Mitos Populer Yang Diyakini Bikin Putus Cinta, Menurut Kamu ?

Setiap pasangan tentu menginginkan hubungannya bisa awet hingga jenjang pernikahan. Namun tak semua pasangan bisa sampai pada jenjang selanjutnya. Selama pacaran tentu Anda sering mendengar berbagai mitos soal putus cinta.


Mitos ini diyakini banyak orang bisa membuat hubungan yang awalnya baik-baik saja tiba-tiba bermasalah dan akhirnya putus. Demi kebaikan, banyak orang yang melakukan mitos tersebut. Kira-kira apa saja ya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini:
1. Lokasi pacaran yang bikin putus. 

Sebagian dari Anda mungkin sering mendengar nasihat teman untuk tidak pacaran di beberapa lokasi seperti air terjun, candi, pantai. Lokasi itu dianggap bisa membuat hubungan pacaran Anda berakhir. Tidak ada penjelasan logis di sini. Tapi banyak juga pasangan yang tiba-tiba putus cinta setelah mengunjungi lokasi tersebut.
2. Memberi sapu tangan dan parfum. 

Berhati-hati saat memberi hadiah pada pacar. Bisa jadi hadiah itu malah membuat hubungan Anda berakhir. Sapu tangan biasanya digunakan untuk mengusap air mata, sehingga jika Anda memberi sapu tangan, artinya kekasih Anda akan menangis karena putus cinta. Sehingga sapu tangan tadi menjadi pertanda hubungan akan berakhir. Sementara jika Anda memberi parfum pada pacar, hubungan kalian juga tidak bertahan lama.
3. Berhasil pacaran di atas tiga bulan biasanya awet. 

Banyak pasangan yang mematok jika berhasil melewati usia pacaran lebih tiga bulan artinya hubungan itu bisa berjalan lama. Mungkin pasangan menganggap usia tiga bulan adalah masa penyesuaian, jika dalam waktu tersebut menemukan ketidakcocokan mereka akan segera mengakhiri hubungan itu dan mencari orang lain yang sekiranya lebih cocok.

 

4. Sering mengumbar cinta bikin cepat putus. 

Sebagai pasangan kekasih, Anda tentu bangga dengan pasangan Anda dan sering memamerkan kemesraan di jejaring sosial atau tempat umum. Konon jika terlalu sering mengumbar cinta, hubungan itu bukannya malah kuat tapi cepat buyar. Sebaiknya Anda pacaran secara wajar, tidak perlu berlebihan baik di depan umum atau jejaring sosial.
5. Memberi baju. 

Banyak orang meyakini memberi baju pada pacar maka hubungan itu tidak akan bertahan lama. Oleh karenanya tak sedikit pasangan yang menghindari hadiah berupa baju untuk kekasihnya agar hubungan mereka tidak kandas begitu saja. Apakah Anda juga demikian?
6. Memberi perhiasan. 

Bagi sebagian orang percaya jika kekasih memberi perhiasan tapi keduanya belum niat untuk menikah, maka hubungan itu cepat kandas. Entah dari mana mitos ini berasal, tapi masyarakat menganggap memberi perhiasan terlalu dini tanpa ada omongan pernikahan dinilai sudah melakukan lamaran.

7. Jarak tunangan dan pernikahan yang terlalu lama. 

Bagi Anda yang sudah tunangan atau lamaran tentu sering mendapat nasihat agar segera melangsungkan pernikahan. Jika ditunda-tunda justru bikin rencana indah itu buyar. Hal itu ada benarnya juga, sebab niat baik seperti menikah sebaiknya tidak perlu ditunda terlalu lama. Dikhawatirkan nantinya ada beberapa hal yang memicu terjadinya putus hubungan atau kecantol pihak ketiga.

 

8. Sex before married bikin hubungan langgeng. 

Yang satu ini sepertinya hanya jebakan laki-laki agar bisa menikmati tubuh pasangannya. Tak sedikit pria hidung belang menggunakan alasan bercinta agar hubungannya makin awet dan tidak mudah putus. Anehnya, banyak juga wanita yang terbuai dengan rayuan gombal itu. Jangan mudah terpengaruh ladies, itu hanya akal-akalan pria saja. Jika dia benar-benar mencintaimu tidak akan mengajak berbuat hal negatif dengan dalih menguatkan hubungan.

Mitos hanya lah mitos. Anda boleh percaya boleh juga tidak, ambil saja sisi positifnya untuk hubungan Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s