini, tapi ngebiarin hal serupa terjadi di dunia maya. Hasilnya jelas, website seperti reddit dan vimeo jadi korban tongkat blokir polisi internet kita, alasannya?? Karena ada bokepnya kata mereka, pfffft.

Asal lo tau aja, website internet-positif yang nongol ketika kamu ngunjungin situs bokep pake spidi, kalo diperhatiin isinya artikel-artikel yang dikurasi sama website uzone.id. dan di website itu ada kategori khusus artikel ‘cute’ yang isinya, ya begitu, baca aja sendiri (http://uzone.id/category/trending/cute/)

Balik lagi jadinya, kalo lo pikir polisi internet itu perlu, lalu standar moral siapa yang mereka pake?

Kalo gw sih yakin lo yang seneng nonton Biarpun beribu jam kamu di internet dihabisin buat ngebokep, gw yakin lo tetep akan tumbuh jadi pribadi normal yang nantinya berguna buat nusa dan bangsa karena lo pasti udah pada pinter untuk tau mana yang sehat dan mana yang don’t try this at home lah.

Gitu aja deh.. Ada yang mau nambahin??

Iklan

Ini Alasan Mengapa Cewek Sering KePincut Dengan Cowok Yang Salah

Dalam kehidupan sehari-hari sering lo jumpai, kebanyakan wanita cantik memiliki kekasih seorang berandalan yang tidak bisa dibanggakan dari segi apapun. Pria yang model seperti itu
sering kali tidak tahu bagaimana cara
memperlakukan wanita dengan baik, dan justrus yang ada selalu menyakiti hati wanita.

Karena pria dengan tipe tersebut suka berganti-ganti pasangan, ketika mereka sudah bosan dengan wanita yang dia miliki, dia akan meninggalkannya begitu saja tanpa ada sebab yang pasti.

Pria yang salah, selalu memiliki berbagai jurus andalan untuk menaklukan wanita. Tidak hanya
itu saja, penampilannya yang terkesan orakan malah justru dianggap gaul dan menarik bagi para wanita. Pria dengan tipe seperti ini yang dianggap tidak membosankan bagi wanita.

Hal ini sangatlah berbeda dengan tipe pria baik-baik yang terkesan alim juga pendiam sehingga kurang menarik dimata wanita.

Selain alasan yang telah kami sebutkan diatas ternyata juga ada alasan yang lain yang membuat para wanita ini kepincut pria yang salah. Jika lo wanita yang memiliki kekasih seorang pria nakal, pasti lo memiliki salah
satu dari asalan dibawah ini. Berikut alasan wanita kepincut pria yang salah.

1. Penuh tantangan.

Jika lo bertanya kepada wanita yang memiliki kekasih seorang Bad boy, mungkin mereka akan menjawab karena butuh tantangan. Hal ini biasanya wanita yang dibesarkan dikeluarga yang penuh dengan aturan, sehingga wanita tersebut ingin merasakan sensasi hidup dengan
berpacaran sama cowok yang tidak suka dengan aturan dan kurang bertanggung jawa. Wanita ingin merasakan hidup yang penuh petualangan.

2. Memiliki ayah yang juga seorang bad boy.

Jika wanita memiliki ayah yang seorang
berandalan di masa mudanya tidak salah jika anak perempuannya juga tertarik dengan pria yang bertipe berandalan. Karena bagaimanapun
sosok ayah adalah idola bagi anaknya terutama anak perempuan

Mereka mungkin akan mecari
pasangan yang memiliki sifat yang sma dengan ayahnya. Namun keputusan ini sering kali diluar
kesadarannya.

3. Berharap pria tersebut akan

berubah.

Inilah kesalahan yang sering kali dialami banyak wanita.Kebanyakan wanita tertarik dengan pria yang salah atau pria yang terkesan orakan, karena mereka berfikir mereka bisa merubahnya menjadi pria yang lebih baik. Hey nona
janganlah berusaha untuk merubah seseorang. Jika mereka ingin berubah pastilah mereka akan berubah dengan sendirinya secara perlahan.Dengan berusaha untuk merubah dia menjadi pria yang baik justru akan membuat dia
membenci lo, dan suatu saat lo akan menyesalinya. Jika anda benar-benar cinta, maka terimalah dia apa adanya.

4. Tak ada pilihan lain.

Nahhh untuk alasan terakhir yaitu karena tidak ada pilihan yang lain. Mungkin ini sering dialami oleh wanita yang sudah bosan dengan statusnya yang selalu jomblo dan kesepian. Wanita yang merasa sudah putus asa dan trauma dengan hubungan yang dulu mereka jalani sehingga sering kali terjebak dalam hubungan pria yang salah. Jangan sampai lo berfikir tidak ada pilihan lain, lo harus tetap bisa menseleksi pria mana yang baik untuk anda, Jangan sampai lo menjalin hubungan dengan pria yang justru akan membuat hidup lo bermasalah.

Ini informasi tentang sebab kenapa wanita sering kepincut dengan pria yang salah. Sebagai wanita lo harus bisa memilih pria mana yang terbaik untuk lo. Jangan buang-buang waktu lo untuk menjalin hubungan dengan pria yang salah. Semoga informasi diatas bermanfaat ,terimakasih. 

Jika Pria Melakukan 8 Hal Ini Tanpa Di Minta, Dia Layak Buat Di Pertahankan

Pria sempurna memang tidak ada di jagat raya. #catetgaes
Ya, hampir jarang sekali ada pria yang memiliki ketampanan, kesabaran, kepekaan, dan pengertian seperti banyak digambarkan oleh FTV
ataupun drama Korea. Tapi bukan berarti tidak ada jenis pria yang tak lebih baik dari mayoritas pria lain di luar sana.

Jika sekarang lo para cewek ada pria yang setia mendampingi disisi, coba lihat lagi bagaimana perlakuannya pada lo selama ini. Apabila pria lo sudah melakukan 8 hal ini tanpa diminta lagi — jangan biarkan dia pergi. lo iket tu pria lo kalau perlu.
Ini yang pertama

*Dia bisa mencintai diri lo apa adanya,

sepaket dengan kebiasaan ajaib yang lo punya.

Berbeda dengan pria kebanyakan yang ingin lo berlaku sesuai keinginannya, ia justru menghargai kepribadian lo apa adanya.Tak peduli jika lo memiliki kebiasaan ajaib yang sering terlihat konyol atau aneh, di matanya lo tetap gadis sempurna.

Mungkin saja lo memiliki suara tawa yang sedikit sumbang atau selera humor yang agak berbeda dari orang lain, namun hal itu bukanlah hal yang akan membuatnya merasa risih. Justru dia akan selalu menunjukkan bahwa kamu tetap istimewa dengan tidak menyoroti kelemahan lo dan tetap menyayangi lo.

*Pria yang seharusnya tidak lo lepaskan adalah ia yang selalu ada di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan.

Ia yang bisa menggenapkan lo adalah ia yang selalu ada di sisi lo di saat lo sedang berada di titik terendah kehidupan. Saat senang maupun duka datang bertandang dia tidak akan melepaskan genggaman. Mulai dari masalah besar macam urusan pekerjaan atau konflik keluarga, sampai perubahan emosi yang muncul saat PMS tidak membuatnya pergi.

Baginya masalah lo adalah masalahnya juga. Apa yang bisa dia lakukan untuk meringankan beban lo, sebagai wanita yang dicinta, akan diupayakan sekuat tenaga.

Ia ada di sana siap menangkap dan
melontarkan lo kembali di saat lo jatuh ke bawah.

*Dia memang tidak sesempurna seperti

deretan pria di film roman,namun yang

terbaik untuk membahagiakan lo

Dia memang bukanlah pria paling romantis yang setiap hari memberikan lo mawar atau rela kehujanan di bawah jendela kamar. Ia juga tidak memiliki figur sempurna seperti yang biasa lo lihat di layar kaca. Bahkan dia tidak memiliki ketampanan rupa, harta, maupun selalu tampil keren dalam berbusana.

Namun,ia selalu memiliki keinginan sederhana untuk membahagiakan lo. Dia tidak keberatan bekerja lebih keras untuk mewujudkan impian lo jalan-jalan ke Karimun Jawa di akhir bulan nanti. Dia juga tidak banyak mengeluh ketika harus ikut begadang menemani lo lembur mengerjakan maket yang harus dikumpulkan bulan depan.

Baginya kebahagiaan lo selalu jadi nomor satu. Apapun akan dilakukannya untuk itu.

*Pria yang enggan membuat lo tidur dalam keadaan memendam amarah, adalah dia dengan kasih yang melimpah.

Bertengkar merupakan hal yang biasa saat ego dua kepala tidak bisa disatukan. Beradu argumen juga merupakan hal wajar yang biasa kita temui dalam hubungan asmara. Terkadang bertengkar juga bisa menyehatkan hubungan. Lo maupun pasangan bisa menyampaikan apa yang sebenarnya kalian pendam dalam diam selama ini.

Namun, pria yang baik adalah ia yang tidak pernah membiarkan lo pergi tidur dalam keadaan sedang terbelit amarah. Ya, ia akan berbesar hati menyelesaikan permasalahan kalian berdua sebelum hari berganti.Ia tidak ingin kalian, terutama lo, terlalu lama tenggelam dalam rasa sedih dan amarah.

*Saat hari lo sedang buruk- buruknya dia selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat hari lo kembali berwarna.

Di saat hari lo dipenuhi dengan duka dan kamu tak memiliki semangat untuk kembali bangkit, Lo tahu harus kemana mencarinya. Ya, pria lo adalah tempat pertama yang akan kamu tuju saat kamu membutuhkan suntikan semangat. Bertemu dengannya merupakan hal istimewa bagi lo.

Setiap kali menghabiskan waktu bersamanya lo akan gembira luar biasa dan merasa bahwa semangat lo akan kembali utuh bentuknya.Bersama dengannya dapat membuat lo tertawa lepas. Ya, ia adalah obat mujarab di saat hari lo terasa menyesakkan.

*Pria ini tidak pernah meragukan lo, begitu juga sebaliknya ia tak pernah memberikan lo alasan untuk
meragukannya.

Ia memahami bahwa terkadang kita, wanita,selalu ingin merasa benar. Untuk karena itu,ia tidak pernah berusaha mendebat atau memojokkan tiap kali lo melontarkan sesuatu.Ia mempercayai lo dan ingin menghindari konflik yang tak perlu. Ya, ia mempercayai lo dan tidak pernah meragukan lo.

Di sisi lain, ia juga tak memberikan satu alasan pun untuk meragukannya. Ia tidak melakukan hal dengan sengaja untuk membuat lo cemburu. Lewat segala tindakannya ia meyakinkan lo bahwa lo adalah satu-satunya.

*lo memang tak selalu dihujani oleh kata-kata cinta. Pria ini selalu punya cara sendiri untuk menunjukannya.

Pria yang mencintai lo dan harus lo pertahankan memang bukan dia yang gemar merapal kata sayang dan menghujani pujian kepada lo setiap waktu. Ia memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan cintanya pada lo. Dengan bahasa tubuh yang sederhana lo bisa merasakan rasa cintanya yang begitu besar.

Misalnya saja ia selalu berjalan di
arah kendaraan yang datang sewaktu kalian berdua menyeberang jalan, memastikan keselamatan lo. Atau dia menunggu lo masuk ke dalam rumah hingga mengunci pintu saat kalian berpisah di malam hari. lo bisa merasakan cinta yang begitu besar di sana. Ya, tindakannya memang lebih besar daripada ucapannya.

*Di depan siapapun dia, apapun keadaannya— lo merasa dia tetap orang yang sama.
Dia membuka sisinya yang paling jujur di
depan wanita yang dicinta.

Pria yang harus lo pertahankan adalah dia yang selalu bisa menjadi dirinya sendiri. Dia tidak akan berubah menjadi sok manis di depan orangtua lo atau sok keren di depan kawan-kawan lo.

Dia selalu bisa menjadi dirinya sendiri saat hanya berdua dengan lo maupun saat beramai-ramai bersama orang lain.

Itulah ciri pria yang wajib lo pertahankan, tanpa di suruh mereka melakukan itu dengan keinginannya sendiri, walau tidak sempurna pria yang pernah melakukan hal di atas adalah pria yang sanggup membahagiakan lo tanpa ada rasa lelah, atau mengharapkan balasan dari lo.

Nah sekarang liat pasangan lo, apa udah masuk dalam 8 kriteria tersebut?

Jodoh Itu Pemberian Dari Tuhan Atau Orang Tua?

Di era Siti Nurbaya dulu (=dibaca zaman dahulu), menemukan pasangan hidup nggak jauh-jauh dari pilihan orang tua, atau katakanlah dijodohin. Namun di zaman sekarang yang udah modern, masalah jodoh sepertinya udah urusan individu. Setiap orang berhak memilih pasangan hidupnya. Lo Setuju? *50:50 lah yang jawab setuju atau ngga.

Namun nggak sedikit orang tua yang masih melakukan perjodohan kepada anaknya. Biasanya itu terjadi karena faktor keturunan, umur, atau ekonomi. Rata-rata orang tua yang melakukan perjodohan kepada anaknya itu sebenarnya dengan tujuan yang pasti baik, hanya ingin anaknya memiliki pasangan sesuai pilihannya yang bisa menjamin hidup dan masa depan supaya nggak mengalami kesusahan, nggak lebih! Itulah yang terbaik.

Mereka beralasan soalnya orang tua beranggapan, mereka sudah menjalani kehidupan pernikahan cukup lama. Sehingga mereka berfikir mereka cukup kompeten untuk memilihkan pasangan bagi anaknya.
Kadang berdasarkan ego tersebut, mereka jadi menutup mata dan telinga dari pendapat anaknya yang nggak mau dijodohin. Kecuali kalo orang yang dijodohin ke kita itu pas sama yang lo mau, dan lo juga pas sama yang dia mau. Ini baru pilihan tepat deh, lo jadi nggak perlu repot jungkir balik keliling dunia, ga perlu surfing ke dunia maya, ga perlu semedi ke dunia laen,  buat nyari pasangan yang tepat.

Tapi gimana kalo enggak cocok? Ini udah pasti jadi keadaan yang sangat dilematis bagi lo sob. Ketika lo udah punya pilihan sendiri untuk pasangan hidup lo, tapi orang tua lo nggak setuju dan ga akan memberi restu!

Dampak dari hal itu bisa jadi masalah yang cukup memusingkan, galau dan risau bercampur jadi adonan bimbang. Bisa aja lo pilih untuk kawin lari sambil dorong gerobak soto, atau lo pasrah dijodohkan sama calon yang mirip salep panu cap nyonya meneer hanya demi membuat orang tua lo bahagia. Lagian, emangnya enak, tinggal satu atap, setiap hari, hingga selamanya lo buka mata bersama orang yang nggak ada rasa buat lo cinta?

Berlanjut dari kepasrahan dijodohin tersebut, lahir lagi masalah yang jauh lebih pelik campur kompleks jadinya Ribet. Yaitu seperti kasus rumah tangga yang berantakan karena salah satu dari dua pasangan di dalamnya tidak pernah bisa mencintai.

Misalnya, lonya yang dipilih orang tua sih fine-fine aja menjalani rumah tangga, tapi istri lo, hatinya masih nyangkut sama pacarnya yang ditinggal nikah sama lo. Istri lo menjalani hari-hari seperti neraka sob, penuh rasa bersalah dan rasa cinta yang belum terselesaikan. Pada akhirnya, hadirlah keinginan untuk selingkuh dengan mantannya. #fakta (Loh?)

Salah satu mimpi paling buruk adalah tinggal satu atap bersama orang yang tak pernah bisa dicintai

Bagian paling fatal adalah ketika pernikahan dari perjodohan itu dikaruniai anak. Nasib si anak ini akan sangat menyedihkan bila orang tuanya tidak saling mencintai.

Bagaimana pertumbuhan si anak dapat normal baik-baik saja seperti anak lainnya bila suasana rumah yang menjadi tempat awal ia berkembang selalu dirundung pertengkaran? Psikologis si anak akan rusak sejak kecil dan mengalami trauma, dan itu mempengaruhi persepsinya terhadap orang tua dan masa depannya!

Kemungkinan terburuk di atas adalah salah satu kasus yang pernah terjadi akibat perjodohan, tapi nggak semua perjodohan akan begitu kok. Banyak juga pasangan dari perjodohan yang hidup bahagia selamanya, dan gak perlu ngalamin ngabisin waktu buat pacaran lama-tapi-nggak-kunjung-dinikahin.

Percaya atau enggak, pepatah inggris mengatakan ‘witing tresno jalaran soko kulino’ itu bisa terjadi dan berlaku. Ya cinta juga bisa terlahir karena terbiasa bersama seiring berjalannya waktu.

Terlepas dari baik-buruknya perjodohan, kembali lagi jodoh itu di tangan Tuhan. Nggak menutup kemungkinan jodoh lo itu pemberiannya diwakili orang tua, lewat perjodohan. Juga mari kita semua pahami bahwa restu orang tua adalah restu Tuhan juga, Gaes. Nggak ada yang lebih membelenggu dari cinta yang gak dapet restu.

Jika orang tua lo nggak merestui hubungan lo dengan pilihan lo, barangkali sampai kapanpun kebersamaan kalian nggak akan merasakan bahagia yang hakiki.  Akan tetapi, kalo lo masih mempunyai waktu untuk memperjuangkan restu bersama pasangan pilihan lo tersebut, jelas harus lo perjuangkan semaksimal mungkin. Kompaklah berjuang bersama untuk meyakinkan orang tua lo sambil memantaskan diri agar meraih restu. Karena restu itu bukan diminta, tapi diraih.

Orang tua hanya ingin masa depan anaknya sejahtera oleh calon yang bisa menyejahterakannya.”

Apapun yang memang sudah takdirnya, yang bisa lo lakukan hanyalah ikhlas dan menerima, juga menikmatinya. Itulah yang terbaik. Kalo akhirnya nanti lo dijodohin, pertimbangkan segala sisinya. Kalo lo pengin dengan pilihan lo, tentu lo udah tau apa yang harus kamu lakuin sekarang!!.. Lakukan dan berikan yang terbaik. Tapi harap diingat juga, kadang restu Tuhan itu dititipkan melalui restu orang tua.

Jadi, menurut lo enakan dijodohin, atau pilih pasangan sendiri?

#Terkadang di situ saya merasa sedih memilihnya

*hehehehehehehehhehe

Pria Itu Selalu Salah!

Setelah lo baca judulnya pasti bertanya, apa seh?, Apa yang salah?, mang salah apa?, emang salah jadi pria?, banyak pertanyaan yang muncul di kepala lo setelah lo baca judul di atas.

Kali ini gue mau posting tentang pengalaman saat dulu gue nongkrong, apa barang kali di antara lo semua pernah melihat kejadian ini.

Ketika lo nongkrong ma temen lo, kemudian lo liat ada wanita sama pria lagi berantem, mula-mula pertengkaran mulut di kedua pihak, makin lama makin memanas, dan akhirnya tiba-tiba si wanita nampar pria , terus nendang kelaminnya pria , hingga ia jatuh tersungkur. Wanita tersebut melangkah pergi diiringi riuh tepuk tangan dari orang-orang yang menonton, sementara sang pria berguling di tanah kesakitan tanpa ada yang menolong. Yang jadi pertanyaan gue, saat lo melihat itu apa yang bakal lo ungkapkan?

Pasti ga jauh dari, “mampus”, “syukurin lo”, “rasain tuh”, “Cowok nggak guna”, “Cowok nggak punya harga diri”, “Itu cowok apa banci?”, “Cowok stupid!”, “Cowok bego!”, “Cowok itu feminim banget”, “menyedihkan!” Dan sebagainya.

Mungkin ada beberapa dari kita akan menilai “cewenya gila”, “ceweknya stres”, dan itu jarang banget yang akan menilai ke wanitanya yang telah ngelakuin itu ke prianya. Sedangkan pria sudah jatuh harga dirinya.

Nah coba deh bayangkan sekarang kejadiannya di balik, Bila wanita tersebut duduk memohon sambil nangis-nangis, sementara prianya menamparinya di muka umum. Apakah kira-kira komentarnya juga akan terbalik, mengomentari kebodohan dan harga diri wanitanya?

Walaupun ada yang komentar kebodohan wanita kenapa mau sama cowok kayak gitu, tapi itu jarang terjadi.

Apakah akan sedikit sekali komentar yang berkata, “Cowoknya stress”

?. Jawabannya pasti buuaaanyaakk yang mengumpat tuh cowok.

Bila pria selingkuh, maka dia “bajingan”. Bila wanita selingkuh, berarti prianya “tidak mampu menjaganya”. Bila sepasang kekasih bertengkar di restoran lalu wanita menamparnya pria, pria itu pasti melakukan kesalahan. Bila pria yang menampar wanitanya, pria itu berhak digebukin massa. Itulah yang terjadi dalam dunia romansa kita.

Bahwa pria selalu salah dan berhak menerima hukuman. Jangankan wanita, pria sendiri pun menyalahkan sesama pria

Apa lo ga berpikir kalau contoh yang di awal tadi setelah di selidiki(dektektif), ternyata yang salah wanita?, si pria mengajak wanitanya untuk pulang karena orang tua wanita sudah menghubunginya, tapi si  wanita bersikeras tak ingin pulang, masih mau nongkrong sama temannya, mula-mula pertengkaran mulut di kedua pihak, makin lama makin memanas, dan akhirnya tiba-tiba si wanita nampar pria , terus nendang kelaminnya pria , hingga ia jatuh tersungkur. Wanita tersebut melangkah pergi diiringi riuh tepuk tangan dari orang-orang yang menonton, sementara sang pria berguling di tanah kesakitan tanpa ada yang menolong.
Karena ketidak tahuan kitalah yang menjudge kalau pria tersebut melakukan yang salah sama wanitanya, kalaupun kita tau masalahnya seperti itu pasti lebih banyak yang menyalahkan sang pria.
Seperti “cewek kayak gitu lo ajak”, “ngapain lo bawa kalau ga boleh nongkrong?”, “salah sendiri lo ga pamitan sama orang tuanya”, “biarin aja seh, cewek lo masih mau nongkrong” dan laen-laen.

wanita menampar pria, tetep saja pria yang di salahin. Pria menampar wanita tetep aja digebukin si pria tersebut, jangankan menamparnya, membuat wanita menangis depan umum pun, bakalan banyak yang nyalahin si pria. Tau atau tidaknya masalah mereka.

Ini adalah bahan perenungan yang menarik untuk kita semua. Bila Anda adalah pria, tidak perduli bagaimana seorang wanita menyakiti hati Anda dengan keji,jangan pernah menamparnya. Karena Anda akan disalahkan, Anda dituntut untuk kalem, dewasa, tenang, dan pasrah menerima cibiran dan tawa dari orang-orang yang berkerumun di sekitar Anda,saat pacar Anda yang selingkuh menyiram Anda dengan minumannya.

Mungkin sudah hukum alam, fisik wanita lebih lemah dari pria, sehingga salah apapun wanita kita sebagai pria harus tenang menghadapinya.