Fakta Unik tentang Musik

Tahukah bahwa banyak fakta unik tentang musik yang belum diketahui banyak orang. Jika pepatah mengatakan “Tiada hari tanpa musik”, maka itu adalah benar adanya. Terlepas dari pepatah tersebut, faktanya musik itu sangat unik, karena keberadaannya bisa mempengaruhi kehidupan penikmatnya. Tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan musik sudah menjadi bagian yang melekat erat di hati masyarakat di seluruh dunia. Bahkan berbagai penelitian menyatakan bahwa musik menjadi salah satu pelepas stres, mencerdaskan otak, menenangkan, dan lain sebagainya. Namun semua itu tentunya tergantung jenis musik apa yang para kamu nikmati🙂


pasti penasaran dengan fakta unik tentang musik, untuk itu simak ulasan yang berikut ini:

1. Musik bisa meningkatkan suasana hati 

Sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada pada tahun 2011 dan diterbitkan oleh jurnalNature Neuroscience menyebutkan bahwa musik bisa meningkatkan mood baik. begitupun dengan penelitian di McGill University Montreal yang menyebutkan jika mendengarkan musik bisa membantu tubuh dalam melepaskan hormon dopamin yang berhubungan dengan rasa senang dan bahagia.

 

2. Musik bisa menstimulasi perkembangan otak dan motorik janin 
Berbagai penelitian telah membuktikan hal tersebut, karenanya ibu hamil disarankan untuk menstimulasi bayinya dengan musik agar otaknya cerdas.

 

3. Musik klasik membuat kita lebih fokus 
Penelitian di Stanford University menyebutkan bahwa musik klasik membantu pikiran kita menjadi lebih fokus dan mudah berkonsentrasi.

 

4. Musik rap menjadikan kita lebih kreatif 
Penelitian menyebutkan bahwa musik rap yang diciptakan secara spontan dapat mengaktifkan syaraf penting diotak yang berhubungan dengan kreativitas dan memancing munculnya ide-ide cemerlang.
5. Musik energik membuat hidup lebih bersemangat 
Apakah bees merasa kurang bersemangat atau malas menghadapi problema hidup? Yuk coba dengarkan musik yang energik, karena karena penelitian membutikan bahwa musik ini cocok untuk meningkatkan semangat dan menginspirasi kita agar lebih aktif.

 

6. Musik dapat membantu proses penyembuhan
Studi di University of Kentucky menyebutkan bahwa pasien yang mendengarkan musik sebelum, selama, dan sesudah menjalani operasi menunjukkan tingkat stres dan takut, serta rasa sakitnya berkurang dibandingkan dengan yang tidak mendengarkan musik.

Ada beberapa hal yang perlu diingat bahwa mendengarkan musik menggunakan headset akan menurunkan resiko terkena efek radiasi dibandingkan dengan yang tidak menggunakan headset jika menggunakan handphone dan juga tetap jaga pendengaran kita dengan baik yaa:) jangan kekencengan dengerin musiknya:) Semoga informasi fakta unik tentang musik diatas dapat bermanfaat bagi para bees semua:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s