Jenis – Jenis ZONE, Buat Yang Sering Di PHP-in

Ada makin banyak PHP yang menyebar dikalangan remaja Indonesia. Salah satu kebiasaan PHP adalah nge zone-in anak orang. Kali ini saya mencoba  melaporkan hasil pengamatan mengenai jenis-jenis zone yang diciptakan oleh para PHP, supaya angka jomblo galau korban di PHP in berkurang dan Indonesia jadi lebih sehat! Kok bisa?! Ya bisa aja, asal baca artikelnya sambil cuci muka biar kamu pada sadar.


1. Friend-zone 

Tentu kamu udah gak asing lagi dong dengan zone ini. Friend-zone itu maksudnya, kamu hanya dianggap sebagai teman. Awalnya mungkin kamu dan dia memang cuman teman. Sekedar ke kantin bareng, duduk deketan, belajar bareng, saling curhat. Tetapi kamu mengharap lebih dan dia engga. Mungkin dia gak sadar, kalo kamu pengen lebih dari sekedar temen sama dia atau mungkin dia pura-pura gak sadar aja.

2. Brother-zone atau Sister-zone 

Pernah gak sih kamu mengalami fenomena kakak-adikan? Atau minimal kamu kenal lah orang yang kakak-adikan gitu. Padahal temannya itu cuman lebih tua 2 hari terus dipanggil kakak. MBDC juga sering liat. Padahal kemungkinannya, mereka ada  yang jatuh cinta diam-diam gitu. Terus waktu salah satu dari mereka, entah dari si kakak atau si adik ada yang nembak. Terus ditolak dengan alasan udah dianggap kayak adik/kakak sendiri. Makannya jangan sok-sok kakak-adikan gitu.

 

3. Father-zone 

Biasanya terjadi di antara seorang perempuan muda dan pria yang jauh lebih tua. Mungkin lebih dari 5 tahun gitu deh. Terus karena ayah si perempuan udah gak ada atau mungkin kurang mengayahinya kehadiran si pria itu jadi lebih membuat dia mendapatkan kasih sayang seorang ayah. Si Pria melakukan apa yang biasa ayah-ayah lakukan juga. Ayah biasa ngapain aja sih? Ya bayarin uang sekolah, beliin baju, ngasih makan, ngajak jalan-jalan, ngajarin cara nyetir mobil, curhat terus di kasih nasehat, dan tentunya ngasih nilai-nilai kehidupan gitu. Di saat si Pria ini sudah ditanyain terus kapan kawin sama keluarganya. Si perempuan cuman nge-fatherzone-in sambil bilang “kakak udah aku anggap kayak kakak aku sendiri” biar ga nua-nua-in amat bilangnya brother-zone gitu. Kalo kasusnya mother-zone sih bukan diPHPin, tapi simpenan tante-tante.

4. Boss-zone 

Misalnya ada seorang bos yang mendekati bawahannya. Si bawahannya sih pura-pura jaga jarak, malu tapi mau gitu. Terus setelah banyak investasi yang sudah diberikan oleh si bos dan si Bos menyatakan cinta, si Bos pun ditolak. Dengan alasan “Bos udah saya anggap seperti bos saya sendiri dan memang bos memang adalah bos saya sih” sambil sok sedih. Boss-zone juga bisa kalo selama seminggu kamu makannya itu-itu aja, kamu jadi boss-zone deh. Itu boseeeen! Aaakkkk.

 

5. Teacher-zone

Mungkin gak sepenuhnya dia yang salah. Mungkin kamu aja yang terlalu bawel dan ngajarin dia ini-itu supaya dia bisa seperti yang kamu mau. Akhirnya dia yang tadinya suka sama kamu jadi ga suka, karea kamu terlalu nuntut dia. Dia ga bebas buat jadi diri dia sendiri. Terus akhirnya kamu di teacher-zone in gitu. Kalo dia eneg sama kamu mungkin dia bakal bilang “Aku ga bisa jadi pacar kamu. Soalnya aku udah  anggep kamu guru aku sendiri, yang banyak maunya dan maksa aku buat belajar yang aku ga suka. Apalagi kamu kumisan gitu. Ngingetin aku sama tugas aja” terus dia malah marah-marah karena ternyata dia gak bisa ngerjain tugasnya, kamu yang di teacher-zone in pun dipaksa bantuin dia kerjain tugasnya.

6. Driver-zone

Biasanya juga merangkap servant-zone. Ini sih jelas PHP banget. Sebenernya kamu cuman di anggep supir yang nganterin dia kesana-kemari sekalian bantuin dia bawain barang-barang kamu. Dan lagi-lagi alesannya “aku anggep kamu temen aku” atau “kamu udah aku anggep kayak kakak aku” kamu udah cape-cape ngaterin dia kemana-mana, nemenin dia waktu shopping, nungguin dia nyalon, semua pengorbanan kamu lalukan dengan harapan bisa menangin hati dia. Eh ternyata kamu di driver-zone in sama dia. Cih, lindes aja.

Tinggalkan Balasan

