PULAU INI DIKUASAI HEWAN !

Siapa bilang sebuah pulau hanya dihuni manusia? Setidaknya ada 6 pulau di mana populasi hewan lebih banyak dibanding manusia. Ada pulau kucing, kelinci, babi, kuda, sampai anjing laut.

Mengutip Atlas Obscura, Selasa (19/11/2013), berikut 5 pulau di dunia yang didominasi hewan:

1. Pig Island, Kepulauan Bahama 


Pig Island di kawasan Exuma, Kepulauan Bahama, dipenuhi babi. Menurut cerita yang beredar, babi-babi ini dulu ditinggalkan oleh para pelaut yang rencananya akan kembali untuk memakan mereka. Namun pelaut-pelaut itu tidak kembali, jadilah babi-babi itu beradaptasi.
Mereka bisa berenang di pesisir pantai, mendekati perahu-perahu yang datang untuk meminta makan. Tak jarang mereka melompat ke perahu wisatawan!

2. Tashirojima, Jepang


Populasi kucing di Pulau Tashirojima, Jepang, lebih banyak dibanding manusia. Sekarang, pulau itu hanya dihuni sekitar 100 penduduk. Jumlah kucing bisa berlipat-lipat kali lebih banyak.
Di pulau ini, kucing dipercaya bisa membawa nasib baik. Turis pun datang ke Tashirojima untuk menikmati liburan ala pecinta kucing. Bahkan, pulau ini punya penginapan berbentuk kucing!

3. Okunoshima, Jepang 


Masih di Jepang, ada Pulau Okunoshima yang jadi habitat ribuan kelinci. Pulau yang disebut dengan Rabbit Island ini dulu adalah lokasi pembuatan racun gas saat Perang Dunia II. Kelinci-kelinci pun digunakan sebagai percobaan.
Pabrik pembuatan racun gas itu kemudian ditutup. Kelinci-kelinci percobaan pun beranak pinak dan mendominasi pulau tersebut. Hewan lucu itu kemudian dilindungi, tak boleh diburu.

4. Assateague Island, AS


Pulau Assateague di AS membentang sepanjang 57 Km, terletak antara Maryland dan Virginia. Pulau ini tak dihuni seorang pun manusia, namun didominasi kuda.

Kuda-kuda ini berasal dari pulau sebelahnya, Chincoteague yang berada di wilayah Virginia. Mereka berenang ke Assateague dan hidup liar di sana.

5. Seal Island, Afrika Selatan 


Seal Island berada di lepas pantai Cape Town, ibukota Afrika Selatan. Sesuai namanya, pulau ini dihuni oleh ratusan bahkan ribuan anjing laut jenis Cape Fur.
Pulau mungil ini tak punya vegetasi atau tanaman. Satu-satunya peninggalan manusia adalah menara yang dibuat pada Perang Dunia II. Selain anjing laut, perairan sekitar Seal Island juga dipenuhi hiu putih ganas yang membuatnya dikenal sebagai ‘Ring of Death’.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s