Cara Membersihkan Layar Touchscreen Dari Bekas Sidik Jari

Bekas sidik jari adalah hal yang menjengkelkan bagi pemilik ponsel dengan layar sentuh. Akibat hal ini, layar sentuh perangkat pun jadi tidak nyaman dilihat.

Untuk bisa menghindari hal ini tentunya adalah dengan membersihkan layar secara berkala. Namun, jika menggunakan cara yang salah, maka layar pun tidak dijamin bersih dari bekas sidik jari tersebut.

Lantas, bagaimana cara membersihkan layar dari bekas sidik jari dengan benar? Simak ulasannya di sini seperti yang dilansir WikiHow.

1. Gunakan kain microfiber

Kebanyakan orang menggunakan kapas, tisu atau kain lembut untuk membersihkan layar sentuh perangkatnya. Namun, ada baiknya pilih saja kain microfiber yang biasanya digunakan untuk membersihkan lensa kacamata.

Kain ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan layar sentuh karena ukuran seratnya yang kecil dan halus. Selain itu, microfiber juga murah dan awet digunakan.

2. Matikan perangkat sebelum dibersihkan

Biasanya bekas sidik jari akan terlihat jelas ketika layar sentuh tidak aktif. Oleh karenanya, matikan saja atau jangan hidupkan layar ketika membersihkannya.

3. Bersihkan dalam lingkaran kecil

Bekas sidik jari adalah hal yang menjengkelkan bagi pemilik ponsel dengan layar sentuh. Akibat hal ini, layar sentuh perangkat pun jadi tidak nyaman dilihat.

4. Gunakan cairan pembersih jika diperlukan

Teteskan sedikit saja cairan pembersih layar yang banyak beredar di pasaran saat ini. Cairan tersebut bisa digunakan untuk membersihkan layar yang terlalu kering.

Cara penggunaannya, teteskan cairan ke kain yang digunakan untuk membersihkan. Jangan langsung meneteskan cairan ke layar karena hanya akan meninggalkan bekas air yang susah dibersihkan.

5. Biarkan kering

Jika layar dibersihkan dengan cairan pembersih, jangan lap cairan tersebut sampai kering. Asal tidak terlalu tebal, biarkan saja sisa cairan yang ada mengering sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s