Bersyukur& Menikmati Hidup, Adalah Kunci Utama Cantik

Pernahkah terbersit dalam pikiran Anda, mengapa sebagian perempuan di sekitar Anda bisa terlihat begitu menarik? Padahal jelas-jelas bentuk tubuhnya lumayan berisi atau parasnya bisa dibilang jauh dari sempurna. Walau begitu, dirinya selalu menjadi pusat perhatian! Kesal? Tunggu dulu, simak penjelasan berikut ini.

 

 

sebenarnya membentuk rasa percaya diri terhadap bentuk tubuh yang dimiliki, tidaklah sesulit yang Anda kira. Hanya dibutuhkan sedikit penyesuaian terhadap sikap Anda sehari-hari untuk mengasahnya.

“Kuncinya adalah berkonsentrasi pada kualitas positif yang terdapat di dalam diri Anda, karena dengan terus memelihara perasaan negatif atau kekhawatiran terhadap berat badan dan kekurangan diri Anda. Malah membuat persona diri menjadi layu,” jelas Jean Petrucelli, Ph.D., Direktur Eating Disorder Compulsions and Addictions Service, New York.

Untuk menghindari merasakan perasaan negatif tersebut, coba ikuti lima tip sederhana dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, berikut penjelasannya;

1. Lupakan obsesi dengan berat badan proporsional

“Dibandingkan terpaku pada target menurunkan berat badan, fokuskan tujuan pada hidup sehat dan seimbang,” jelas Pepper Schwartz, Ph.D., Sosiologist dari University of Washington, Seattle. “Hilangkan perasaan negatif yang melanda diri Anda, sekuat apa pun. Itu akan membantu Anda lebih bisa menghargai hal-hal positif yang dapat dicapai oleh tubuh Anda.”

2. Olahraga di luar ruangan

Berolahraga di alam bebas berudara segar dengan pemandangan pepohonan dan tumbuhan menurut Pepper dapat membantu pernapasan lebih lega dan panjang, yang dapat menetralisir perasaan was-was menjadi tenang. “Menyatu dengan lingkungan sekitar sangat membantu untuk mengurangi segala perasaan cemas dan gelisah. Selain itu, memberikan kesempatan pada alam pikiran untuk menikmati berkah Yang Maha Kuasa dengan bersyukur pada apa yang Anda miliki.

 

Olahraga di luar ruangan memberikan sejuta manfaat yang baik untuk tubuh juga pikiran, dibandingkan di pusat kebugaran.”

3. Membantu mereka yang membutuhkan

“Menjadi sukarelawan untuk membantu mereka yang kurang beruntung akan membantu Anda lebih bijak dalam menilai kekhawatiran Anda pribadi,” jelas Barbara Bullow, Ph.D, Associate Director Colombia University Psychiatric Day Treatment Program, New York. Menurutnya lebih lanjut, saat seseorang semakin memerhatikan kebutuhan-kebutuhan orang lain, semakin mudah pula bagi Anda untuk melupakan kecemasan yang menghantui pikiran sehari-hari.

Meski tidak ideal, syukurilah penampilan Anda

“Setiap kali melihat pantulan diri saya di cermin, otomatis saya mensyukuri bagaimana setiap bagian tubuh ini membantu saya untuk tetap sehat,” ungkap Rhonda Britten, penulis buku Do I Look Fat in This?

4. Mengingatkan diri sendiri mengapa perlu membanggakan tubuh Anda akan membuat Anda merasa lebih menarik, atraktif dan percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s