Terapi Alami Untuk Hilangkan PILEK

Waspadalah masih musim penghujan di bulan-bulan ini akan hal yang mengalami pilek, dan pasti semua mengalami yang namanya pilek dan itu sangat mengganggu.


bawaanya tak membuat nyaman di aktivitas kan, tak buat mampet di hidung, susah buat bernafas, pokoknya merasa tersiksa.
Inilah hal-hal yang harus dilakukan untuk mengurangi keluhan pilek dan tenggorokan yang ada:

1. Minumlah yang banyak 
kamu mungkin berpikir bahwa ini merupakan hal sepele, namun minum merupakan cara untuk menggantikan cairan yang hilang dari tubuh. Gejala pilek dapat menyebabkan dehidrasi jika keluhan juga disertai muntah dan diare. Minuman seperti air putih, jus atau minuman elektrolit dapat membantu memperbaiki keseimbangan cairan tubuh mu.

2. Kompres hangat 
Cobalah untuk menaruh kompres hangat pada bagian dahi dan hidung kamu. Kompres hangat merupakan cara yang baik untuk mengurangi sakit kepala dan nyeri pada sinus kamu.

3. Berkumur 
Berkumurlah dengan air garam. Air garam membantu mengencerkan lendir kental yang menempel di belakang tenggorokan.

4. Makanlah sup yang panas 
Sup panas membantu mengurangi keluhan hidung tersumbat dengan berbagai cara. Beberapa peneliti percaya bahwa saat kita makan sup panas, maka kepala kita akan condong ke depan, menghirup uap panas dari sup tersebut, dan uap inilah yang akan membuat kamu lebih baik. Jika tidak ada sup panas, kamu dapat menggantinya dengan minum secangkir teh hangat,

5. Menghirup uap panas 
Apabila hidung Anda tersumbat, salah satu solusi cepat mengurangi sumbatan adalah dengan menghirup uap panas.  Hangatkan air hingga mendidih, tuang dengan hati-hati pada wadah yang dapat Anda hirup. Hiruplah dengan dalam uap dari air panas tersebut. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih pada air panas untuk membantu menurunkan permasalahan hidung tersumbat Anda.

Itulah lima langkah mudah dan murah yang dapat dicoba sebagai langkah awal untuk mengurangi gejala pilek. Jika hidung tersumbat yang Anda rasakan tidak kunjung sembuh, itu pertanda agar Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s