Manfaat Dari Buah Durian

Sebagian orang setuju jika durian adalah raja dari segala buah sementara sebagian lain merasa tidak nyaman karena aroma menyengat yang menjadi ciri khasnya. Manfaat buah durian sudah banyak dibahas oleh pakar kesehatan namun ada fakta menarik dibalik kandungan nutrisi yang tersembunyi di dalam buah berduri ini. Berikut beberapa fakta penting tentang durian yang harus anda ketahui.

Buah-buahan merupakan anugerah alam yang banyak memberikan kebaikan bagi tubuh manusia. Vitamin, mineral, anti-oksidan dan banyak jenis nutrisi alami terjaga kemurniannya untuk memberikan khasiat kesehatan secara maksimal. Pernahkah anda bersyukur kepada tuhan atas diciptakannya berbagai jenis buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan?

Tahukah anda, indonesia merupakan salah satu dari tiga negara penghasil buah durian terbesar di dunia?

Fakta pertama mengatakan hanya ada tiga negara di dunia yang mampu menghasilkan durian dengan kualitas terbaik. Indonesia, Brunei dan Malaysia sudah diakui oleh seluruh masyarakat internasional sebagai negara asal buah durian.

Fakta kedua tentang cita rasa durian yang terbatas bagi orang indonesia yaitu manis, sedikit pahit dan legit. Sedangkan bagi lidah orang luar, buah durian memiliki cita rasa yang lebih beragam seperti yang diungkapkan seorang pakar nutrisi asal inggris yaitu Alfred Russel Wallace yang mengatakan “Durian merupakan buah seperti puding dengan daging buah yang pulen serta diperkaya rasa almond, kadang-kadang seperti rasa es krim keju, bercampur saus bawang, anggur dan bermacam rasa unik lainnya.”

Fakta ketiga tentang salah kaprah persepsi orang indonesia yaitu buah durian merupakan penghasil kolesterol jahat bagi tubuh. Menurut Panca Jarot Santoso, S.P., M.Sc peneliti di Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika, belum ada tanaman di dunia ini yang menghasilkan kolesterol. Faktanya 80% kolesterol berasal dari sintesa tubuh dan 20% berasal dari lemak hewani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s