Ada yang pernah merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama? Kalau pernah, ternyata itu berawal dari kesan pertama yang indah terhadap lawan jenis. Saat kita bertemu dengan seseorang, maka apa yang kita lihat, kita cium, dan yang kita dengar akan terkumpul sebagai sebuah informasi yang akan disampaikan ke otak. Setelah otak mengolah semua informasi itu, lalu didapatkanlah kesan pertama. Proses ini paling hanya memakan waktu tidak sampai 3-4 detik.

Bagi yang sudah jatuh cinta, kalo ketemu si dia pasti pipinya merona merah kan?? Nah mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata saat malu, salah tingkah, atau marah, saraf simpatik kita akan bereaksi. karena saraf simpatik tiba-tiba bereaksi, jantung berdetak lebih cepat dan darah lebih banyak dialirkan ke kepala, sehingga wajah menjadi memerah.

Karena cinta, seseorang bisa menjadi sangat berani, terutama saat melihat seseorang yang dicintai dalam bahaya (sering banget nih ada di film-film). Mengapa bisa demikian? Hal ini dikarenakan akibat reaksi tubuh yang akan menghasilkan zat yang dapat mengatasi rasa takut dan memberikan keberanian. Hal ini juga akan memicu detakan jantung lebih cepat dan tekanan darah bertambah tinggi.

Kalau lagi jatuh cinta, pasti bawaannya pengen senyum terus. Ini semua karena zat yang bernama dophamine. Zat ini dapat membuat kita merasakan bahagia. Tapi gak tau sih, kenapa kalo jatuh cinta, tubuh bisa mengeluarkan zat ini. Jadi jangan ada yang nanya yah!

Fakta lain adalah jatuh cinta sangat menyehatkan. Kenapa? Karena ketika jatuh cinta, ada beberapa hormon yang dihasilkan, diantaranya adalah hormon endorfin. Hormon ini dapat meningkatkan kemampuan imunitas tubuh kita. Endorfin juga dapat menekan rasa tidak enak akibat sakit dan menenangkan perasaan yang sedang gundah. Istilah kerennya zat anti galau.

Cinta sembuhkan penyakit jantung
Mungkin hanya kebetulan saja, bahwa cinta digambarkan dengan simbol jantung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rochester di New York, memberikan hasil bahwa hubungan asmara yang bahagia akan memberikan ketahanan jantung yang tiga kali lebih baik dan memperkecil risiko serangan darah tinggi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s