Point Yang Harus Di Ingat Saat Mau Memulai Sebuah Hubungan Baru

Trauma masa lalu, takut putus di tengah jalan, khawatir hubungan ngga berjalan sesuai harapan..

Broh lika-liku kehidupan cinta yang pernah kamu alami bisa meninggalkan luka dan ketakutan yang dalam pada dirimu.. Dan itu bisa bikin kamu jadi ragu buat memulai hubungan asmara yang baru.. Tapi, mau kayak gimanapun jg kita tetap harus maju ke depan.. Memulai sesuatu yang baru tnpa takut.. Karena akan selalu ada awal yang baru bukan??

Memulai sebuah hubungan baru mungkin sedikit menakutkan.. Tapi asalkan kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, semua rasa takut dan khawatir bisa kita hilangkan dengan mudah.. Nah, gw akan kasih 7 point yang harus di ingat saat mau memulai sebuah hubungan baru.. So, this is it..

1. Jangan Terlalu Menggilai Pasangan

Oke, mungkin ini hal yang cukup sulit.. Bagaimana bisa kita tak tergila-gila pada pasangan yang telah membuat kita jatuh hati?? Brooh kita harus ingat klo kita ngga bisa memaksa pasangan untuk menghabiskan semua waktu untuk kita.. Kita juga ngga bisa setiap satu menit sekali meneleponnya untuk menanyakan hal-hal sepele.. Kasih perhatian secukupnya dan bangun sebuah hubungan tanpa ada perasaan atau obsesi berlebihan.. Jadi klo suatu saat kalian harus berpisah.. Move on nya jg ngga terlalu sulit yang berlebihan.

2. Jadilah Diri Sendiri

Jangan cuma karena pingin bikin seneng hatinya doi kamu mau berubah jadi orang lain.. Tetaplah jadi diri kamu sendiri.. Kenapa?? Karena saat kamu membuang karakter aslimu, itu artinya secara ngga langsung (bisa juga langsung sih) pasangan kamu ngga suka sm kamu, tapi suka sama karakter hayalannya dia yang kamu jadikan nyata.. Kepribadian dan karakter asli kamu itulah yang justru akan membuat pasangan tetep setia sama kamu.

3. Ngga Perlu Buru-Buru

Cinta itu butuh proses dan waktu.. Dalam memulai hubungan asmara baru, kamu ngga perlu buru-buru maksa pasangan kamu untuk berbuat lebih.. (Kebanyakan) Awal sebuah hubungan akan dipenuhi banyak ketidakpastian.. Kamu dan pasangan kamu butuh waktu untuk mengenal diri masing-masing satu sama lain secara mendalam..

Biasanya yang suka buru-buru saat memulai hubungan baru itu ngga bisa bertahan lama.. Percayalah.. Ini berdasarkan pengalaman kok..

4. Berhenti Memfokuskan Hanya pada Diri Sendiri

Maksudnya adalah jangan terlalu sering membicarakan kelebihan atau semua yang kamu rasakan ke pasangan kamu.. Kasih kesempatan dan waktu ke pasangan kamu untuk berbicara.. Sesekali kamu juga perlu jadi pendengar yang baik biar komunikasi dua arah bisa berjalan lancar.. Bukankah komunikasi yang baik adalah kunci sukses sebuah hubungan asmara??

5. Jangan Hanya Mengandalkan Info dari Akun Media Sosialnya

Udah hal yang biasa klo kita bakalan stalking akun media sosial yang dimiliki oleh pasangan kita.. Tentang siapa aja teman yang deket sama dia, tentang aktivitas apa saja yang pernah dia lakukan, foto-foto apa saja yang pernah di upload sama dia, dll..  Well, tapi kita juga perlu hati-hati.. Apa yang ada di media sosial bisa aja beda sama fakta yang ada di dunia nyata (namanya dumay).. Jadi untuk memahami pasangan kamu dengan baik, kamu butuh komunikasi secara langsung.. Jangan langsung ngejudge cuma karena stalking..

6. Berhenti Menuntut Kesempurnaan

Banyak hubungan asmara yang gagal karena masing-masing pasangan menuntut kesempurnaan yang ngga masuk akal.. Walaupun kamu punya bayangan tentang sosok impian sempurna yang pingin kamu jadiin sebagai pasangan, tapi kamu juga harus bisa membuka mata bahwa ngga ada manusia yang sempurna di dunia ini..

Kitapun pasti punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan pasangan kita.. So, jangan pernah mengharapkan pasangan yang sempurna ya.

7. Hargai Pasangan Barumu

Pasangan baru emang ga sesempurna mantan, tapi bukan karna masih ‘baru’ terus berlaku seenaknya, hargai perasaan pasanganmu,

dengan masih membicarakan soal mantan, pasang DP / ava mantan, posting status tentang mantan itu sama sekali gak menghargai Pasangan baru mu, mungkin kamu berfikir dia ga berhak ngelarang kamu / marah sama kamu karna dia masih baru?? Karna kenangan mantan / sosok mantan jauh lebih berharga buat kamu? Well mungkin emang kenyataannya mantanmu terlalu hebat, tapi tindakan Itu gak pantes sama sekali dan sama aja kamu gak nganggep dia adalah pasanganmu, secara gak langsung km menjatuhkan harga dirinya sebagai pasanganmu, kecuali kamu memang hanya mau menjadikan pasangan barumu itu ‘mainan’

coba berfikir kalau itu terjadi kebalikannya.. Apa perasaanmu?

Buat yg sudah terlanjur seperti itu coba renungkan sejenak, sejauh mana km sudah melukai perasaannya? Dan fikirkan, apakah km mau memperbaiki kesalahan itu / km terlalu egois untuk tetap bertahan dengan kenangan masalalu mu.

Akan selalu ada tantangan baru setiap kali kita mau mulai sebuah hubungan baru.. Meskipun kita ngga bisa memastikan 100% gimana hubungan itu nantinya, tapi melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya dan menghindari kesalahan-kesalan kecil bisa mencegah munculnya konflik-konflik besar..

What do you think about it brooh ? Apakah kamu juga punya tips-tips sendiri tentang memulai sebuah hubungan asmara yang baru?? Boleh lho di tulis di kolom komentar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s