Meng-Konversi Tulisan Dalam Gambar Menjadi Text

 

Pernah liat gambar yang penuh dengan tulisan (teks) kan?  seperti gambar di atas,  Nahh, gimana caranya tulisan itu bisa kita edit atau pakai tanpa harus mengetik ulang semuanya. Ini dia caranya:

Masuk ke situs ini –> http://www.i2ocr.com/
1. Pilih gambar yg berisi teks yg akan dikonversi.
Disini kalian bisa memilih gambar dari Local Hard Drive atau dari gambar dari internet, dengan mencantumkan link gambar tersebut.

2. Pilih bahasa yang sesuai dengan teks yang terdapat pada gambar.

3. Selanjutnya, klik tombol Extract Text.

Akan muncul tulisan “Recognizing Text, Please Wait…”
Jika berhasil maka akan muncul 3 tombol:
DOWNLOAD –> Untuk download file itu dalam format text, doc, pdf atau html.
TRANSLATE –> Untuk translate tulisan/ teks tersebut via google atau bing
EDIT GOOGLE DOCS –> Untuk edit tulisan/ teks tersebut via google docs.

Gampangkan? Sekarang gak perlu lagi cape2 ngetik ulang teks yang ada digambar. Walaupun tidak semua font bisa diconvert menjadi teks, seperti font latin, belum bisa diconvert menjadi teks. Hanya font umum yang bisa diconvert, misalnya arial, times new roman, verdana, dll.

fitur yg ada di situs i2ocr ini:
–> Support format JPEG, PNG, TIF, BMP, PBM, GIF, PGM & PPM
–> Support dokument multi kolom
–> Support 33 bahasa dunia
–> Gak perlu registrasti
–> Upload bebas tanpa batas

Tips:
Kalau punya tugas untuk ngetik ulang dari buku, coba deh di scan jadi gambar trus lakukan hal diatas. karena gak semua scanner support scan text to doc.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s