Alasan Orang Ingin Menikah Dan Tanda Kalian Belum Siap Menikah

Tidak semua insan di dunia ini akan menjawab alasan mereka menikah karena cinta, hal tersebut telah dibuktikan oleh survey yang dilakukan oleh match.com sebuah situs jodoh asal belanda. Namun survey tersebut lebih dominan untuk ke pria, setelah dibaca semuanya, para wanita pun mungkin akan ada yang menjawab dengan hal yang sama. Seperti apa alasan terpaksa menikah tersebut?

KARENA ORANG SUDAH MENIKAH

Salah satu alasan konyol yang disebutkan YourTango dalam artikelnya, mereka menikah karena orang lain juga melakukannya. Masuk akal juga, sebenarnya. Hal ini juga terjadi di tengah masyarakat kita, ketika teman-teman sebayanya sudah menikah, ada saja orang yang ikut ngebet ingin nikah. Lantas di manakah cinta ? Cinta itu mungkin akan ada suatu saat nanti, atau bisa saja tak pernah ada. Tetapi setidaknya status menikah sudah dikantongi, dan tetap bisa jaga gengsi. Astagaaa !!!

 
TAKUT KESEPIAN

manusia semacam ini biasanya tak suka sendirian dan kesepian, selalu mencari perhatian dan kasih sayang, serta bersikap over posesif pada kekasihnya. Dari luar ia tampak seperti manusia yang normal, tetapi tanpa orang ketahui mereka adalah sosok yang cengeng dan rapuh.
Merasa Bersalah dan Kasihan
Telah sekian lama pacaran, iba juga bila seseorang dibiarkan dalam posisi “pacar” akhirnya salah satu pasangan akan menikahinya. Hmm … bukankah bila sudah jadi kekasih cinta itu sudah ada? Ya benar. Cinta itu ada, tetapi bila secara batin seseorang belum merasa siap menikah, artinya ada yang tidak benar dalam hubungannya. Mungkin ia masih ragu, atau ia pernah mengalami trauma.

 

 

DESAKAN ORANG TUA

Zaman sekarang masih ada lho orang tua yang memaksa anaknya dan mengatur segala tetek bengek hal di dalam kehidupan anak, termasuk jodoh. Nah, di antara 25% survey tersebut ada yang mengaku ia menikah karena desakan dari orang tua saja, bukan sepenuhnya keinginan dari hatinya.

 

 

MATERI
Seseorang yang menikah karena ingin kehidupan perekonomiannya berubah menjadi lebih baik. Umumnya mereka menikah dengan seseorang yang lebih mapan darinya, dengan demikian ia tak perlu susah payah memulai dari bawah lagi.

Mungkin yang belum termasuk dalam hal diatas tersebut adalah ‘bunting” mungkin kami tidak usah menjelaskan sebabnya, selain itu juga dengan target umur, takut anak blm dewasa orang tuanya udah terlanjur usia dini…
sahabat Bees tetap gunakan kebijaksanaan anda dalam menanggapi postingan ini dan tetaplah percayakan hati anda untuk mengetahui kapan anda siap untuk menikah dan katakan YA.

 

Tanda Kalian Belum Siap Menikah

 

Bagi kalian biasanya pernikahan sebuah hal yang diidam-idamkan. Meski begitu, banyak pula kalian yang ragu dan merasa belum siap menikah. Inilah tanda-tanda ketika kalian belum siap untuk melanjutkan hubungan ke bahtera rumah tangga, seperti dikutip Essence.
1. Belum Bisa Percaya 

Kepercayaan diri dan percaya pada pasangan merupakan hal dasar dalam hubungan asmara. Mempercayai seseorang memang bukan hal mudah, apalagi bila sudah memberikan kepercayaan sepenuhnya tapi dirusak. Namun, walau bagaimanapun, kepercayaan penting. Bila Anda masih belum percaya pada pasangan, urungkan niat untuk menikah dalam waktu dekat. Tumbuhkan terlebih dahulu kepercayaan dalam hubungan.
2. Belum Lama Pacaran 
Pacaran lama memang tidak menjamin hubungan pernikahan ke depannya akan harmonis. Namun, terlebih lagi bila usia pacaran masih baru dan memutuskan untuk menikah. Pengenalan yang lebih dalam tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu hitungan bulan. Banyak penelitian menunjukkan, jika usia pacaran kurang dari dua tahun dan menikah, angka perceraian lebih tinggi dibanding dengan pasangan yang lebih lama pacaran. Tapi studi lain mengatakan, bila pacaran terlalu lama juga memiliki dampak negatif pada pernikahan.
3. Tidak Bisa Kompromi 
Jika masa pacaran Anda masih mementingkan diri sendiri dan tidak bisa berkompromi, maka itu tanda Anda belum siap menikah. Pernikahan akan harmonis bisa kedua belah pihak bisa saling berkompromi.
4. Masih Mencari Sosok yang Lebih Baik 
Anda belum siap menikah bila masih menginginkan pria yang lebih baik dari kekasih saat ini. Itu tanda Anda belum yakin dengan si dia.

 

5. Memikirkan Pesta Pernikahan Bukan Kehidupan Setelah Menikah

 

Ingin menikah karena membayangkan gaun yang indah dan pesta yang meriah bukanlah sebuah tanda bahwa Anda telah siap menikah. Pernahkah Anda memikirkan bagaimana kehidupan setelah menikah nanti? Jika Anda hanya membayangkan yang indah-indah saja, sebaiknya urungkan niat untuk menikah terburu-buru karena sebelumnya Anda belum siap menjalani kehidupan rumah tangga.

One thought on “Alasan Orang Ingin Menikah Dan Tanda Kalian Belum Siap Menikah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s